Ganggu Dominasi Big Six, Ini 5 Sosok Kunci Dari West Ham Musim Ini!

Perlahan masuk zona 4 besar Premier League

Pada awal musim, Aston Villa dan Everton bersinar dan menempati papan atas Premier League. Namun, perlahan kedua tim tersebut performanya menurun dan kembali ke papan tengah. Di paruh musim ini, terdapat klub selain Leicester yang menggebrak dominasi big six. Tim tersebut adalah West Ham United.

Tak ada yang mengira tim asuhan David Moyes ini dapat mencapai 4 besar di paruh musim ini. Permainan West Ham semakin konsisten saat mencapai paruh musim. Lantas, siapa saja pemain kunci dari West Ham yang tengah bersinar ini? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

Baca Juga: 10 Potret Menawan Declan Rice, Gelandang Andalan West Ham United

1. Tomas Soucek

Ganggu Dominasi Big Six, Ini 5 Sosok Kunci Dari West Ham Musim Ini!footballfancast.com

Tomas Soucek datang ke London Stadium pada bursa transfer Januari 2020 lalu dari Slavia Praha. Namun, baru bermain dengan West Ham pada awal musim ini karena di sisa musim 2019/2020 dia masih memainkan sisa musim dengan klub lamanya.

Musim ini, pemain asal Republik Ceko tersebut menjadi sosok kunci akan konsistennya permainan West Ham. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini, selain bertugas sebagai pemutus serangan, juga merupakan top skor West Ham saat ini. Dalam 20 petandingan musim ini di Premier League, Soucek mencetak 7 gol.

2.  Declan Rice

Ganggu Dominasi Big Six, Ini 5 Sosok Kunci Dari West Ham Musim Ini!goal.com

Declan Rice sudah menjadi komoditas panas dalam beberapa jendela transfer terakhir. Pemain yang berusia 22 tahun tersebut menjadi tembok pertahanan pertama West Ham yang cukup menjengkelkan bagi lawan.

Bersama Soucek, keduanya menjadi duet gelandang bertahan yang bermain apik sepanjang musim ini. Berkat penampilannya yang gemilang musim ini, West Ham bahkan menghargai pemain tersebut 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun.

3. Vladimir Coufal

Ganggu Dominasi Big Six, Ini 5 Sosok Kunci Dari West Ham Musim Ini!premierleague.com

Kedatangan Tomas Soucek pada awal musim dibarengi dengan datangnya pemain lainnya dari Sparta Praha. Pemain tersebut adalah Vladimir Coufal. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut rajin membantu serangan dari sisi kanan West Ham.

Dalam 16 pertandingan yang sudah dia jalani, Coufal sudah menyumbangkan 3 assist. Catatan yang bagus bagi bek debutan Premier League.

4. Aaron Cresswell

Ganggu Dominasi Big Six, Ini 5 Sosok Kunci Dari West Ham Musim Ini!whufc.com

Di posisi bek kanan ada Coufal yang bermain solid dan sering membantu serangan, sama halnya di posisi bek kiri yang diisi oleh Aaron Cresswell. Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut menikmati musim terbaik sepanjang kariernya saat ini.

Gaya bermain Cresswell sama seperti Coufal yang membuat kedua sisi dari West Ham sangat solid. Apalagi, dari 20 pertandingan yang sudah dijalani Cresswell, dia sudah mencatatkan 5 assist.

5. David Moyes

Ganggu Dominasi Big Six, Ini 5 Sosok Kunci Dari West Ham Musim Ini!bbc.co.uk

Permainan West Ham yang mulai konsisten hingga saat ini tidak lepas dari andil sang manajer, David Moyes. Sempat gagal pada periode pertamanya di West Ham pada musim 2017/2018, kini Moyes mulai menunjukkan taringnya.

Moyes mulai kembali nyaman dan menjadi pengganggu tim-tim papan atas, sama seperti saat dirinya melatih Everton. Musim ini adalah musim yang tepat untuk pembuktian bahwa Moyes adalah salah satu pelatih hebat yang ada di Premier League.

 

Itulah beberapa sosok kunci di tubuh West Ham pada musim ini. Mulai dari para pemain baru yang memberi dampak instan, permainan yang solid, hingga racikan dari sang manajer menjadi faktor West Ham dapat menembus zona Liga Champions saat ini.

Baca Juga: Sebelum dengan Everton, Ini 5 Klub yang Sempat Dilatih David Moyes

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya