Terlupakan di Liverpool, Kini Malah Jadi Incaran Real Madrid

Joe Gomez hanya main 12 menit di Premier League

Jakarta, IDN Times - Nasib bek tengah Liverpool, Joe Gomez, sedang tak pasti. Posisinya makin tergusur, meski sudah pulih dari cedera, karena performa Ibrahima Konate dan Joel Matip makin mengilap di tim utama.

Dengan situasi tersebut, sejumlah klub besar mengejar Gomez. Menariknya, yang mengejar Gomez adalah Real Madrid.

1. Real Madrid butuh

Terlupakan di Liverpool, Kini Malah Jadi Incaran Real MadridJoe Gomez (eurosport.com)

Gomez dilaporkan masuk ke dalam radar Real Madrid untuk memperkokoh lini pertahanan. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ternyata penggemar berat Gomez. Don Carletto ternyata sudah memantau perkembangan Gomez saat masih menukangi rival Liverpool, Everton, dari 2019 hingga 2021.

Meski demikian, itu akan menjadi transfer yang mengejutkan bagi bek asal Inggris. Sebab, musim ini, Gomez tengah berjuang mati-matian untuk mendapatkan menit bermain di Anfield.

Baca Juga: Chelsea Saingi Liverpool Kejar Winger Eksplosif Leeds

2. Kalah saing

Terlupakan di Liverpool, Kini Malah Jadi Incaran Real MadridIbrahima Konate. (twitter.com/IbrahimaKonate_)

Musim ini, Jurgen Klopp berada dalam situasi yang sepenuhnya terbalik dari musim lalu ketika mengalami krisis pemain belakang. Klopp bahkan harus sampai memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah di musim lalu.

Tapi, Klopp sekarang memiliki opsi yang berlimpah di sektor bek tengah, mulai dari Virgil van Dijk, Matip, Konate, Nathaniel Phillips, hingga Gomez.

Meski baru tiba musim panas 2021 lalu, Konate ternyata sudah bisa mengambil hati Klopp. Permainan kokohnya, membuat Konate sering jadi pilihan utama Klopp sebagai tandem Van Dijk.

Situasi ini membuat Gomez makin terpojok. Dia cuma tampil tiga kali dengan total 12 menit saja.

3. Aston Villa juga tertarik

Terlupakan di Liverpool, Kini Malah Jadi Incaran Real MadridPotret Steven Gerrard di laga melawan Liverpool. (twitter.com/premierleague)

Selain Real Madrid, Aston Villa tertarik mendatangkan Gomez. Manajer Villa yang juga legenda Liverpool, Steven Gerrard, telah memprioritaskan untuk memperkuat barisan pertahanannya jelang bursa transfer dibuka Januari 2022 mendatang.

Gomez pun jadi pilihan utama Gerrard. Dari kacamata eks striker Aston Villa, Frank McAvennie, Gomez jadi pilihan yang tepat.

"Dia perlu diyakinkan untuk bisa datang ke Aston Villa dan Gerrard bisa melakukan itu. Saya pikir dia masih memiliki hubungan yang baik dengan Liverpool. Gomez adalah pemain berkualitas dan cukup bagus untuk bermain di Liverpool. Tapi, dia lebih banyak duduk di bangku cadangan musim ini. Dia mungkin kesal dengan situasinya dan main lebih sering. Mungkin, kesepakatan pinjaman dengan opsi permanen bisa terjadi. Dia bisa keluar dan membuktikan kepada Liverpool mengapa dia harus menjadi starter," kata McAvennie mengutip Daily Express.

Baca Juga: Steven Gerrard Terinfeksi COVID-19

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya