5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Arsenal di Musim Panas 2022

Deretan pemain top Eropa!

Pada musim 2021/2022, Arsenal bisa dikatakan menjalani musim yang tidak maksimal. Meski mendatangkan sejumlah pemain top pada musim panas lalu, klub berjuluk The Gunners ini sempat berada di zona degradasi pada awal musim. Namun, kini mereka berada di posisi kelima dan berpeluang tampil di kompetisi Eropa.

Skuad asuhan Mikel Arteta tentu akan menambah amunisi baru untuk mengarungi musim 2022/2023. Ada sejumlah pemain top yang berpotensi direkrut Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang. Siapa saja pemain yang dimaksud?

1. Aaron Hickey

5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Arsenal di Musim Panas 2022Aaron Hickey (skysports.com)

Setelah berhasil mendatangkan Takehiro Tomiyasu pada musim panas lalu dari Bologna, Arsenal memiliki ketertarikan untuk mendatangkan salah satu pemain muda dari klub asal Italia tersebut musim ini. Aaron Hickey merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap.

Dengan usianya yang baru 19 tahun, Aaron Hickey akan menjadi proyeksi jangka panjang Arsenal. Hickey telah memainkan 35 penampilan bersama Bologna.

Namun, Arsenal harus bersaing dengan klub Inggris lainnya, Brentford yang dikabarkan juga memiliki ketertarikan mendatangkan pemain muda tersebut. 

2. Samuel Umtiti

5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Arsenal di Musim Panas 2022Samuel Umtiti (skysports.com)

Selanjutnya, ada sosok Samuel Umtiti. Bek tengah berpaspor Prancis ini dikaitkan kepindahannya ke Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang. Umtiti telah menjadi bagian Barcelona sejak 2016 silam dan memiliki kontrak hingga Juni 2026.

Arsenal memang sudah lama mengagumi pemain berusia 28 tahun ini. Transfer Umtiti bisa saja terjadi mengingat Gabriel Magalhaes dikabarkan akan diboyong oleh Juventus. Dan pemain muda Arsenal yang dipinjamkan ke Marseille, William Saliba kemungkinan akan bertahan di sana.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dilepas Arsenal dengan Status Bebas Transfer

3. Raheem Sterling

5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Arsenal di Musim Panas 2022Raheem Sterling (skysports.com)

Performa Raheem Sterling mengalami angin-anginan bersama Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut membuat ia tersisihkan dari skuad utama Manchester City. 

Arsenal bisa menjadi klub selanjutnya yang ia bela mengingat Sterling pernah bekerja sama dengan Mikel Arteta ketika Arteta masih menjadi asisten pelatih Pep. Namun, pemain berusia 27 tahun ini belum membuat keputusan mengenai masa depannya bersama Manchester City.

4. Victor Osimhen

5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Arsenal di Musim Panas 2022Victor Osimhen (teamtalk.com)

Victor Osimhen merupakan pemain yang baru saja meraih penghargaan pemain U-23 terbaik Serie A musim ini bersama Napoli. Berposisi sebagai penyerang, ia sukses menjadi mesin gol Napoli di lini depan.

Performa apiknya itu membuat Arsenal tertarik untuk membawanya ke Emirates Stadium. Ia bisa menjadi pengganti Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazette yang dikabarkan akan hengkang musim panas mendatang. Namun, The Gunners harus mengeluarkan dana yang cukup besar jika ingin merealisasikan transfer ini.

5. Gabriel Jesus

5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Arsenal di Musim Panas 2022Gabriel Jesus (skysports.com)

Selain mengincar Victor Osimhen, Arsenal juga memiliki ketertarikan dengan penyerang milik Manchester City, Gabriel Jesus. Kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez tentu membuat penyerang asal Brasil itu tersingkir dari skuad Manchester City.

Arsenal juga dikabarkan sudah melakukan kontak dengan tim Pep Guardiola mengenai transfer ini. Bahkan, Gabriel Jesus tertarik untuk pindah ke Emirates Stadium. Namun, Arsenal sedang mempertimbangkan minatnya kepada Jesus setelah diberitahu sang pemain dipatok harga 55 juta dolar AS atau setara Rp806 miliar.

 

Kelima pemain di atas menjadi nama yang kini dikaitkan akan kepindahannya ke Arsenal pada musim panas mendatang. Dari daftar di atas, manakah yang akan terealisasi?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Jadi Top Skor Arsenal, Saka Berikutnya?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya