Comscore Tracker

Spurs Tawarkan Tanguy Ndombele ke Juventus 

Ndombele akan dipinjamkan

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur dikabarkan siap melepas gelandangnya, Tanguy Ndombele, pada bursa transfer musim dingin ini. Ndombele tampak sudah habis di bawah kepemimpinan Antonio Conte dan siap memulai kariernya kembali bersama klub lain.

Ndombele adalah penandatanganan termahal dari Spurs saat didatangkan dari Lyon pada 2019 lalu. Mahar sebesar 63 juta Pounds harus digelontorkan untuk Ndombele yang hingga saat ini masih belum menunjukan jika ia pantas dihargai setinggi itu. Kini, Ndombele siap menuju pintu keluar.

1. Ingin pinjamkan ke Juventus

Spurs Tawarkan Tanguy Ndombele ke Juventus Tanguy Ndombele. (tbrfootball.com)

Melansir The Sun, The Lilywhites berencana untuk meminjamkan Ndombele hingga akhir musim ini. Italia adalah kemungkinan terbesar untuk menjadi destinasi berikutnya bagi Ndombele. Spurs dipercaya telah mempertimbangkan dan menawarkan Ndombele untuk bisa dipinjamkan ke Juventus. 

Harapannya, Ndombele bisa meraih kembali performa terbaiknya di bawah asuhan Massimiliano Allegri dan kembali ke Spurs untuk kesempatan kedua. Atau, kemungkinan lainnya, Ndombele kembali dengan menarik minat klub-klub untuk mempermanenkan jasanya.

Baca Juga: Juventus Permalukan AS Roma di Kandangnya

2. Masalah gaji

Spurs Tawarkan Tanguy Ndombele ke Juventus Tanguy Ndombélé bersama Tottenham Hotspur. (romapress.net)

Yang berpotensi menjadi masalah adalah gaji mewah yang dimiliki Ndombele. Gelandang asal Prancis itu dilaporkan memiliki upah sebesar 200 ribu Pounds per pekan dan dapat dipahami bahwa tidak banyak klub yang bisa memenuhi nominal sebesar itu.

Itulah kenapa Spurs ingin meminjamkan Ndombele. Mereka bersedia meminjamkannya keluar sambil tetap membayar sebagian dari gajinya. Hal itu yang sedang coba ditawarkan ke Juventus yang kemungkinan mampu untuk berkontribusi terhadap sebagian besar dari gajinya tersebut.

3. Diasingkan dari tim

Spurs Tawarkan Tanguy Ndombele ke Juventus Tanguy Ndombele. (eurosport.fr)

Jika upaya Spurs untuk meminjamkan Ndombele pada bulan ini gagal, Ndombele berpeluang besar akan terus diabaikan dan jarang bermain. Hal itu bermula pada pertandingan FA Cup kontra Morecambe, saat itu Antonio Conte menarik keluar Ndombele. Namun, tak disangka-sangka ia malah langsung bergegas menuju lorong stadion. 

Publik Tottenham Hotspur Stadium pun tampaknya juga sudah tak menyukai Ndombele karena mereka terdengar mencemoohnya saat berjalan keluar lapangan. Hal itu berimbas pada laga berikutnya kontra Chelsea dalam ajang Piala Liga dengan nama Ndombele sama sekali tak tertera di skuad.

Ndombele masih memiliki kontrak hingga 2025 yang menandakan transfer permanen terlihat tidak mungkin untuk terjadi. Tiga musim dilakoni, Ndombele tercatat sudah diturunkan sebanyak 63 kali di Premier League.

Baca Juga: Gladbach Bersedia Jual Denis Zakaria ke Manchester United

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya