7 Tim yang Jadi Lumbung Gol Lewandowski di Bundesliga, Ada Dortmund!

Mantan klubnya menjadi salah satu yang favorit dijebol

Robert Lewandowski merupakan pemain aktif Bundesliga yang mencetak gol terbanyak saat ini. Hingga artikel ini ditulis, Lewy (sapaan akrab Lewandowski) sudah menjebol jala lawan sebanyak 256 kali.

Catatan tersebut akan terus bertambah melihat performanya yang masih ganas di depan gawang. Lantas, klub mana saja yang menjadi lumbung gol Lewy di Bundesliga? Yuk, simak artikel berikut!

Baca Juga: 10 Pemain Polandia dengan Banderol Termahal Saat Ini, Lewandowski?

1. VfL Wolfsburg - 23 Gol

7 Tim yang Jadi Lumbung Gol Lewandowski di Bundesliga, Ada Dortmund!fcbayern.com

VfL Wolfsburg menjadi tim yang menjadi favorit bagi Lewy untuk dijebol gawangnya. Dalam 17 pertemuan di Bundesliga, Lewy sudah mencetak 23 gol, artinya rata-rata golnya saat melawan VfL Wolfsburg lebih dari 1 gol.

Momen paling fenomenal Lewy saat melawan Wolfsburg adalah pada musim 2015/2016. Saat itu, Lewy masuk sebagai pengganti pada awal babak kedua. Wolfsburg yang sebelumnya unggul satu gol harus gigit jari karena dalam 9 menit Lewy mencetak 5 gol di laga tersebut yang membuat Munchen menang dengan skor 5-1.

2. FC Augsburg - 20 Gol

7 Tim yang Jadi Lumbung Gol Lewandowski di Bundesliga, Ada Dortmund!bundesliga.com

Jika melihat dari rata-rata gol per laga, mungkin FC Augsburg merupakan tim yang apes saat bertemu Lewandowski. Pasalnya, dalam 15 pertandingan Lewy mencetak gol sebanyak 20 kali.

Selama melawan Augsburg sebanyak 15 kali tersebut, baik saat berseragam Dortmund maupun Munchen, Lewy sudah mencatatkan 2 hattrick dan 3 brace.

3. FSV Mainz - 18 Gol

7 Tim yang Jadi Lumbung Gol Lewandowski di Bundesliga, Ada Dortmund!espn.com

Lewy mungkin jadi mimpi buruk bagi lini belakang Mainz 05 saat mereka saling bertarung. Dalam 20 pertandingan, Lewy sudah 18 kali menjebol gawang dari Mainz. Bahkan, jika dilihat dari jumlah brace, Mainz adalah korban favorit Lewy dengan 6 kali brace yang bersarang dalam gawangnya.

Walaupun di empat pertandingan awal melawan Mainz kontribusi Lewy selalu nihil, pada pertandingan selanjutnya hingga sekarang, gawang Mainz menjadi salah satu favorit dari Lewy.

4. Schalke 04 - 18 Gol

7 Tim yang Jadi Lumbung Gol Lewandowski di Bundesliga, Ada Dortmund!bavarianfootballworks.com

Lewy menjadi momok menakutkan bagi para pemain belakang Schalke 04 karena sejak musim 2015/2016, Lewy tidak pernah absen untuk mencetak gol ke gawang Schalke 04 hingga saat ini. Bahkan, di pekan ke-2 musim 2019/2020 dia membuat hattrick ke gawang Schalke 04.

Secara total, Lewy sudah bertemu Schalke dalam 21 pertandingan. Ia mampu merobek jala Schalke sebanyak 18 kali.

5. Borussia Dortmund - 17 Gol

7 Tim yang Jadi Lumbung Gol Lewandowski di Bundesliga, Ada Dortmund!goal.com

Entah ada dendam apa Lewy saat melawan mantan klubnya, Borussia Dortmund. Dalam 13 pertandingan melawan Dortmund, Lewy berhasil mencetak 17 gol yang artinya lebih dari 1 gol dalam satu pertandingan.

Tak main-main, Lewy mempermainkan mantan rekan setimnya. Dalam 13 kesempatan tersebut, Lewy dapat mencatat 1 hattrick dan 5 brace.

6. SC Freiburg - 17 Gol

7 Tim yang Jadi Lumbung Gol Lewandowski di Bundesliga, Ada Dortmund!reuters.com

Menjebol gawang SC Freiburg sudah menjadi hobi bagi Lewy, bahkan sejak dirinya masih berseragam Borussia Dortmund. Dalam 7 pertandingan tersebut, Lewy sudah mencetak 10 gol. Sekarang, saat sudah bertemu Freiburg selama 16 kali, dia menambahnya menjadi 17 gol.

Brace yang dicetak Lewy ke gawang Freiburg juga tidak main-main, yakni berjumlah 6 kali dalam 16 pertandingan tersebut.

7. Werder Bremen - 17 Gol

7 Tim yang Jadi Lumbung Gol Lewandowski di Bundesliga, Ada Dortmund!bisnis.com

Werder Bremen juga turut serta menjadi lumbung gol bagi Lewy. Dalam 20 pertandingan, dia sudah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 17 kali. Walaupun dalam 5 pertemuan awal bersama Bremen Lewy nirgol, ia mengganas di pertandingan setelahnya.

Gol paling spesial bagi Lewy ke gawang Bremen terjadi saat musim 2019/2020 saat gol tunggalnya memastikan Munchen meraih gelar Bundesliga.

 

Itulah klub-klub yang menjadi favorit Lewandowski untuk mencetak gol. Tak hanya klub kecil, klub besar juga ikut menjadi lumbung gol seorang Lewandowski. Melihat performanya yang masih moncer, menarik melihat sepak terjang Lewy selanjutnya.

Baca Juga: Dari Fekir Hingga Lewandowski, 5 Transfer yang Gagal Secara Misterius

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya