5 Kekalahan Liverpool Sejauh Musim 2022/2023

The Reds mengalami penurunan performa

Pada 2022/2023, Liverpool menjalani musim dengan penampilan yang tidak optimal. Banyaknya pemain yang mengalami cedera membuat skuad asuhan Jurgen Klopp ini kesulitan menjalani skema permainan.

Sejauh ini, klub berjuluk The Reds tersebut telah mengalami lima kekalahan di ajang domestik maupun Eropa. Berikut lima kekalahan Liverpool sejauh musim 2022/2023.

1. Liverpool 2-3 Arsenal

5 Kekalahan Liverpool Sejauh Musim 2022/2023potret beberapa penggawa Arsenal (instagram.com/arsenal)

Pada pekan ke-10 (9/10/2022), Liverpool mendatangi markas Arsenal. Berstatus sebagai tuan rumah, Arsenal tentu ingin tampil baik di hadapan para pendukungnya. Liverpool pun gagal mencuri poin di Emirates Stadium.

The Reds harus menelan kekalahan dari pasukan Arsenal dengan skor 2-3 di English Premier League (EPL). Gol Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez dan Roberto Firmino.

2. Liverpool 1-2 Manchester United

5 Kekalahan Liverpool Sejauh Musim 2022/2023potret beberapa penggawa Manchester United (instagram.com/manchesterunited)

Duel antara Manchester United dan Liverpool tentu menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu para pencinta sepak bola. Pasalnya, kedua tim tersebut kerap menunjukkan tensi permainan yang tinggi tiap kali berjumpa.

Di Premier League, mereka telah berjumpa pada awal musim, tepatnya pada pekan ke-3. Bertamu ke markas Old Trafford, Liverpool gagal meraih kemenangan. Mereka kalah dengan skor 1-2.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Liverpool Vs. Napoli pada MD6 UCL 2022/2023

3. Liverpool 0-1 Nottingham Forest

5 Kekalahan Liverpool Sejauh Musim 2022/2023potret Darwin Nunez dan Fabio Carvarlho (instagram.com/liverpoolfc)

Nottingham Forest merupakan klub yang baru promosi ke Premier League pada 2022/2023 ini. Mereka bahkan masih berada di dasar klasemen. Kendati demikian, Nottingham berhasil meraih kemenangan saat melawan Liverpool.

Hal itu terjadi pada pekan ke-13. Liverpool bertandang ke markas Nottingham Forest, tetapi kalah 0-1. Gol Nottingham dicetak Taiwo Awoniyi pada menit ke-55.

4. Liverpool vs Leeds United (1-2)

5 Kekalahan Liverpool Sejauh Musim 2022/2023Andrew Robertson berduel dengan penggawa Leeds United. (skysports.com)

Liverpool menelan kekalahan di Premier League. Mereka tak berhasil menaklukkan Leeds United pada 29 Oktober lalu. Liverpool tunduk 1-2 di kandang.

Kekalahan ini menjadi catatan buruk Liverpool. Mereka mengakhiri kemenangan beruntun di kandang sejak Maret 2021. Setelah 29 pertandingan, rekor tersebut akhirnya dipecahkan Leeds United.

5.  Liverpool vs Napoli (1-4)

5 Kekalahan Liverpool Sejauh Musim 2022/2023potret skuad Napoli (instagram.com/officialsscnapoli)

Liverpool harus merasakan keganasan klub Italia yang sedang tampil gacor. Berstatus sebagai tim tamu, Liverpool terpaksa menelan kekalahan di depan para penggemar Napoli. 

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4. Namun, Liverpool sukses balas dendam pada pekan terakhir fase grup UCL dini hari tadi, Rabu (2/11/2022). Runner-up UCL itu kini punya poin yang sama dengan Napoli di Grup A, tetapi berada di peringkat dua karena selisih gol. 

Jika Liverpool tak segera berbenah, bukan tidak mungkin mereka tidak mampu berada di papan atas klasemen Premier League. Saat ini, mereka hanya menempati posisi ke-9 dengan perolehan 16 poin.

Baca Juga: Klopp Sudah Tak Ada Gereget Melatih Liverpool?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya