Comscore Tracker

Saran Si Bengal yang Ancam Ambisi MU Rekrut Monster West Ham

Rice diminta untuk bertahan di West Ham

Jakarta, IDN Times - Gelandang West Ham United, Declan Rice, menjadi salah satu pemain paling diburu Manchester United. Rice dianggap sebagai kepingan puzzle yang bisa melengkapi lini tengah MU.

Dengan kehadiran Rice, MU yakin lini tengahnya akan sempurna. Lubang yang kini ditutup Fred atau Scott McTominay, dirasa akan tertutup sepenuhnya kalau Rice yang mengisi.

Namun, Rice harus waspada dengan sederet ancaman yang muncul. Mantan pemain Arsenal dan West Ham, Jack Wilshere, menyarankan agar Rice bisa dengan cermat dalam mengambil keputusan.

Baca Juga: MU Siapkan Proyek Megatransfer Demi Gelandang Monster

1. Lebih baik bertahan di West Ham

Saran Si Bengal yang Ancam Ambisi MU Rekrut Monster West HamDeclan Rice. (express.co.uk)

Wilshere merasa saat ini Rice lebih baik bertahan di West Ham. Sebab, tekanan di The Hammers tak terlalu tinggi.

Apalagi, Rice punya jam main yang tinggi di West Ham. Statusnya juga kapten, membuat Rice bisa makin dewasa jika bertahan di London Stadium.

"Saya telah mengatakan kepadanya ‘kenapa berpikir untuk pergi dari West Ham?' Dia kaptennya, pemain utama, tampil tiap pekan," kata pria yang kerap tersandung kasus indisipliner kala bela Arsenal itu, dilansir Daily Mirror.

3. Memang bukan papan atas, tapi...

Saran Si Bengal yang Ancam Ambisi MU Rekrut Monster West HamDeclan Rice. (unitedinfocus.com)

Wilshere mengakui Rice pasti mau main di level yang lebih tinggi. Namun, di usia yang masih 22 tahun, Rice disarankan agar bertahan lebih lama. Sebab, usia tersebut masih terbilang rawan untuk seorang pesepak bola.

Jika nantinya sudah matang, Rice bisa cabut. Setidaknya, keputusan itu diambil ketika usia Rice sudah menginjak 25 yahun.

"Mungkin akan tiba waktunya saat Rice ingin pergi untuk bermain di tim yang bersaing merebut gelar juara liga dan tampil di Liga Champions Champions. Saya pikir West Ham bisa saja lolos ke Liga Champions. Tapi, saya tidak yakin mereka bisa meraih gelar Premier League," ujar Wilshere.

Rice memang menegaskan tak mau bicara banyak soal masa depannya. Dia tak mau terpengaruh dengan isu kepindahannya ke Old Trafford.

"Setiap kali mengenakan jersey dan ban kapten West Ham, cuma satu tujuannya. Yaitu, memberikan segalanya buat tim ini agar menang," tegas Rice.

Baca Juga: 5 Alasan Declan Rice Bakal Jadi Gelandang Ideal Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya