5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak di Frankfurt, Andre Silva Teratas!

Sempat jadi andalan di Eintracht Frankfurt

Eintracht Frankfurt merupakan klub yang berkompetisi di Bundesliga Jerman. Mereka sering memiliki penyerang berkualitas.

Para penyerang itu tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak tim. Beberapa di antaranya masih aktif meski tidak lagi di Frankfurt.

Inilah pemain aktif dengan gol terbanyak di Eintracht Frankfurt!

1. Andre Silva 

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak di Frankfurt, Andre Silva Teratas!Andre Silva (bundesliga.com)

Eintracht Frankfurt awalnya hanya meminjam Andre Silva dari AC Milan pada musim panas 2019. Pemain berkebangsaan Portugal ini justru tampil impresif saat menjalani masa peminjaman.

Alhasil, Andre Silva ditebus Frankfurt pada musim panas 2020 dengan biaya 3 juta euro atau Rp52 miliar. Selama berseragam Frankfurt, Silva mampu menorehkan 71 pertandingan dengan mencetak 45 gol dan 15 assist.

2. Luka Jovic 

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak di Frankfurt, Andre Silva Teratas!Luka Jovic (bundesliga.com)

Luka Jovic bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada musim panas 2017. Pada awalnya, Jovic hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Benfica. Ia menjalani 2 musim peminjaman bersama Frankfurt.

Pemain asal Serbia ini sukses tampil tajam di lini depan. Terbukti, ia mampu menorehkan 93 pertandingan dengan mencetak 40 gol dan 10 assist selama berseragam Eintracht Frankfurt.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua Eintracht Frankfurt pada 2022/2023, Penuh Pengalaman!

3. Daichi Kamada 

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak di Frankfurt, Andre Silva Teratas!Daichi Kamada (bundesliga.com)

Dalam daftar ini, Daichi Kamada menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif berseragam Eintracht Frankfurt. Pemain berkebangsaan Jepang ini telah membela Frankfurt pada musim panas 2017.

Berposisi gelandang serang, Kamada mampu tampil apik dan bersaing dengan pemain lainnya. Ia sukses jadi andalan dan telah mencatatkan 164 pertandingan dengan mencetak 37 gol dan 31 assist.

4. Sebastien Haller

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak di Frankfurt, Andre Silva Teratas!Sebastien Haller (bundesliga.com)

Sebastien Haller bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada musim panas 2017. Ia didatangkan dari klub Belanda, FC Utrecht, dengan mahar 7 juta euro atau Rp121 miliar.

Haller merupakan pemain yang berposisi penyerang. Performanya kian berkembang selama berseragam Eintracht Frankfurt. Haller mampu menorehkan 77 pertandingan dengan mencetak 33 gol dan 19 assist. Performa apiknya ini membuat ia diboyong mahal West Ham United pada musim panas 2019.

5. Filip Kostic 

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak di Frankfurt, Andre Silva Teratas!Filip Kostic (bundesliga.com)

Setelah menjalani masa peminjaman selama semusim di Eintracht Frankfurt, Filip Kostic akhirnya ditebus pada musim panas 2019 dari klub Jerman, Hamburger SV. Ia dibeli dengan biaya 6 juta euro atau Rp109 miliar.

Selama berseragam Frankfurt, Filip Kostic mampu mencatatkan 172 pertandingan dengan mencetak 33 gol dan 64 assist. Kiprahnya di Frankfurt resmi berakhir pada musim panas 2022. Kostic ditebus Juventus.

Melihat nama-nama di atas, hampir semuanya pemain berposisi penyerang. Mereka mampu diandalkan di lini depan kala masih berseragam Eintrach Frankfurt.

Baca Juga: 5 Striker yang Bersinar di Eintracht Frankfurt, Mesin Gol Andalan!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya