Wonderkid Chelsea Cemas Jadi Korban PHP

Conor Gallagher sudah dipinjamkan empat kali

Jakarta, IDN Times - Pemain muda Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Crystal Palace, Conor Gallagher, dilaporkan khawatir dengan manajer Thomas Tuchel. Kebijakan Tuchel membuat Gallagher cemas dengan prospek masa depannya di Chelsea.

Wajar, karena Gallagher sudah dipinjamkan empat kali oleh Chelsea. Ketika kembali pada musim panas 2022 mendatang, Gallagher belum yakin bisa menembus tim utama, meski penampilannya cukup impresif bersama Crystal Palace.

Catatan empat gol dan dua assist yang ditorehkan, hingga dipanggil ke Timnas Inggris, tak membuat Gallagher yakin terpakai di Chelsea.

1. Minta jaminan

Wonderkid Chelsea Cemas Jadi Korban PHPPotret Conor Gallagher bersama Crystal Palace. (footballtransfers.com)

Gallagher memang harus bersaing dengan sejumlah gelandang berprofil tinggi di Chelsea. Dia akan adu kuat dengan Mateo Kovacic, N'Golo Kante, hingga Mason Mount.

Bisa saja Gallagher bertahan. Tapi, dia meminta jaminan main di tim utama.

Permintaan itu sudah dijawab The Blues. Mereka siap memberikan kesempatan untuk menembus tim utama. Kesempatan yang sebelumnya sudah diberikan kepada pemain akademi lainnya seperti Mount, Reece James, dan Trevoh Chalobah.

Baca Juga: Saul Niguez Pasti Dibuang Chelsea

2. Ragu itu janji palsu

Wonderkid Chelsea Cemas Jadi Korban PHPConor Gallagher. (premierleague.com)

Namun, Daily Express melansir, pemain yang juga sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion itu dilanda keraguan tentang jaminan dari Chelsea. Gallagher ragu karena melihat gelagat Chelsea yang mau berburu pemain di bursa transfer musim dingin dan panas 2022.

Dia khawatir salah satu pemain incaran Chelsea juga berposisi yang sama dengannya. Apalagi, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, belum bicara apa-apa dengannya.

3. Berharap tak dibuang lagi

Wonderkid Chelsea Cemas Jadi Korban PHPConor Gallagher. (standard.co.uk)

Gallagher berharap peminjamannnya ke Crystal Palace menjadi yang terakhir. Sejauh ini, dia sudah dipinjamkan ke Charlton Athletic, Swansea City, West Brom, dan Crystal Palace.

Dia pun bertekad untuk mulai berupaya menembus tim utama Chelsea musim depan. Apalagi, dia melihat James dan Mount sukses saat promosi ke tim utama.

"Melihat para pemain yang sudah menembus tim utama, membuat saya berharap bisa melakukannya juga. Jika terus bekerja keras dan bermain bagus, saya akan mendapat kesempatan itu juga nantinya," kata Gallagher.

Baca Juga: Bek Chelsea Mau Pulang Kampung Usai Kontrak Habis

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya