Comscore Tracker

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Atletico Madrid 

Beberapa di antaranya masih bermain untuk Los Rojiblancos

Atletico Madrid merupakan salah satu klub papan atas yang berkompetisi di kasta teratas Liga Spanyol. Klub berjuluk Los Rojiblancos ini tak hanya menjadi kuat di kancah Domestik, melainkan kerap menjadi pesaing kuat di kancah Eropa.

Dalam sejarahnya, Atletico Madrid kerap diperkuat oleh pemain berposisi penyerang dalam jangka waktu yang lama. Mereka sukses menorehkan gol terbanyak bersama Atletico Madrid. Berikut lima pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Atletico Madrid.

1. Antonie Griezmann (144 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Atletico Madrid Antonie Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Antonie Griezmann mulai membela Atletico Madrid sejak musim panas 2014. Pemain berpaspor Prancis ini ditebus dari Real Sociedad dengan biaya 34 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar pada musim tersebut.

Tampil apik, ia akhirnya dilepas dengan biaya fantastis ke Barcelona pada musim 2019. Namun, pada musim panas ini, ia kembali memperkuat Atletico Madrid dengan status pinjaman. Total, ia telah membukukan 144 gol dan 58 assist dalam 301 penampilan.

2. Diego Costa (83 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Atletico Madrid potret Diego Costa kala berseragam Atletico Madrid (instagram.com/diego.costa)

Selain Antonie Griezmann, Atletico Madrid sempat memiliki penyerang haus gol lainnya. Nama Diego Costa tentu tak akan asing untuk penggemar Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol ini mulai membela Los Rojiblancos sejak musim dingin 2007 lalu.

Pada awalnya, ia kerap dipinjamkan ke klub-klub lain. Bahkan, ia juga sempat dilepas ke Chelsea pada musim 2014. Secara keseluruhan, Diego Costa mampu menorehkan 216 penampilan dengan mencetak 83 gol dan 36 assist bersama Atletico Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Kapten Baru Klub LaLiga Spanyol pada 2022/2023

3. Radamel Falcao (70 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Atletico Madrid potret Radamel Falcao kala berseragam Rayo Vallecano (instagram.com/falcao)

Sebelum diperkuat oleh Antonie Griezmann dan Diego Costa, Atletico Madrid sempat mengandalkan jasa Radamel Falcao di sisi depan. Pemain asal Kolombia ini mulai bergabung dengan Los Rojiblancos sejak musim 2011.

Sang pemain ditebus dari FC Porto dengan biaya 46 juta euro atau setara dengan Rp695 miliar. Falcao mampu bertahan selama 2 musim di Atletico Madrid dengan menorehkan 91 penampilan dengan mencetak 70 gol dan 9 assist.

4. Angel Correa (60 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Atletico Madrid Angel Correa (instagram.com/angelcorrea32)

Angel Correa merupakan pemain yang masih aktif membela Atletico Madrid hingga saat ini. Sang pemain mulai membela Atletico Madrid sejak musim panas 2015. Pada musim tersebut, ia didatangkan dari klub Argentina, San Lorenzo dengan biaya 12 juta euro atau Rp182 miliar.

Berposisi winger, Angel Correa sukses menunjukkan performa apiknya bersama Atletico Madrid. Sejauh ini, pemain asal Argentina ini telah mencatatkan 337 penampilan dengan mencetak 60 gol dan 54 assist di semua kompetisi.

5. Koke (47 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Atletico Madrid Koke (instagram.com/koke6)

Selain Angel Correa, ada nama lain yang kini masih aktif membela Atletico Madrid. Koke sejatinya merupakan pemain yang berasal dari akademi Atletico Madrid juga. Sang pemain telah tampil di tim senior sejak musim 2011 lalu.

Pemain yang berposisi gelandang tengah ini sukses tampil konsisten di lini tengah Atletico Madrid. Ia telah membukukan 553 penampilan dengan mencetak 47 gol dan 110 assist. Pria berusia 30 tahun ini masih memiliki kontrak hingga 2024 bersama Los Rojiblancos.

Lima nama di atas merupakan pemain aktif yang memiliki gol terbanyak dalam sejarah Atletico Madrid. Masih ada nama Antonie Griezmann, Angel Correa, dan Koke yang masih membela Atletico Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Pertama yang Dibeli Diego Simeone di Atletico Madrid

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya