5 Gelandang yang Bisa Dipanggil Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022

Timnas Prancis terpaksa tidak diperkuat Kante dan Pogba

Berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia, Timnas Prancis tentu ingin mempertahankan gelar tersebut pada pagelaran Piala Dunia 2022. Kendati demikian, Prancis harus rela tanpa diperkuat oleh gelandang andalan mereka, Paul Pogba dan N'Golo Kante.

Mereka harus melewatkan Piala Dunia 2022 lantaran terkena cedera saat membela klub. Namun, ada lima opsi gelandang asal Prancis lainnya yang diharapkan bisa menggantikan posisi mereka. Siapa sajakah mereka?

1. Matteo Guendouzi 

5 Gelandang yang Bisa Dipanggil Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022Matteo Guendouzi (instagram.com/matteoguendouzi)

Performa apik Matteo Guendouzi saat menjalani masa peminjaman bersama Marseille musim lalu membuat pria berusia 23 tahun ini akhirnya dipermanenkan pada musim panas 2022. Ia ditebus dari Arsenal dengan biaya 12 juta euro atau setara Rp191 miliar.

Sejauh ini, pemain yang berposisi gelandang tengah ini telah membukukan 74 penampilan dengan mencetak 8 gol dan 16 assist bersama Marseille. Ia mungkin saja bisa menjadi opsi yang sepadan untuk mengisi lini tengah Timnas Prancis nanti.

2. Aurelien Tchouameni

5 Gelandang yang Bisa Dipanggil Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022Aurelien Tchouameni (instagram.com/aurelientchm17)

Aurelien Tchouameni merupakan salah satu pemain muda berbakat yang namanya mulai mencuat setelah menampilkan performa apik bersama AS Monaco. Pada musim panas 2022, pemain berusia 22 tahun ini akhirnya ditebus mahal oleh Real Madrid.

Bersama timnas Prancis, pemain berposisi gelandang bertahan ini telah mencatatkan 14 caps dengan mencetak 1 gol. Mengingat usianya yang masih muda, tentu ia akan menjadi amunisi segar timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga: Selain Tchouameni, 5 Pemain Real Madrid Ini Pernah Bermain di Ligue 1 

3. Adrien Rabiot

5 Gelandang yang Bisa Dipanggil Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022Adrien Rabiot (instagram.com/adrienrabiot_25)

Adrien Rabiot merupakan pemain kelahiran Saint-Maurice, Prancis, pada 2 April 1995. Pemain berusia 27 tahun ini kini berkiprah di Italia dengan berseragam Juventus. Rabiot mulai melakoni debut di Timnas Prancis pada 15 Novermber 2016.

Hingga kini, pemain yang berposisi gelandang tengah ini telah menorehkan 29 caps dengan mencetak 2 gol. Di usianya yang telah matang, Rabiot bisa menjadi opsi yang tepat untik membela Timnas Prancis.

4. Youssouf Fofana

5 Gelandang yang Bisa Dipanggil Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022Youssouf Fofana (asmonaco.com)

Youssouf Fofana merupakan pemain yang telah berseragam AS Monaco sejak musim dingin 2020. Sang pemain didatangkan dari RC Starsbourg dengan biaya 16 juta euro atau setara dengan Rp260 miliar.

Berposisi gelandang tengah, Fofana sukses menunjukkan performa apik di lini tengah dan telah mencatatkan 113 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 9 assist bersama AS Monaco. Hal tersebut membuat ia akhirnya mendapatkan debut di Timnas Prancis pada 22 September 2022.

5. Eduardo Camavinga

5 Gelandang yang Bisa Dipanggil Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022Eduardo Camavinga (instagram.com/camavinga)

Terakhir ada wonderkid milik Real Madrid, Eduardo Camavinga. Pemain yang masih berusia 19 tahun ini mulai membela Los Blancos pada musim panas 2021. Ia didatangkan dari Rennais dengan mahar 34 juta euro atau setara dengan Rp538 miliar.

Meski di skuad Real Madrid terdapat gelandang-gelandang berkualitas lainnya, Camavinga masih mampu bersaing untuk mendapatkan menit bermain. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 58 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist.

 

Saat ini, Timnas Prancis memiliki banyak gelandang berusia muda yang bisa diandalkan dalam jangka waktu yang panjang. Patut dinantikan kiprah Timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 25 di Real Madrid sebelum Eduardo Camavinga

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya