5 Pemain Terakhir yang Direkrut Brighton secara Gratis, Milner Terbaru

Brighton mendatangkan pemain berpengalaman

Brighton menjalani musim 2022/2023 secara impresif. Mereka menjelma kuda hitam di Premier League. Brighton menempati posisi keenam klasemen akhir Premier League 2022/2023. Alhasil, mereka akan mentas di Liga Europa pada 2022/2023.

Pada musim panas 2023, Brighton tentunya akan melakukan persiapan menghadapi musim 2023/2024. Mereka berhasil mendatangkan pemain berpengalaman secara gratis, yakni James Milner. Termasuk Milner, berikut lima pemain terakhir yang didatangkan Brighton secara gratis. 

1. Leon Balogun 

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Brighton secara Gratis, Milner TerbaruLeon Balogun (brightonandhovealbion.com)

Usai membela FSV Mainz 05 selama tiga musim, Leon Balogun tak memperpanjang kontraknya di sana. Ia memilih meninggalkan klub Jerman tersebut dan berstatus free agent. Ia kemudian melanjutkan kariernya dengan berkiprah di Premier League.

Pada musim panas 2018, Leon Balogun didatangkan Brighton secara gratis dari klub tersebut. Sayangnya, pemain berposisi bek tengah ini tak tampil maksimal kala membela Brighton. Ia hanya mencatatkan 12 pertandingan dengan mencetak 1 gol dalam dua musim di Brighton.

2. Jason Steele 

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Brighton secara Gratis, Milner TerbaruJason Steele (brightonandhovealbion.com)

Brighton mendatangkan Jason Steele dari Sunderland pada musim panas 2018. Pemain berposisi kiper ini direkrut secara gratis. Pada awal kedatangannya, ia hanya menjadi kiper pelapis di skuad Brighton.

Pada musim 2022/2023, ia mampu bersaing dengan kiper utama Brighton, Robert Sanchez. Sang pemain menorehkan 21 pertandingan dengan meraih 9 clean sheet. Ia menjadi salah satu pemain yang turut membawa Brighton tampil impresif.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Brighton, Untung Besar!

3. Adam Lallana 

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Brighton secara Gratis, Milner TerbaruAdam Lallana (brightonandhovealbion.com)

Pengabdian Adam Lallana di Liverpool berakhir pada musim panas 2020. Ia telah berkiprah di Liverpool selama enam musim lamanya. Ia berhasil meraih berbagai trofi bergengsi di Liverpool. Pada musim panas 2020, ia meninggalkan Liverpoll dengan status bebas transfer.

Brighton kemudian memanfaatkan situasi tersebut. Mereka mendatangkan pemain asal Inggris ini secara gratis. Meski usianya sudah tak muda lagi, ia masih mampu dipercaya di lini tengah Brighton.

4. Danny Welbeck 

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Brighton secara Gratis, Milner TerbaruDanny Welbeck (premierleague.com)

Danny Welbeck telah membela sejumlah klub Inggris sepanjang kariernya. Manchester United dan Arsenal telah merasakan jasa pemain berposisi striker ini. Pada musim panas 2020, Brighton merekrutnya dari Watford secara gratis.

Sepanjang kariernya di Brighton, ia masih diandalkan di lini depan. Ia telah menorehkan 88 pertandingan dengan mencetak 19 gol dan 10 assist. Namun, produktivitas golnya kian menurun lantaran usianya tak muda lagi.

5. James Milner 

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Brighton secara Gratis, Milner TerbaruJames Milner (liverpoolfc.com)

James Milner mengikuti jejak Adam Lallana bergabung ke Brighton. Pemain berposisi gelandang tengah ini resmi hengkang dari Liverpool usai berseragam selama tujuh musim lamanya. Tak perlu waktu lama untuk Milner mendapatkan klub baru.

James Milner didatangkan Brighton pada musim panas 2023. Kedatangan pemain berusia 37 tahun ini diharapkan bisa memberikan pengalamannya kepada pemain Brighton. Terlebih lagi, Brighton akan tampil di kompetisi Eropa pada musim 2023/2024.

Performa impresif Brighton membuat sejumlah pemainnya dilirik klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2023. Salah satu pemain yang telah meninggalkan klub adalah Alexis Mac Allister. Ia bergabung ke Liverpool.

Baca Juga: 6 Klub yang Paling Sering Dikalahkan James Milner di Premier League

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya