Tuchel Dipecat, Arteta Terkejut Bukan Main

Arteta menikmati setiap proses menjadi manajer Arsenal

Jakarta, IDN Times - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku kaget ketika mendengar kabar Thomas Tuchel dipecat Chelsea. 

Sebelumnya, Tuchel dipastikan terdepak dari kursi manajer Chelsea usai melakoni pertandingan ke 100 sebagai manajer The Blues. Dalam laga pertama klub itu di Liga Champions, Tuchel harus mengakui keunggulan Dinamo Zagreb 0-1 di Stadion Maksimir, 6 September 2022. 

Tak berselang lama, Chelsea dan Tuchel sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Manajer asal Jerman tersebut akhirnya angkat kaki dari Stamford Bridge.

"Saya sangat terkejut [mendengar Tuchel berhenti]," kata Arteta dilansir Metro.

1. Bukan kabar yang menyenangkan

Tuchel Dipecat, Arteta Terkejut Bukan MainMikel Arteta. (skysports.com)

Mikel Arteta mengaku mendengar kabar pemecatan Tuchel sesaat sebelum memimpin sesi latihan Arsenal. Menurut dia, kabar seperti itu tidaklah menyenangkan untuk didengar, termasuk jika terjadi kepada pelatih tim rival.

Arteta pun berharap, Tuchel bisa mendapat yang terbaik di mana pun kariernya berada nanti.

"Saya mendengar beritanya sesaat sebelum kami memulai sesi latihan. Selalu menyedihkan saat mendengar rekan seprofesi dipecat. Sayangnya, kita tahu bagaimana cara kerjanya. Saya berharap yang terbaik untuknya. Sangat tidak menyenangkan untuk mendengar kabar seperti itu," kata pelatih asal Spanyol itu.

Baca Juga: Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Ronaldo Jadi Penyebabnya?

2. Arteta menikmati tiap momen saat menjadi manajer

Tuchel Dipecat, Arteta Terkejut Bukan MainMikel Arteta. (thetimes.co.uk)

Setelah mengetahui kabar tersebut, Arteta menyatakan jika menjadi manajer suatu tim adalah hal yang sulit. Hal itu karena kejadian seperti ini bisa terjadi di saat yang tidak terduga. Alhasil, ia meminta para manajer tim untuk bisa menikmati tiap momen.

"Kejadian itu membuat saya sadar akan satu hal yang selalu saya katakan yaitu kami menjalani profesi yang di mana hal semacam ini dapat terjadi pada momen tertentu. Kami harus bisa mencegahnya dengan cara menikmati prosesnya setiap hari karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Arteta.

3. Catatan tak terlalu buruk

Tuchel Dipecat, Arteta Terkejut Bukan MainThomas Tuchel. (Twitter.com/angelomangiante)

Tuchel ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada Januari 2021 lalu menggantikan Frank Lampard. Empat bulan kemudian, ia langsung sukses mempersembahkan trofi Liga Champions.

Tak hanya itu, Tuchel juga mempersembahkan trofi Piala Dunia Antarklub dan Piala Super. Dari 100 laga yang telah dijalani, Tuchel berhasil memberikan 60 kemenangan, 24 kali imbang, dan hanya 16 menderita kekalahan.

Baca Juga: Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Ronaldo Jadi Penyebabnya?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya