Simon Kjaer Cedera, AC Milan Bidik Ban Serep ManCity 

AC Milan pertimbangkan rekrut Nathan Ake

Jakarta, IDN Times - Raksasa Italia, AC Milan, dilaporkan tengah mempertimbangkan bek Manchester City, Nathan Ake, untuk didatangkan ke San Siro. Hal itu lantaran bek andalan mereka, Simon Kjaer, terpaksa harus absen hingga akhir musim ini setelah menderita cedera pada ligamen lututnya.

Sebelum cedera, Kjaer telah dimainkan sebanyak 14 kali. Karena perannya yang begitu krusial, sang manajer, Stefano Pioli menargetkan bek tengah baru untuk didatangkan dengan banyak nama terlibat. Kini, giliran Ake yang masuk bidikan.

Baca Juga: Kepemimpinan Kapten Denmark Simon Kjaer dalam Insiden Eriksen

1. Ingin pinjam Ake

Simon Kjaer Cedera, AC Milan Bidik Ban Serep ManCity Nathan Ake. (sportsmole.co.uk)

AC Milan dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Nathan Ake untuk mengisi slot yang sementara ditinggal oleh Kjaer. Melansir The Sun, AC Milan bisa membuat kesepakatan dengan Manchester City untuk mendapatkan sang bek asal Belanda tersebut. 

Meski demikian, masih belum dapat dipastikan kesepakatan apa yang akan dibuat untuk Ake. Ada kemungkinan AC Milan hanya akan meminjam pemain berusia 26 tahun itu hingga akhir musim.

Baca Juga: 5 Catatan Penting Kemenangan Man City atas Man United di Old Trafford

2. Kemungkinan tidak dilepas

Simon Kjaer Cedera, AC Milan Bidik Ban Serep ManCity Nathan Ake. (twitter.com/NathanAke)

Manchester City kemungkinan besar tidak akan melepas Nathan Ake Januari ini. Terlebih, situasi terkini terkait COVID-19 membuat The Citizens menginginkan skuad yang besar sebagai antisipasi dari kasus positif yang sewaktu-waktu bisa meningkat.

Nathan Ake sebenarnya juga jarang tampil setelah didatangkan dari Bournemouth pada 2020 lalu. Tercatat eks Chelsea itu baru diturunkan sebanyak 27 kali. Ia lebih sering hanya berperan sebagai pemain pengganti dari Aymeric Laporte, John Stones, dan Ruben Dias.

Namun, karena kemampuannya dalam bermain di posisi bek kiri, Pep Guardiola memainkannya dalam dua laga Premier League terakhir sebagai starter dan bermain selama 90 menit penuh.

3. Alihkan perhatian ke pemain lain

Simon Kjaer Cedera, AC Milan Bidik Ban Serep ManCity Nathan Ake. (twitter.com/NathanAke)

Jika gagal meminjam Ake, maka Rossoneri akan bergerak dan berupaya untuk mendatangkan bek tengah lain. Mengutip Sports Mole, AC Milan akan mengalihkan perhatian kepada bek-bek tengah lain yang juga jarang main di klubnya masing-masing. 

Nama-nama seperti Eric Bailly, Malang Sarr, dan Pablo Mari, dipercaya berada dalam daftar panjang bek tengah yang ingin didatangkan. Selain mereka, bek muda andalan Lille, Sven Botman, juga terus diupayakan meski sang jurnalis terpercaya, Fabrizio Romano, mengatakan jika sang direktur AC Milan, Massara, telah mengonfirmasi jika Lille tidak akan menjualnya Januari ini.

Dengan Manchester City juga memiliki momentum bagus dalam menjuarai kembali Premier League musim ini, mereka akan enggan untuk melepas pemain lainnya pada bursa transfer Januari ini. Apalagi Ake yang fasih bermain di dua posisi. Sebelumnya, The Citizens telah resmi melepas Ferran Torres ke Barcelona.  

Baca Juga: Liverpool Mulai Kibarkan Bendera Putih Kejar ManCity

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya