5 Pemain Liverpool yang Performanya Menurun Musim Ini

Dari bermain di luar posisi hingga sulit bangkit pascacedera

Liverpool akhir-akhir ini sedang mengalami penurunan performa yang cukup signifikan. Dalam 13 pertandingan terakhir, Liverpool hanya memenangkan 4 pertandingan saja. Bahkan, Liverpool harus kalah 3 kali di Anfield yang terkenal angker pada periode tersebut.

Badai cedera memang salah satu faktor menurunnya permainan Liverpool. Di samping hal tersebut, ada juga beberapa pemain yang performanya menurun musim ini. Siapa saja pemain Liverpool yang menurun musim ini? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Alisson Becker

5 Pemain Liverpool yang Performanya Menurun Musim Inibola.okezone.com

Saat Alisson Becker cedera di awal musim dan sempat digantikan oleh Adrian, para penggemar sangat berharap Alisson cepat kembali. Adrian melakukan banyak blunder yang menyebabkan Liverpool tak konsisten di awal musim.

Namun, saat ini bagian Alisson yang tampil buruk. Dalam 13 pertandingan terakhir, Alisson hanya mencatatkan 3 clean sheets. Memang faktor bek-bek utama yang cedera menjadi faktor utama. Namun, blundernya saat melawan Manchester City dan Leicester adalah murni kesalahan dari Alisson yang berujung pada kekalahan Liverpool.

Baca Juga: Liverpool Malang, Alisson Becker Bikin Blunder Memalukan

2. Georginio Wijnaldum

5 Pemain Liverpool yang Performanya Menurun Musim Inithisisanfield.com

Musim lalu lini tengah Liverpool bermain sangat konsisten dengan trio Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, dan Fabinho. Namun, musim ini hanya Wijnaldum saja yang sering mengisi lini tengah karena Henderson dan Fabinho lebih sering dimainkan di posisi bek tengah karena banyak pemain di pos tersebut yang cedera.

Dengan silih bergantinya tandem di lini tengah, hal ini berpengaruh pada performa Wijnaldum yang tidak konsisten. Wijnaldum yang paling sering bermain di lini tengah malah menjadi sorotan karena performanya terlihat menurun.

3. Trent Alexander-Arnold

5 Pemain Liverpool yang Performanya Menurun Musim Inisupersport.com

Trent Alexander-Arnold, walaupun berposisi sebagai bek tengah, adalah playmaker bagi Liverpool. Umpan-umpan panjang diagonalnya begitu memanjakan lini depan Liverpool. Namun, cederanya di awal musim menjadi petaka.

Semenjak pulih dari cedera, performanya tak pernah sebaik musim lalu yang menjadi kunci permainan Liverpool.

4. Fabinho

5 Pemain Liverpool yang Performanya Menurun Musim Initelegraph.co.uk

Fabinho menjadi korban rotasi untuk mengisi pos bek tengah. Awalnya memang berjalan baik saat bertandem dengan Joe Gomez. Namun, saat Gomez cedera, performa Fabinho perlahan menurun.

Saat ini Fabinho juga harus menyusul para pemain yang cedera dan membuat semakin panjang daftar tersebut.

5. Roberto Firmino

5 Pemain Liverpool yang Performanya Menurun Musim Iniexpress.co.uk

Akhir-akhir ini lini depan Liverpool agak kesulitan dalam membobol jala lawannya. Di antara ketiga trisula Liverpool, performa Firmino yang terlihat menurun. Pada awal musim, posisi Firmino sempat tergeser oleh Diogo Jota.

Namun, saat pemain asal Portugal tersebut cedera, Firmino kembali mendapatkan tempatnya. Performa pemain asal Brasil tersebut belum membaik seperti musim-musim sebelumnya.

 

Itulah para pemain Liverpool yang performanya menurun musim ini. Hal tersebut sangat berpengaruh pada hasil pertandingan Liverpool akhir-akhir ini. Juergen Klopp sebagai pelatih harus segera memutar otak agar Liverpool kembali bermain impresif seperti musim lalu.

Baca Juga: 5 Kelebihan Roberto Firmino yang Justru Kerap Dilupakan, Kok Bisa?

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya