Tak Sabar Main di San Siro, Potter Ingin Chelsea Menang Lagi

Chelsea akan melawan AC Milan dini hari nanti

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Graham Potter, menyatakan jika timnya sangat membutuhkan kemenangan di San Siro. Rabu dini hari WIB (12/10/2022) nanti, The Blues akan bertandang ke Milan, Italia, untuk kembali melawan AC Milan dalam lanjutan matchday keempat Liga Champions Grup E.

Pada pertemuan perdana yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea menang telak dengan skor 3-0. Dan kini, Potter akan berupaya maksimal untuk membawa timnya agar bisa menang di stadion bersejarah di ibukota Italia tersebut.

"Ini adalah stadion yang luar biasa dan itu akan menjadi pertandingan yang berbeda," ucap Potter dilansir Daily Mirror.

1. Tak terbawa suasana

Tak Sabar Main di San Siro, Potter Ingin Chelsea Menang LagiGraham Potter. (skysports.com)

Potter mengawali karier sebagai manajer Chelsea dengan mengesankan. Dari empat pertandingan, The Blues sama sekali belum meraih kekalahan dengan tiga kemenangan dan satu kali imbang termasuk mengalahkan AC Milan 3-0.

Tapi, pertandingan di salah satu stadion paling ikonik dan historis di Eropa adalah tantangan yang lebih besar dan sebuah kemenangan di sana akan menjadi sangat penting.

"AC Milan akan coba memanfaatkan keunggulan bermain di kandang seperti yang kami lakukan pekan lalu. Ini adalah dua tim yang bagus, dua tim yang seimbang. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang fantastis. Seperti yang biasa saya katakan di Brighton, kemenangan adalah cara terbaik untuk meyakinkan orang bahwa ide anda bisa berhasil dan itu hanya dalam waktu singkat. Jadi saya tidak terlalu terbawa suasana," kata dia.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Chelsea di UCL, Menentukan!

2. Tak punya banyak waktu

Tak Sabar Main di San Siro, Potter Ingin Chelsea Menang LagiManajer Chelsea, Graham Potter. (reuters.com)

Potter tampak berhasil mengembalikan kepercayaan diri para pemain Chelsea. Padahal, Potter tidak punya waktu yang banyak karena ia masuk di tengah-tengah musim yang sudah berlangsung.

Hal itu pun menjadi tantangan baginya karena harus melakukan perbaikan dan penyesuaian seiring berjalannya waktu.

“Kami tidak punya banyak waktu di sesi latihan. Kami harus menggunakan konferensi video untuk berkomunikasi. Kami mencoba memahami di mana para pemain berada dan bagaimana kami dapat membantu mereka," katanya.

"Kami mencoba memahami para pemain dan mengenal mereka lebih baik, membangun hubungan, mempersiapkan dan menganalisis permainan, dan mencoba untuk bergerak maju," lanjut eks manajer Brighton itu.

3. Masalah cedera

Tak Sabar Main di San Siro, Potter Ingin Chelsea Menang LagiN'Golo Kante. (dailystar.co.uk)

Chelsea tidak bisa diperkuat Hakim Ziyech, N'Golo Kante, dan Wesley Fofana karena masalah cedera. Kante, yang mengalami cedera hamstring, sudah kembali berlatih meski harus kembali mengalami masalah.

Meski begitu, Potter melakukan sejumlah rotasi saat timnya mengalahkan Wolves 3-0 dan berharap hal itu bisa membantu timnya.

“Kami merotasi beberapa pemain pada hari Sabtu untuk membantu kami dalam hal ketersediaan dan kebugaran untuk pertandingan nanti. Kami akan membutuhkan itu karena ini akan menjadi laga yang menguras fisik,” kata dia.

Baca Juga: Enggan Perpanjang Kontrak, PSG Awasi Situasi Bintang Chelsea

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya