MU Siapkan Proyek Megatransfer Demi Gelandang Monster

Kontrak Rice di West Ham berakhir pada 2024

Jakarta, IDN Times - Baru menghabiskan banyak uang untuk belanja pada bursa transfer musim panas 2021, Manchester United langsung merancang megaproyek lainnya untuk mendatangkan gelandang West Ham, Declan Rice. Mereka berambisi mendatangkan Rice ke Old Trafford pada musim panas 2022 mendatang.

Rice sebelumnya memang kerap dirumorkan pindah ke MU, tapi transfernya belum bisa terwujud. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengambil skala prioritas dengan mendatangkan Jadon Sancho terlebih dulu bersama dengan Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. Harga Rice yang terlalu tinggi, membuat MU memilih untuk menunggu waktu yang tepat buat mendatangkannya.

Baca Juga: Manchester United Segera Umumkan Suksesor Ed Woodward

1. MU hamburkan Rp2,3 triliun di musim panas 2021

MU Siapkan Proyek Megatransfer Demi Gelandang MonsterJadon Sancho dibeli sangat mahal oleh Manchester United (adomonline.com)

Musim ini, MU memang cuma mendatangkan tiga pemain saja. Tapi, uang yang mereka keluarkan terbilang besar.

Total, 118,8 juta poundsterling atau Rp2,3 triliun sudah dikeluarkan MU untuk mendatangkan Sancho, Varane, dan Ronaldo. Rinciannya adalah, 73 juta poundsterling untuk Sancho, 43 juta poundsterling buat Raphael Varane, dan 12,8 juta poundsterling sisanya demi memulangkan Ronaldo.

Dilansir TalkSPORT, Solskjaer kini sudah berdiskusi dengan Executive Vice Chairman MU, Ed Woodward, untuk membicarakan soal rencananya mendatangkan Rice. Terlebih, prioritas mereka mendatangkan gelandang bertahan musim ini gagal terwujud.

2. Harga Rice tak masuk akal

MU Siapkan Proyek Megatransfer Demi Gelandang MonsterDeclan Rice (whufc.com)

Sebetulnya faktor kegagalan Setan Merah mendatangkan Rice tak lepas dari harga sang pemain yang cukup tinggi. Nilai pasar pemain berusia 22 tahun itu meningkat pesat usai tampil memukau bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Konon, West Ham hanya akan melepasnya jika ada yang mau menebus dengan mahar 100 juta poundsterling atau Rp1,9 triliun. Walhasil, MU tak jadi memberikan tawaran resmi lantaran anggaran belanjanya sudah habis terkuras untuk membayar Sanco dan Varane.

3. Kepingan puzzle yang hilang

MU Siapkan Proyek Megatransfer Demi Gelandang Monsterpotret Declan Rice bersama Inggris (besoccer.com)

MU memang sangat membutuhkan Rice. Mereka sangat perlu penyeimbang lini tengah, karena Paul Pogba dan Bruno Fernandes lebih aktif menyerang.

Tapi, harga Rice jadi masalah. MU memilih buat menunggu hingga musim depan demi mengatur strategi.

Ada peluang buat MU merekrut Rice musim depan. Sebab, di West Ham tersisa hingga 2024. Dengan kondisi itu, harga Rice diyakini bakal turun drastis.

MU sebenarnya tak sendiri karena Chelsea juga berminat dengan Rice. Tapi, Chelsea sudah kelebihan gelandang. Musim ini saja, mereka sudah dijejali Saul Niguez, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Jorginho, Mason Mounth, Kai Havertz, Christian Pulisic, hingga Hakim Ziyech. Kalau Saul dipermanenkan, maka Rice bisa bersaing lebih ketat di Chelsea. Pindah ke MU, Rice pasti main secara reguler.

Baca Juga: Debut Cristiano Ronaldo Bareng MU Tertunda, Kapan?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya