Termasuk Inter, Ini 7 Tim yang Sering Dijebol Ibrahimovic di Serie A

Mantan klubnya salah satu yang menjadi favorit untuk dijebol

Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain aktif urutan ketiga yang mencetak gol terbanyak di Serie A setelah Fabio Quagliarella dan Ciro Immobile. Pemain berkebangsaan Swedia tersebut sudah bermain bersama 3 klub besar Serie A, yaitu Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Hingga artikel ini ditulis, Ibrahimovic telah mencetak 142 gol di ajang Serie A. Tak heran jika Ibra pernah meraih 2 gelar top skor Serie A. Lantas, klub mana saja yang menjadi favorit Ibra untuk mencetak gol? Yuk simak artikel berikut ini!

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Punya Anak di AC Milan 

1. Parma - 10 Gol

Termasuk Inter, Ini 7 Tim yang Sering Dijebol Ibrahimovic di Serie Aindosport.com

Parma merupakan tim yang menjadi favorit Ibra untuk dijebol gawangnya. Dalam 12 pertandingan Ibra melawan Parma, 10 gol telah dia cetak ke gawang klub tersebut.

Momen paling spesial Ibra mencetak gol melawan Parma adalah saat laga terakhirnya bersama Inter Milan pada musim 2007/2008. Dia datang sebagai pengganti pada menit 51 dan mencetak 2 gol. Gol tersebut memastikan kemenangan 2-0 Inter atas Parma.

Namun, sayangnya sejak periode keduanya bermain bersama AC Milan, Ibra belum pernah mencetak gol lagi ke gawang Parma.

2. Palermo - 10 Gol

Termasuk Inter, Ini 7 Tim yang Sering Dijebol Ibrahimovic di Serie Abola.net

Palermo menjadi korban favorit kedua dari Ibra. Dalam 13 pertandingan melawan Palermo, Ibra juga berhasil mencetak 10 gol. Lebih spesialnya lagi, saat periode pertamanya bersama AC Milan dia pernah mencetak hattrick ke gawang Palermo.

Setelah mencetak hattrick tersebut, dalam ajang Serie A Ibra belum pernah bertemu dengan Palermo lagi untuk menambah pundi-pundi golnya.

3. AS Roma - 10 Gol

Termasuk Inter, Ini 7 Tim yang Sering Dijebol Ibrahimovic di Serie Asempremilan.com

Saat melawan tim asal ibu kota, AS Roma, Ibra juga tidak kalah ganas karena dalam 13 pertandingan dia berhasil mencetak 10 gol juga. Ibra menjadi momok menakutkan bagi lini belakang AS Roma.

Walapun saat berkostum Juventus dan Inter ia jarang mencetak gol ke gawang AS Roma, namun dalam 3 pertandingan terakhir bersama Milan, Ibra berhasil mencetak 6 gol.

4. Inter Milan - 8 Gol

Termasuk Inter, Ini 7 Tim yang Sering Dijebol Ibrahimovic di Serie Asempremilan.com

Walaupun Ibra pernah membela Inter selama 3 musim, gawang Inter juga merupakan klub yang paling favorit untuk dijebol olehnya. Apalagi, dalam 3 Derby Della Madonnina terakhir di Serie A, Ibra berhasil merobek jala Inter sebanyak 5 kali.

Dalam derby terakhir saja, Ibra berhasil memborong seluruh gol Milan yang berakhir untuk kemenangan si Merah dengan skor 2-1. Total dalam 9 pertandingan melawan Inter, Ibra berhasil mencetak 8 gol.

5. Fiorentina - 8 Gol

Termasuk Inter, Ini 7 Tim yang Sering Dijebol Ibrahimovic di Serie Atagar.id

Selanjutnya ada Fiorentina yang menjadi lumbung gol selanjutnya bagi Ibra. Dalam 14 pertandingan, sudah 8 gol yang penyerang jangkung itu cetak ke gawang La Viola.

Namun, sejak dia bermain kembali untuk periode keduanya bersama Milan, Ibra belum lagi merobek jala si Ungu tersebut.

6. Sampdoria - 7 Gol

Termasuk Inter, Ini 7 Tim yang Sering Dijebol Ibrahimovic di Serie Abola.com

Ibra tergolong sangat jarang bertanding melawan Sampdoria karena saat ada kesempatan melawan klub tersebut, selalu saja ada halangan untuk Ibra, entah itu cedera entah akumulasi kartu.

Walaupun hanya bermain sebanyak 9 kali melawan Sampdoria, Ibra berhasil mencatatkan namanya 7 kali pada papan skor. Laga terakhirnya melawan Sampdoria pun Ibra bersinar dengan mencetak 2 gol dan 1 assist untuk kemenangan 4-1 bagi Milan.

7. Lazio - 7 Gol

Termasuk Inter, Ini 7 Tim yang Sering Dijebol Ibrahimovic di Serie Asport.detik.com

Lazio, tim ibu kota selain AS Roma menjadi lumbung gol lain bagi Ibra. Dalam 13 pertemuan sepanjang kariernya, dia berhasil mencetak 7 gol ke gawang Lazio.

Pada laga terakhirnya melawan Lazio Ibra juga tampil gemilang dengan mencetak 1 gol dan 1 assist yang membuahkan kemenangan 3-0 bagi Milan.

 

Itulah tim-tim yang menjadi lumbung gol bagi Ibrahimovic di Serie A. Sebagian besar dari mereka adalah klub kuat yang menandakan bahwa Ibra adalah seorang big game player. Dengan tubuh yang masih terlihat fit, patut ditunggu klub mana lagi yang akan menjadi korban dari penyerang asal Swedia tersebut.

Baca Juga: Di Balik Ucapan Voodoo Zlatan Ibrahimovic untuk Romelu Lukaku

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya