5 Fakta Moussa Dembele, Penyerang Anyar Atletico Madrid

Dari berkembang dengan PSG hingga menghancurkan PSG kembali

Setelah melepas Diego Costa, Altetico Madrid kekurangan orang di posisi penyerang. Pada bursa Januari ini, Atletico mendatangkan Moussa Dembele dari Lyon dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim untuk menggantikan Diego Costa.

Mungkin nama Moussa Dembele tidak terlalu populer karena klub besar yang ia bela sebelum Atletico hanya Lyon dan Celtic. Lantas, apa saja fakta menarik mengenai penyerang anyar Atletico Madrid ini? Yuk, simak artikel berikut!

Baca Juga: N'Golo Kante Jadi Pemain dengan Peran Terbesar di Chelsea Musim Ini

1. Memiliki kepribadian pendiam dan pemalu

5 Fakta Moussa Dembele, Penyerang Anyar Atletico Madrid90min.com

Kepribadian Moussa Dembele sama seperti N'Golo Kante, yaitu seseorang yang pendiam dan pemalu. Latar belakang bukan dari keluarga yang kaya dan juga seorang imigran membuat kepribadiannya menjadi seperti itu.

Namun, bermain sepak bola dapat menambah kepercayaan diri Dembele. Kini, menurut rekan-rekan setimnya, Dembele adalah pribadi yang baik dan ramah terhadap seniornya di klub.

2. Bersinar di akademi Paris Saint-Germain

5 Fakta Moussa Dembele, Penyerang Anyar Atletico Madridlifebogger.com

Pada tahun 2010, saat usianya masih 15 tahun, Moussa Dembele masuk ke akademi PSG. Di musim pertamanya, Dembele berhasil mencetak 40 gol dalam 30 pertandingan. Hal tersebut membuat banyak pemandu bakat kepincut dengan performanya.

Lalu, pada tahun 2012 bersama Adrien Rabiot, Presnel Kimpembe, dan Kingsley Coman, dia berhasil membawa akademi PSG menjuarai Piala Al Kass setelah mengalahkan Juventus di final.

3. Hijrah ke Inggris saat berusia 16 tahun

5 Fakta Moussa Dembele, Penyerang Anyar Atletico Madridtheguardian.com

Setelah berhasil meraih Piala Al Kass di Doha, PSG diakuisisi oleh Nasser Al-Khelaifi, pemilik Qatar Sports Investment. Melihat tidak ada peluang untuk menembus tim utama PSG karena ada Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, dan Kevin Gameiro di lini depan, Moussa Dembele yang pada saat itu berusia 16 tahun memilih hengkang dan tujuannya adalah ke Inggris.

Fulham yang saat itu masih berada di divisi kedua menjadi tujuan dari Dembele. Di klub tersebut, Dembele berhasil membawa Fulham promosi ke Premier League. Dia belum dapat merasakan divisi teratas Inggris tersebut secara penuh karena dia diboyong oleh Celtic.

4. Bersinar di bawah asuhan Brendan Rodgers

5 Fakta Moussa Dembele, Penyerang Anyar Atletico Madridthenationalnews.com

Pindah ke Celtic membuat Moussa Dembele semakin berkembang, apalagi saat itu Celtic dilatih oleh Brendan Rodgers. Dembele menjadi ujung tombak Celtic selama 2 musim dan mencatatkan 51 gol dan 18 assist dalam 94 pertandingan.

Berkat pencapaiannya tersebut, dia pindah ke salah satu klub besar Perancis, Lyon, dengan mahar sebesar 22 juta euro atau sebesar Rp375 miliar.

5. Menghancurkan Paris Saint-Germain saat berseragam Lyon

5 Fakta Moussa Dembele, Penyerang Anyar Atletico Madrid20minutes.fr

Saat pindah ke Lyon, entah ada dendam atau bagaimana, tapi saat pertandingan pertamanya melawan PSG, Moussa Dembele tampil meledak-ledak melawan klub ibukota tersebut. Pada pekan ke-23 musim 2018/19, dalam kemenangan 2-1 atas PSG tersebut, Dembele berkontribusi dalam seluruh gol dari Lyon dengan 1 gol dan 1 assist.

Itulah fakta dari pemain baru Altetico Madrid, Moussa Dembele. Menarik untuk menunggu debutnya nanti karena Atletico terkenal akan penyerang-penyerang tajam, seperti Aguero, Forlan, hingga Griezmann.

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Sejarah Olympique Lyon, Ada Siapa Saja?

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya