5 Bek yang Pernah Didatangkan Chelsea dengan Biaya Mahal

Termasuk Kalidou Koulibaly

Pada musim panas 2022, Chelsea kehilangan pilar utama mereka di lini belakang, yakni Antonio Ruediger dan Andreas Christensen. Mereka dilepas gratis lantaran kontraknya berakhir bersama The Blues.

Skuad asuhan ThomasTuchel tentu harus segera mencari penggantinya. Alhasil, mereka meresmikan KalidouKoulibaly dari Napoli.

Koulibaly direkrut dengan cukup mahal dari Napoli. Selain sang pemain, Chelsea kabarnya ingin merekrut bek lainnya. Namun, inilah lima bek yang pernah didatangkan Chelsea dengan biaya mahal.

1. Ben Chillwell (Rp872 miliar)

5 Bek yang Pernah Didatangkan Chelsea dengan Biaya MahalBen Chillwell (twitter.com/squawka)

Setelah berhasil tampil mengesankan bersama Leicester City, Ben Chillwell akhirnya didatangkan Chelsea pada musim panas 2020. Pemain asal Inggris ini direkrut dengan mahar 57 juta euro atau setara dengan Rp872 miliar.

Biaya transfer tersebut membuat pemain yang kerap mengisi pos bek kiri ini menjadi bek termahal yang pernah didatangkan Chelsea. Namun, pada musim lalu, ia jarang mendapatkan jatah bermain lantaran cedera yang serius.

2. Kalidou Koulibaly (Rp660 miliar)

5 Bek yang Pernah Didatangkan Chelsea dengan Biaya MahalKalidou Koulibaly (instagram.com/chelseafc)

Untuk mengatasi kekosongan di pos bek tengah, Chelsea akhirnya mendatangkan Kalidou Koulibaly pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain asal Senegal ini didatangkan dari klub Italia, Napoli, dengan biaya 43 juta euro atau setara dengan Rp660 miliar.

Pemain berusia 31 tahun ini diharapkan mampu menjadi opsi jangka pendek yang sesuai untuk Chelsea. Saat bersama Napoli, Koulibaly sukses mencatatkan 317 penampilan dengan mencetak 14 gol dan 8 assist.

Baca Juga: 9 Fakta Unik Kalidou Koulibaly, Bek Tengah Baru Milik Chelsea

3. David Luiz (Rp608 miliar)

5 Bek yang Pernah Didatangkan Chelsea dengan Biaya MahalDavid Luiz (twitter.com/chelseafc)

David Luiz sebenarnya telah bergabung dengan Chelsea sejak musim panas 2011. Namun, pemain asal Brasil ini dilepas ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2014. Ia baru kembali ke Stamford Bridge pada 2016.

Pemain berposisi bek tengah ini direkrut kembali Chelsea dengan harga 40 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar. Selama berseragam Chelsea, ia telah mencatatkan 248 penampilan dengan menorehkan 18 gol dan 12 assist.

4. Antonio Ruediger (Rp608 miliar)

5 Bek yang Pernah Didatangkan Chelsea dengan Biaya MahalAntonio Rudiger (twitter.com/chelseafc)

Performa gemilangnya bersama AS Roma sukses membuat Chelsea kepincut. The Blues akhirnya memutuskan untuk mendatangkan pemain asal Jerman ini pada musim panas 2017. Sang pemain didatangkan dengan harga 40 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

Ruediger sukses tampil impresf dan menjadi andalan Chelsea di lini belakang. Ia mampu membukukan 202 penampilan dan mencetak 12 gol dan 7 assist. Sayangnya, pria berusia 29 tahun ini telah dilepas Chelsea secara gratis ke Real Madrid pada musim panas 2022 ini.

5. Juan Cuadrado (Rp538 miliar)

5 Bek yang Pernah Didatangkan Chelsea dengan Biaya MahalJuan Cuadrado (twitter.com/chelseafc)

Juan Cuadrado mulai bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2015. Pemain berkebangsaan Kolombia ini digaet dari klub Italia, Fiorentina. Sang pemain direkrut dengan biaya 35 juta euro atau setara dengan Rp538 miliar.

Meski didatangkan dengan biaya yang cukup mahal, Cuadrado tak mampu menunjukkan performa apik bersama Chelsea. Ia akhirnya dipinjamkan ke Juventus pada musim berikutnya sebelum dipermanenkan Si Nyonya Tua.

Setelah Kalidou Koulibaly, Chelsea diperkirakan akan menambah amunisi baru di sektor belakang. Menurutmu, siapa lagi yang akan didatangkan Chelsea?

Baca Juga: Syarat Chelsea Agar Barcelona Bisa Gaet Cesar Azpilicueta, Apa Tuh?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya