5 Momen Spesial Julian Nagelsmann Saat Bersama RB Leipzig

Julian Nagelsmann sangat menikmati perjalanan singkatnya

Hansi Flick akan menggantikan posisi Joachim Loew di Timnas Jerman. Untuk mengisi kekosongan pos pelatih di Bayern Munchen, The Bavarian bergerak cepat dengan mendatangkan Julian Nagelsmann sebagai suksesor.

Padahal, kebersamaan Nagelsmann dengan RB Leipzig belum genap mencapai dua musim. Walaupu begitu, sudah banyak momen spesial untuk Nagelsmann dalam waktu yang singkat tersebut.

Lantas, apa saja momen spesial Julian Nagelsmann bersama RB Leipzig? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel beriktu ini!

1. Pertama kali bergabung dengan RB Leipzig

5 Momen Spesial Julian Nagelsmann Saat Bersama RB LeipzigJulian Nagelsmann melatih RB Leipzig sejak musim 2019/20 (bundesliga.com)

RB Leipzig mungkin nama baru di dunia sepak bola. Namun, klub ini menjadi salah satu klub besar Bundesliga saat ini. Pasca kehilangan Ralf Rangnick pada 2019, RB Leipzig harus bergerak cepat mendatangkan pengganti secepatnya, dan tongkat kepelatihan selanjutnya jatuh pada tangan pelatih muda potensial, Julian Nagelsmann, pada 1 Juli 2019.

Ini menjadi sebuah loncatan bagus bagi Nagelsmann yang sebelumnya melatih hanya melatih Hoffenheim. Walaupun melatih klub medioker, Nagelsmann berhasil membuat Hoffenheim beberapa kali bertengger di papan atas Bundesliga dengan permainan atraktifnya.

Hal tersebut menjadi momen spesial baginya karena RB Leipzig merupakan klub besar pertama dalam karier kepelatihannya.

2. Debut yang manis bersama RB Leipzig

5 Momen Spesial Julian Nagelsmann Saat Bersama RB LeipzigDebut Nagelsmann bersama Leipzig berakhir dengan manis (ghanasoccernet.com)

Nagelsmann dikenal sebagai pelatih yang menerapkan permainan menyerang nan atraktif. Menarik untuk menantikan debutnya bersama RB Leipzig agar dia dapat menunjukan kualitasnya.

Laga debut kepelatihan Nagelsmann adalah melawan Union Berlin dalam pekan pertama Bundesliga 2019/20. Dalam laga tersebut, RB Leipzig menghajar tim tuan rumah dengan skor 4-0.

Keempat gol tersebut dicetak oleh Marcel Halstenberg, Marcel Sabitzer, Timo Werner, dan Christopher Nkunku. Hasil ini membuat kepercayaan diri Nagelsmann bersama tim barunya meningkat tinggi karena tak terkalahkan hingga lima laga selanjutnya.

Baca Juga: 5 Pelatih dengan Biaya Termahal di Dunia, Ada Julian Nagelsmann!

3. Membantai Mainz 8 gol tanpa balas

5 Momen Spesial Julian Nagelsmann Saat Bersama RB LeipzigRB Leipzig asuhan Nagelsmann menggilas Mainz (medcom.id)

Setelah memulai Bundesliga dengan catatan yang sangat baik, pada bulan Oktober 2019 RB Leipzig sempat tampil inkonsisten dengan hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan.

Akhirnya, pada bulan November Die Roten Bullen berhasil bangkit dengan mengalahkan Mainz dengan skor 8-0. Timo Werner bahkan mencetak hattrick pada laga tersebut. Hal ini menandakan titik balik dari RB Leipzig dari inkonsistensi.

Pasalnya, setelah kemenangan tersebut, RB Leipzig kembali tak terkalahkan dalam 11 pertandingan.

4. Mengalahkan Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho dengan skor 4-0

5 Momen Spesial Julian Nagelsmann Saat Bersama RB LeipzigNagelsmann mengalahkan Mourinho secara meyakinkan (football.london)

Di musim pertamanya, Nagelsmann berhasil membawa RB Leipzig lolos fase grup Liga Champions. Namun, di babak 16 besar dirinya harus berhadapan dengan Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho.

Permainan defensif Mourinho pastinya merupakan antitesis bagi permainan menyerang dari Nagelsmann. Namun, RB Leipzig berhasil mengalahkan The Lily Whites dalam dua leg yang berakhir dengan agregat 4-0.

5. Membuat sejarah di Liga Champions

5 Momen Spesial Julian Nagelsmann Saat Bersama RB LeipzigNagelsmann berhasil membawa RB Leipzig hingga semifinal Liga Champions (sportsaldente.com)

Setelah mengalahkan Tottenham di babak 16 besar serta Atletico Madrid pada babak 8 besar, RB Leipzig berhak melaju ke semifinal. Hal ini merupakan sejarah baru bagi klub Jerman tersebut. Apalagi Nagelsmann tercatat sebagai pelatih termuda yang berhasil lolos ke semifinal Liga Champions.

Di semifinal, Paris Saint-Germain sudah siap menghadang. Sayang Leipzig harus takluk dengan skor 3-0 pada laga tersebut. Walaupun kalah, Nagelsmann serta RB Leipzig patut bangga dengan pencapaian mereka pada musim tersebut.

Kiprah Nagelsmann bersama RB Leipzig memang sangat manis. Banyak momen spesial bagi Naglesmann saat melatih RB Leipzig walaupun dalam waktu yang singkat. Mana momen favoritmu? Yuk tulis di kolom komentar!

Baca Juga: 10 Potret Keren Julian Nagelsmann, Pelatih Termuda di Bundesliga

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya