Comscore Tracker

5 Pemain Pertama yang Dibeli Diego Simeone di Atletico Madrid

Pembelian awal yang minim pemain bintang

Diego Simeone merupakan pelatih top Eropa saat ini. Pelatih berkebangsaan Argentina ini sukses menorehkan banyak gelar juara sejak melatih Atletico Madrid pada Desember 2011. Ia juga tercatat sebagai salah satu pelatih dengan masa bakti terlama.

Pemain bintang dengan kualitas top berdatangan ke Atletico Madrid selama dilatih Diego Simeone. Namun, tak banyak orang mengetahui jika lima pemain pertama yang didatangkan oleh Diego Simeone merupakan pemain medioker.

Mereka tak terlalu banyak catatkan prestasi, apalagi jadi sorotan media. Lalu siapa sajakah kelima nama tersebut? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Cata Diaz

5 Pemain Pertama yang Dibeli Diego Simeone di Atletico MadridCata Diaz (en.atleticodemadrid.com)

Diego Simeone sempat melewatkan bursa transfer musim dingin 2011 sebagai kesempatan pertama ia mendatangkan pemain. Kala melatih Atletico Madrid, Cata Diaz menjadi pemain pertama yang diboyong Simeone.

Bek asal Argentina ini resmi bergabung dari Getafe ke Atletico Madrid pada 1 Juli 2012 saat pembukaan bursa transfer musim panas 2012. Sayang, karier rekrutan pertama Simeone ini hanya bertahan singkat selama semusim.

2. Emre Belozoglu

5 Pemain Pertama yang Dibeli Diego Simeone di Atletico MadridEmre Belozoglu (fenerbahce.org)

Pada tanggal yang sama dengan kedatangan Cata Diaz, Atletico Madrid juga mendatangkan Emre Belozoglu secara gratis dari Fenerbahce. Belozoglu memiliki reputasi hebat sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah Turki.

Namun, reputasi tersebut tak memberikan pengaruh besar kepada performanya di Atletico Madrid. Emre hanya bertahan selama setengah musim dengan catatan 1 gol dan 4 assists dari 17 laga.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Atletico Madrid di Era Diego Simeone hingga Sekarang

3. Christian Rodriguez

5 Pemain Pertama yang Dibeli Diego Simeone di Atletico MadridChristian Rodriguez (en.atleticodemadrid.com)

Seperti dua nama sebelumnya, Cristian Rodriguez juga datang ke Atletico Madrid pada 1 Juli 2012. Gelandang asal Uruguay ini diboyong dari FC Porto secara gratis. Saat berseragam Atletico Madrid, Rodriguez sempat dipinjamkan ke tim lain.

Klub seperti Parma (2015) dan Gremio (2015) merupakan dua tim destinasi peminjamannya. Jika ditotalkan, Rodriguez hanya aktif bermain selama 3 musim. Ia sukses mencatat 5 gol dan 3 assists dari 98 laga untuk Los Rojiblancos.

4. Domingo Cisma

5 Pemain Pertama yang Dibeli Diego Simeone di Atletico MadridDomino Cisma (en.atleticodemadrid.com)

Domingo Cisma merupakan salah satu pemain jebolan akademi Atletico Madrid. Tak sempat debut di tim utama, Cisma akhirnya berkelana dan membela klub LaLiga lain, seperti Almeria, Nomencia dan Racing Santander.

Pada 28 Agustus 2018, Diego Simeone memutuskan untuk merekrut Cisma secara gratis. Sayangnya, Cisma gagal bersinar bersama tim masa kecilnya tersebut. Pasalnya, Cisma hanya bertahan selama semusim dengan torehan 11 penampilan.

5. Emiliano Insua

5 Pemain Pertama yang Dibeli Diego Simeone di Atletico MadridEmiliano Insua (en.atleticodemadrid.com)

Emiliano Insua jadi satu-satunya pemain yang didatangkan Diego Simeone ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin 2013. Bek sayap asal Argentina tersebut dibeli dari Sporting Lisbon pada 25 Januari 2013.

Sama seperti kebanyakan nama lain dalam daftar ini, Insua juga gagal bersinar bersama Atletico Madrid. Ia hanya mencatat 17 laga dengan sumbangan 3 assists selama 1,5 musim jadi bagian dari tim Atletico Madrid.

 

Jika dilihat dari lima nama pertama yang diboyong Simeone, tak ada satu pun yang bisa disebut tampil gemilang. Namun kini, Diego Simeone sangat leluasa untuk mendatangkan pemain bintang dengan sesuai kebutuhan tim dan keinginannya.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Diego Simeone selama Menangani Atletico Madrid

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya