5 Pemain Barcelona yang Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022

Mereka tak berhasil menembus skuad utama

Musim 2021/2022 bisa dibilang sebagai salah satu musim terburuk yang pernah dialami oleh Barcelona. Klub berjuluk Blaugrana ini kerap menerima berbagai dilanda masalah pada musim ini. Alhasil, mereka tak berhasil meraih satu trofi apapun pada musim ini.

Tak hanya itu, beberapa pemain mereka juga gagal menunjukkan performa apik bersama Blaugrana. Hal tersebut membuat mereka jarang sekali dimainkan oleh Barcelona. Lantas, siapa saja pemain Barcelona dengan menit bermain yang minim?

1. Samuel Umtiti

5 Pemain Barcelona yang Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Samuel Umtiti (skysports.com)

Pemain asal Prancis ini telah bergabung dengan Barcelona pada musim 2016. Umtiti didatangkan Blaugrana dengan harga 27 juta euro alias Rp434 miliar. Sayangnya, kedatangan Umtiti hanya menjadi bek pelapis dari skuad Barcelona.

Performa apik para bek muda Barcelona membuat Samuel Umtiti semakin kesulitan mendapatkan jam bermain yang banyak pada musim ini. Pemain berusia 28 tahun ini hanya mampu mencatatkan 1 penampilan dengan durasi 90 menit bersama Barcelona musim ini.

2. Martin Braithwaite

5 Pemain Barcelona yang Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Martin Braithwaite (teamtalk.com)

Pembelian Martin Braithwaite memang bisa dikatakan sebagai pembelian tak terduga yang dilakukan oleh Barcelona. Pemain asal Denmark ini mulai memperkuat Barcelona sejak musim dingin 2020. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini memang tak berhasil tampil apik bersama Barcelona.

Musim ini, Braithwaite hanya mampu mencatatkan 4 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 1 assist dalam 236 menit bermain. Ia lebih sering menghabiskan waktu di meja perawatan dan di bangku cadangan musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Minim Kontribusi pada 2021/2022, Bakal Dijual?

3. Ansu Fati

5 Pemain Barcelona yang Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Ansu Fati (lookcharms.com)

Ansu Fati merupaka pemain yang berasal dari akademi Barcelona. Pemain berpaspor Spanyol ini sempat digadang-gadang akan menjadi penerus Lionel Messi di Barcelona pada awal ia promosi ke tim senior.

Pada musim pertamanya bersama tim senior Barcelona, Fati memang berhasil tampil apik. Sayangnya musim ini, Fati kerap dilanda cedera dan hanya mampu mencatatkan 14 penampilan dengan durasi 539 menit. Ia mampu mencetak 6 gol dan 1 assist.

4. Riqui Puig

5 Pemain Barcelona yang Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Riqui Puig (planetfootball.com)

Sama seperti Ansu Fati, Riqui Puig merupakan produk asli akademi Barcelona. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mulai promosi ke tim senior pada musim 2020. Sayangnya, Puig tak mampu bersaing merebut tempat utama di Barcelona.

Ia hanya menjadi gelandang pilihan kedua di Barcelona. Bahkan, musim ini, Puig hanya diturunkan dalam 15 pertandingan dengan durasi 545 menit bermain. Mengingat usianya yang masih muda, Puig bisa saja meninggalkan Barcelona untuk mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak.

5. Sergi Roberto

5 Pemain Barcelona yang Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Sergi Roberto (teamtalk.com)

Sergi Roberto juga adalah pemain yang berasal dari akademi Barcelona. Roberto telah tampil di tim senior sejak musim 2013 lalu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini sempat menjadi andalan Blaugrana di lini tengah.

Namun, kini performanya angin-anginan membuat ia jarang dimainkan bersama Barcelona. Musim ini sendiri, pemain asal Spanyol ini hanya mampu mencatatkan 12 penampilan dengan durasi 569 menit. Ia mampu mencetak 2 gol dan 1 assist.

 

Dari daftar di atas, sangat disayangkan pemain muda seperti, Ansu Fati dan Riqui Puig hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Barcelona. Akankah mereka meninggalkan Barcelona, atau mereka mampu menunjukkan performa apik pada musim depan?

Baca Juga: Rapor 6 Pemain yang Didatangkan Barcelona pada Musim 2021/2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya