5 Pemain yang Dijual Mahal oleh Sporting Lisbon, Ada Nama Baru!

Ada pemain baru yang pindah ke Paris Saint-Germain

Sporting Lisbon merupakan klub yang berasal dari Portugal. Mereka dikenal cukup pintar dalam melakukan kesepakatan transfer pemain. Mereka kerap meraih keuntungan besar dari penjualan para pemainnya.

Nama-nama seperti Bruno Fernandes, Matheus Nunes, dan Joao Mario menjadi bukti eks Sporting Lisbon yang telah dijual mahal. Terkini, mereka baru saja menjual pemain ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2023. Berikut lima penjualan termahal Sporting Lisbon sepanjang sejarah. 

1. Bruno Fernandes

5 Pemain yang Dijual Mahal oleh Sporting Lisbon, Ada Nama Baru!Bruno Fernandes (premierleague.com)

Bruno Fernandes merupakan pemain yang nilai transfer termahal yang pernah dijual Sporting Lisbon. Pemain berkebangsaan Portugal ini dijual ke Manchester United pada musim dingin 2020. Nilai transfernya mencapai 67 juta euro atau Rp1,12 triliun.

Pemain berposisi gelandang serang ini memang memiliki catatan impresif kala membela Sporting Lisbon. Ia mencatatkan 137 pertandingan dengan mencetak 64 gol dan 54 assist. Tak heran Manchester United rela menebusnya dengan biaya mahal.

2. Manuel Ugarte

5 Pemain yang Dijual Mahal oleh Sporting Lisbon, Ada Nama Baru!Manuel Ugarte (instagram.com/ugartemanu)

Sporting Lisbon melihat potensi dari Manuel Ugarte. Ia kemudian diboyong pada musim panas 2021. Pada musim tersebut, pemain asal Uruguay ini masih berusia 19 tahun. Ia meningkatkan kualitasnya selama membela Sporting Lisbon.

Sporting Lisbon memberikan menit bermain yang banyak untuk pemain berposisi gelandang bertahan ini. Alhasil, ia berhasil jadi andalan dengan mencetak 85 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 3 assist. Pada musim panas 2023, ia dibeli Paris Saint-Germain dengan biaya 62 juta euro atau Rp1,04 triliun.

Baca Juga: 10 Fakta Manuel Ugarte, Gelandang Tangguh yang Diincar Klub Top Eropa

3. Matheus Nunes

5 Pemain yang Dijual Mahal oleh Sporting Lisbon, Ada Nama Baru!Matheus Nunes (wolves.co.uk)

Matheus Nunes merupakan pemain jebolan akademi Sporting Lisbon. Ia mulai dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2020. Penampilannya mulai diperhitungkan hingga jadi andalan di skuad utama Sporting Lisbon.

Matheus Nunes mencatatkan 101 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 9 assist selama membela Sporting Lisbon. Performa apiknya membuat Wolverhampton tertarik memakai jasanya. Ia kemudian diboyong pada musim panas 2022 dengan mahar 47 juta euro atau Rp782 miliar.

4. Joao Mario

5 Pemain yang Dijual Mahal oleh Sporting Lisbon, Ada Nama Baru!Joao Mario (inter.it)

Joao Mario merupakan pemain senior yang telah berpetualang ke sejumlah klub Eropa. Ia sejatinya merupakan lulusan akademi Sporting Lisbon. Sang pemain naik kasta ke tim utama pada musim panas 2014.

Berposisi gelandang tengah, ia memiliki catatan impresif di tim utama. Joao Mario menorehkan 127 pertandingan dengan mencetak 16 gol dan 20 assist. Pada musim panas 2016, ia ditebus Inter Milan dengan biaya 46 juta euro atau Rp778 miliar.

5. Pedro Porro

5 Pemain yang Dijual Mahal oleh Sporting Lisbon, Ada Nama Baru!Pedro Porro (tottenhamhotspur.com)

Kiprahnya di Manchester City tak berjalan begitu baik. Pedro Porro memutuskan pindah ke Sporting Lisbon pada musim panas 2022. Namun, pada musim dingin 2023, ia dipinjamkan ke Tottenham Hotspur hingga akhir musim 2022/2023.

Pedro Porro justru tampil apik kala berseragam Tottenham Hotspur. Ia kemudian direkrut secara permanen pada musim panas 2023. Spurs rela merogoh kocek sebesar 41 juta euro atau Rp695 miliar.

Ada dua pemain yang baru pindah dari Sporting Lisbon pada musim panas 2023 dengan biaya mahal. Mereka adalah Pedro Porro dan Manuel Ugarte. Menurutmu, akankah ada pemain yang meninggalkan Sporting Lisbon pada musim panas 2023?

Baca Juga: 11 Fakta Pedro Porro, Pemain Baru Tottenham Hotspur

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya