Sempat Positif COVID-19, Kiper MU Lemas Berkepanjangan

Dia masih jalani pemulihan setelah sempat positif COVID-19 

Jakarta, IDN Times - Kiper Manchester United, Dean Henderson, masih belum gabung ke sesi pemusatan latihan di Skotlandia. Henderson meminta waktu beristirahat lebih lama pasca dinyatakan positif COVID-19 sekitar tiga pekan yang lalu.

Sebab, Henderson merasakan dampak yang luar biasa akibat dinyatakan positif COVID-19. Meski sudah negatif, Henderson masih mengalami serentetan gejala.

1. Letih berkepanjangan

Sempat Positif COVID-19, Kiper MU Lemas BerkepanjanganKiper Man United, Dean Henderson. (thepeoplesperson.com)

Henderson mengalami letih berkepanjangan usai dinyatakan COVID-19. Manajemen MU akhirnya memberikan izin kepada Henderson untuk beristirahat lebih lama.

Dia baru dibolehkan kembali jika nantinya sudah tak mengalami gejala letih yang berkepanjangan. Dengan kondisi tersebut, Henderson diprediksi tak bisa bela MU di awal musim 2021/22.

2. Sempat cedera

Sempat Positif COVID-19, Kiper MU Lemas BerkepanjanganDean Henderson. (newsandstar.co.uk)

Sebelumnya, Henderson terpaksa harus keluar dari skuad the Three Lions dalam Piala Eropa 2020 karena mengalami cedera pinggul Juni 2021 lalu.

Tetapi, saat kondisinya mulai membaik, dampak dari COVID-19 yang sempat menjangkitinya justru masih terasa. Fokus Henderson sekarang lebih pada pemulihan karena kelelahan berkepanjangan.

3. Laga pra-musim dibatalkan

Sempat Positif COVID-19, Kiper MU Lemas BerkepanjanganManchester United kontra Brentford pada laga pra-musim. (acefootball.com)

Pertandingan pra-musim MU kontra Preston North End yang menjadi salah satu persiapan dalam mengarungi Premier League musim depan juga harus dibatalkan menyusul kabar sembilan pemain yang teridentifikasi positif terjangkit COVID-19. Tapi, pada akhirnya hanya Henderson yang dinyatakan positif.

4. Pemain lain bergabung

Sempat Positif COVID-19, Kiper MU Lemas BerkepanjanganBruno Fernandes dan Marcus Rashford. (planetfootball.com)

Para pemain MU yang sebelumnya membela negaranya pada Piala Eropa 2020 satu per satu kembali bergabung bersama tim untuk berpartisipasi dalam pemusatan latihan di Skotlandia.

Kapten tim, yang juga membela Inggris di final Piala Eropa 2020, Harry Maguire, sudah bergabung dengan rekan-rekannya. Begitu pun dengan Bruno Fernandes, Victor Lindeloef, Diogo Dalot, dan David De Gea. Untuk Pogba, diharapkan akan segera bergabung pekan depan.

Ada pun Luke Shaw dan Marcus Rashford yang harus menjalani operasi karena cedera. Pemain baru, Raphael Varane, masih harus menunggu visanya yang bermasalah untuk bisa segera terbang ke Inggris.

Baca Juga: MU Pusing Transfer Raphael Varane Molor

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya