Comscore Tracker

Inilah 5 Pemain di Atas 35 Tahun dengan Nilai Pasar Tertinggi!

Usia tua tidak menjadi halangan

Nilai pasar merupakan tolok ukur seberapa berharga seorang pemain. Nilai tersebut juga bisa menjadi taksiran harga jika ada suatu klub ingin membeli pemain. Biasanya, semakin tua pemain tersebut, nilai pasarnya akan semakin merosot. Hal itu biasanya dibarengi juga penampilannya yang mulai menurun.

Namun, pada kenyataannya, ada pemain yang sudah berumur di atas 35 tahun yang masih mampu tampil di kondisi prima dan konsisten sehingga berdampak pada nilai pasar mereka yang masih tinggi di antara pemain lain yang seusia.

Dilansir transfermarkt.com, berikut adalah pemain yang berusia di atas 35 tahun dengan nilai pasar tertinggi!

Baca Juga: Edinson Cavani, Tua dan Berbahaya

1. Cristiano Ronaldo (60 Juta Euro)

Inilah 5 Pemain di Atas 35 Tahun dengan Nilai Pasar Tertinggi!goal.com

Cristiano Ronaldo adalah seorang megabintang. Ia menjadi pemain termahal saat diboyong oleh Real Madrid dari Manchester United dengan harga 94 juta euro. Setelah sembilan tahun membela Los Blancos dengan memenangkan 4 titel Liga Champions, ia pindah ke Juventus dengan mahar yang lebih besar lagi, yaitu sebesar 117 juta euro.

Di Juventus, CR7 selalu menjadi tumpuan dalam mendulang gol dan telah memenangkan 2 scudetto. Bahkan, di musim ini ketika ia sudah berusia 35 tahun, Cristiano Ronaldo masih tajam dengan mencetak 8 gol dalam 5 pertandingan. Tak heran jika nilai pasarnya masih berada di angka yang cukup tinggi, yaitu 60 juta euro.

2. Luka Modric (10 Juta Euro)

Inilah 5 Pemain di Atas 35 Tahun dengan Nilai Pasar Tertinggi!realmadrid.com

Pada 2018 lalu, Luka Modric mencatatkan sejarah dengan meruntuhkan dominasi Messi dan Ronaldo dengan meraih Ballon d'Or setelah menjuarai Liga Champions dan membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Dua tahun berlalu, usia Modric sudah mencapai 35 tahun. Meskipun begitu, permainannya masih tetap konsisten, apalagi di bawah asuhan Zidane pada periode keduanya melatih Real Madrid. Musim lalu, Modric berhasil membawa Los Blancos menjuarai La Liga. Alhasil, berkat penampilannya yang masih konsisten, nilai pasar dari Modric masih cukup tinggi untuk pemain berusia 35 tahun, yaitu sebesar 10 juta euro.

3. Aleksandar Kolarov (5 Juta Euro)

Inilah 5 Pemain di Atas 35 Tahun dengan Nilai Pasar Tertinggi!sempreinter.com

Nama Aleksandar Kolarov dikenal saat membela Manchester City pada 2011 lalu. Selama membela panji The Citizens, Kolarov sukses menjuarai Premier League sebanyak dua kali, yaitu pada 2012 dan 2014. Ia meninggalkan City pada 2017 untuk pindah ke Italia dan merumput bersama AS Roma.

Walaupun sudah berkepala tiga, Kolarov menjadi andalan lini belakang AS Roma selama tiga tahun, hingga pada awal musim ini Kolarov berlabuh ke Inter Milan. Pemain yang dikenal dengan tendangan bebas kaki kiri yang ciamik ini sudah berusia 35 tahun dan mempunyai nilai pasar sebesar 5 juta euro.

4. Thiago Silva (4,5 Juta Euro)

Inilah 5 Pemain di Atas 35 Tahun dengan Nilai Pasar Tertinggi!skysports.com

Thiago Silva merupakan salah satu bek terbaik dunia yang sudah memenangkan banyak gelar bersama AC Milan dan Paris Saint-Germain. Capaian di timnas Brasil juga tidak kalah mentereng karena ia pernah membawa Brasil menjuarai Copa America.

Bulan Juni 2020 adalah akhir dari kontrak Thiago Silva bersama PSG. Silva merasa bahwa dirinya masih dapat bermain di level tertinggi, akhirnya bergabung dengan klub Premier League, Chelsea. Meski di awal musim sempat demam panggung, Thago Silva menunjukkan kelasnya dengan berhasil menjaga pertahanan Chelsea dan meraih 6 clean sheet dalam 8 pertandingan.

5. Samir Handanovic (4 Juta Euro)

Inilah 5 Pemain di Atas 35 Tahun dengan Nilai Pasar Tertinggi!goal.com

Samir Handanovic merupakan salah satu kiper terbaik yang tidak banyak diperhitungkan. Dia menghabiskan seluruh kariernya di Italia dan mencapai puncak penampilan saat bersama Inter Milan pada musim lalu.

Saat dibawah asuhan Antonio Conte, Handanovic sukses membawa Inter menjadi finalis Liga Europa serta mencapai posisi kedua di klasemen akhir Serie A. Berkat penampilannya yang gemilang musim lalu, nilai pasar Handanovic masih cukup besar untuk kiper berusia 35 tahun, yaitu 4 juta euro.

Itulah lima pemain termahal yang berusia di atas 35 tahun. Mereka membuktikan bahwa usia bukanlah halangan untuk tetap konsisten.

Baca Juga: Cari Pelapis Handanovic, Inter Milan Incar Luigi Sepe dari Parma

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya