Comscore Tracker

Salam Perpisahan Pemain Barcelona buat Messi, Bikin Mewek

Seluruh rekan Messi di Barcelona melayangkan tribut khusus

Jakarta, IDN Times - Kabar cabutnya Lionel Messi dari Barcelona telah membuat gempar ruang ganti. Para pemain Barcelona cukup kaget dengan berita tersebut, tak percaya teror itu benar-benar datang menghampiri Barcelona.

Tapi, itulah kenyataannya. Pada akhirnya para pemain Barcelona menerima kenyataan tersebut. Mereka pun beramai-ramai menyampaikan salam perpisahan sekaligus penghormatan terakhir buat Messi yang cabut.

1. Anak ajaib yang berkembang di mata Sergio Busquets

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, lewat akun instagramnya, @5sergiob, mengenang bagaimana momen Messi datang ke La Masia. Busquets, yang juga merupakan sahabat karib Messi sejak masih di akademi, merasa begitu kehilangan.

"Kamu datang sebagai seorang anak kecil, kini pergi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah. Membuat klub ini berkembang sampai seperti sekarang dan membuat sejarah baik sebagai seorang Messi sebagai tim. Aku hanya bisa berharap yang terbaik untukmu dan keluargamu karena kalian berhak akan itu. Kalian akan aku rindukan," tulis Busquets

2. Tak lagi sama buat Pique

Salam Perpisahan Pemain Barcelona buat Messi, Bikin MewekGerard Pique. (eurosport.com)

Sementara, Gerard Pique merasa Barcelona tak akan lagi sama tanpa Messi. Menurutnya, Barcelona sudah kehilangan nyawanya seiring kepergian Messi.

Namun, Pique berharap yang terbaik buat Messi. Dia mendoakan hal terbaik untuk La Pulga di masa depan.

"Semua takkan lagi sama. Mulai dari Camp Nou, Barcelona, hingga kami. Setelah lebih dari 20 tahun, kamu tidak akan lagi mengenakan jersey Barcelona. Kenyataan terkadang sulit, tetapi masih ada hal-hal yang harus diselesaikan. Nikmati dan bersenang-senanglah ke mana pun kamu pergi. Teruslah menjadi pemenang seperti bagaimana kamu selalu melakukannya. Kami akan merindukanmu di sini," tulis Pique lewat akun instagramnya, @3gerardpique:

Baca Juga: Cabutnya Lionel Messi Bisa Selamatkan Barcelona

3. Sang kapten fantastis ikut bicara

Salam Perpisahan Pemain Barcelona buat Messi, Bikin MewekCarles Puyol. (skysports.com)

Tak ketinggalan, kapten legendaris Barcelona, Carles Puyol, ikut mengirimkan pesan perpisahan kepada Messi. Bukan hanya melayangkan pesan perpisahan, Puyol juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pria 34 tahun itu.

"Terima kasih sebanyak-banyaknya atas segalanya, Leo. Kami tidak akan pernah bisa berterima kasih untuk segalanya yang telah kamu berikan. Aku mengharapkanmu yang terbaik," ujar Puyol.

4. Jordi Alba

Salam Perpisahan Pemain Barcelona buat Messi, Bikin MewekJordi Alba. (barcablaugranes.com)

Full-back asal Spanyol, Jordi Alba tak lupa untuk mengucapkan perpisahan kepada sahabatnya itu. Bagi Alba, Messi bukan hanya pemain hebat, tapi juga pria yang baik.

Alba merasa Messi bisa menjadi cahaya bagi tim di dalam dan luar lapangan. Menurutnya, Messi merupakan teladan yang baik.

"Kamu bukan hanya pemain terhebat dalam sejarah sepak bola, tetapi juga manusia yang luar biasa. Teman, terima kasih dari hatiku untuk semua yang telah kamu berikan kepada klub, persahabatanmu, dukunganmu di hari-hari kelabu, momen-momen hebat yang akan tetap ada selamanya dalam ingatan kami. Aku berharap kamu dan seluruh keluargamu mendapatkan yang terbaik dalam petualangan barumu. Aku mencintaimu saudaraku," kata Alba.

5. Ansu Fati

Salam Perpisahan Pemain Barcelona buat Messi, Bikin MewekAnsu Fati dan sang idola, Lionel Messi. (metro.co.uk)

Ansu Fati, wonderkid Barcelona, juga melayangkan salam perpisahan dan penghargaan buat Messi. Fati merasa sangat beruntung bisa main dengan Messi.

Sebab, Messi memang idolanya. Gaya main, kecerdasan, hingga sikap Messi, selalu menjadi inspirasi Fati. 

"Semua anak di La Masia memiliki mimpi untuk bermain denganmu suatu saat. Aku beruntung bisa mewujudkan mimpiku itu. Aku ingin berterima kasih untuk dua tahun yang penuh cinta darimu kepadaku dan untuk semua hal darimu yang telah aku pelajari. Aku dan keluargaku selamanya berterima kasih kepadamu. Aku mengharapkan semua yang terbaik untukmu," tulis Fati di akun instagramnya, @ansufati.

Baca Juga: Messi Sebenarnya Rela Dapat Gaji Cuma 2 Tahun di Barcelona

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya