Soal Izin Pemain Timnas Inggris Bertemu WAGs, Southgate Masih Ragu

Southgate siaga terhadap situasi COVID-19

Jakarta, IDN Times - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, dilaporkan enggan melonggarkan aturan yang memungkinkan para pemainnya bertemu dengan keluarga atau WAGs selama Piala Dunia 2022. Hal itu lantaran, Southgate masih siaga terhadap situasi COVID-19.

Southgate sebenarnya ingin para pemainnya bisa bertemu dengan keluarga masing-masing. Namun, ia tak mau mengambil risiko dengan terlebih dahulu mempelajari data dan tingkat infeksi.

"Kita harus memantaunya secara menyeluruh. kita harus memantau tingkat infeksi di sini,” kata Southgate dilansir Daily Mirror.

1. Southgate masih siaga terhadap Covid-19

Soal Izin Pemain Timnas Inggris Bertemu WAGs, Southgate Masih RaguGareth Southgate menyaksikan langsung jalannya pertandingan dari tribun penonton. (talksport.com)

Sebelumnya, Timnas Inggris wanita menerapkan aturnan lockdown selama Piala Eropa Wanita musim panas lalu. Namun, langkah itu nampaknya tak akan diikuti Southgate untuk skuadnya di Piala Dunia kali ini.

Dia ingin melakukan pendekatan yang lebih santai, tetapi masih waspada dan siaga atas grafik COVID-19 yang terus meningkat.

“Mereka harus berusaha lebih keras lagi karena mereka masih memiliki beberapa kasus positif. Ada keseimbangan antara semangat dan kebahagiaan grup dan lini medis saat tak ada risiko," kata Southgate.

"Terkadang, jika Anda tidak mengambil risiko, itu bisa membunuh semua orang, jadi kami harus mencoba menemukan keseimbangan itu," lanjut dia.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Inggris Era Gareth Southgate, Siapa Saja?

2. Qatar sudah longgarkan aturan perjalanan

Soal Izin Pemain Timnas Inggris Bertemu WAGs, Southgate Masih RaguPemain Qatar dan Ekuador saat menyanyikan lagu kebangsaan sebelum laga pembuka Piala Dunia 2022 digelar. Duel itu pun dimenangkan tim tamu dengan skor 0-2. (Twitter/@QFA_EN)

Qatar sendiri telah melonggarkan aturan perjalanan untuk para penggemar termasuk keluarga para pemain. Mereka tidak perlu lagi melakukan tes sebelum menaiki pesawat. Keluarga para pemain juga untuk sementara tinggal di Doha, Qatar, sementara beberapa lainnya juga berada di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pasangan dan anggota keluarga para penggawa Inggris telah terlihat berada di Qatar untuk mendukung pasangannya di Piala Dunia 2022. Para pemain Inggris terlihat sempat menemui keluarga masing-masing di akhir pertandingan kontra Iran, bahkan memeluk anak-anak mereka.

"Kami akan melihat bagaimana beberapa hari ke depan dan kami telah berbicara tentang kemungkinan melihat sesuatu setelah pertandingan kedua nanti," beber Southgate.

3. Pembuktian diri Timnas Inggris

Soal Izin Pemain Timnas Inggris Bertemu WAGs, Southgate Masih RaguSelebrasi Bukayo Saka saat mencetak gol ke gawang Iran di Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Inggris berhasil memulai kiprah Piala Dunia 2022 dengan sangat baik. Skuad The Three Lions berhasil unggul telak atas Iran dengan skor 6-2 lewat gol dari Jude Bellingham, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish.

Kemenengan itu diungkap sang gelandang andalan, Declan Rice, sebagai pembuktian kepada pihak-pihak yang mengkritik Timnas Inggris selama ini. Apalagi, ada yang memprediksi mereka tak akan melaju jauh di Piala Dunia kali ini.

Ia hanya ingin membuktikan kalau anggapan yang ditujukan kepada Timnas Inggris tidak benar. Walau tim melawati enam laga tanpa kemenangan sebelum turnamen, dia mengaku itu bukan masalah. Sebab, dia tahu kekuatan Inggris dari dalam. 

“Kami tahu itu belum cukup baik. Tapi ini adalah Piala Dunia. Kami ingin membuktikan mereka salah. Orang-orang akan berkata, 'Ini hanya Iran', tetapi mereka memiliki beberapa hasil bagus," ujar dia.

"Pada September, mereka mengalahkan Uruguay dan bermain imbang dengan Senegal. Itu adalah awal yang sangat positif. Amerika Serikat adalah lawan berikutnya dan mereka akan berada di level yang lebih tinggi,” sambung dia. 

Baca Juga: Penonton Pembukaan Piala Dunia 2022 Dapat Hadiah, Apa Saja?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya