10 Fakta Manuel Ugarte, Gelandang Tangguh yang Diincar Klub Top Eropa

Pemain muda berbakat asal Uruguay

Nama Manuel Ugarte menjadi salah satu pemain yang hangat diperbincangkan menjelang transfer musim panas mendatang. Gelandang milik klub Liga Portugal, Sporting CP, tersebut dikabarkan menjadi incaran beberapa klub raksasa Eropa, seperti Chelsea dan Liverpool dari English Premier League (EPL) serta juara Ligue 1 Prancis 2022/2023, Paris Saint-Germain. Tak ayal, harga fantastis siap digelontorkan untuk memenangi perburuan pemain berusia 22 tahun itu.

Manuel Ugarte merupakan pemain andalan Sporting CP pada musim ini. Berposisi sebagai gelandang bertahan, ia tampil impresif bersama klub asal Portugal tersebut. Selain itu, pada usianya yang masih muda, Ugarte juga tampil bagus saat membela negara asalnya, Uruguay

Lantas, seperti apa sepak terjang Manuel Ugarte? Mari disimak lebih lanjut fakta tentang Ugarte berikut!

1. Manuel Ugarte Ribeiro lahir pada 11 April 2001 di Montevideo, ibu kota negara Uruguay. Ia baru menginjak usia 22 tahun pada April 2023

10 Fakta Manuel Ugarte, Gelandang Tangguh yang Diincar Klub Top EropaManuel Ugarte merupakan pemain Sporting CP. (instagram.com/ugartemanu)

2. Ugarte mengawali karier bersama klub Uruguay, Fenix. Ia lalu mendapat debutnya pada Desember 2016 saat masih berusia 15 tahun

10 Fakta Manuel Ugarte, Gelandang Tangguh yang Diincar Klub Top EropaUgarte mengawali karier bersama klub Uruguay, Fenix. (instagram.com/ugartemanu)

3. Menghabiskan 4 musim bersama Fenix, Ugarte sukses mencatatkan 57 penampilan dengan torehan 2 gol dan 1 assist di semua kompetisi

10 Fakta Manuel Ugarte, Gelandang Tangguh yang Diincar Klub Top EropaUgarte menghabiskan 4 musim bersama Fenix. (instagram.com/ugartemanu)

4. Pada Januari 2021, dirinya direkrut oleh klub asal Portugal, Famalicao, dengan biaya transfer mencapai 4,1 juta euro atau setara Rp65 miliar

10 Fakta Manuel Ugarte, Gelandang Tangguh yang Diincar Klub Top EropaFamalicao merupakan klub pertama Ugarte di Benua Eropa. (instagram.com/ugartemanu)

5. Bersama Famalicao, Ugarte bermain sebanyak 21 kali hingga akhir musim 2020/2021

10 Fakta Manuel Ugarte, Gelandang Tangguh yang Diincar Klub Top EropaPenampilan Ugarte bersama Famalicao. (instagram.com/ugartemanu)

Baca Juga: 10 Potret Bryan Cristante, Gelandang Andalan Jose Mourinho di AS Roma

6. Sporting CP lalu memboyongnya ke Estadio Jose Alvalade pada awal musim 2021/2022 dengan mahar 10,5 juta euro atau Rp167 miliar

10 Fakta Manuel Ugarte, Gelandang Tangguh yang Diincar Klub Top EropaUgarte direkrut oleh Sporting CP pada awal musim 2021/2022. (instagram.com/ugartemanu)

7. Kemampuan passing-nya yang baik sebagai gelandang bertahan membuat Ugarte menjadi pemain penting Sporting CP

10 Fakta Manuel Ugarte, Gelandang Tangguh yang Diincar Klub Top Eropapotret Ugarte, gelandang bertahan andalan Sporting CP (instagram.com/ugartemanu)

8. Pada 2022/2023, gelandang Uruguay ini berhasil tampil dalam 47 laga di semua ajang bersama klub asal Kota Lisbon tersebut

10 Fakta Manuel Ugarte, Gelandang Tangguh yang Diincar Klub Top EropaUgarte merupakan salah satu pemain andalan Sporting CP sepanjang musim 2022/2023. (instagram.com/ugartemanu)

9. Sejak debut internasionalnya pada September 2021, Ugarte juga telah mengoleksi delapan caps bersama Timnas Uruguay

10 Fakta Manuel Ugarte, Gelandang Tangguh yang Diincar Klub Top EropaManuel Ugarte merupakan penggawa Timnas Uruguay. (instagram.com/ugartemanu)

10. Pemain Sporting ini memiliki release clause sebesar 60 juta euro atau Rp959 miliar yang siap ditebus oleh klub yang ingin merekrutnya

10 Fakta Manuel Ugarte, Gelandang Tangguh yang Diincar Klub Top EropaManuel Ugarte merupakan salah satu pemain potensial milik Sporting CP. (instagram.com/ugartemanu)

Melihat potensi yang dimilikinya, wajar saja Manuel Ugarte menjadi rebutan klub top Eropa. Menarik menanti ke mana Ugarte akan berlabuh pada musim mendatang. Menurut kamu, klub mana yang akan berhasil merekrut Manuel Ugarte?

Baca Juga: 5 Gelandang Potensial Pengganti Sergio Busquets di Barcelona

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya