5 Pemain Terakhir yang Dilepas Barcelona ke Klub LaLiga Lainnya

Dua nama memutuskan untuk pindah ke Atletico Madrid

Di bawah asuhan Xavi Hernandez, Barcelona melakukan perombakan skuad secara besar-besaran. Beberapa pilar Barcelona memutuskan untuk hengkang ke liga top Eropa lainnya.

Meski begitu, ada yang memilih untuk tetap berkarier di LaLiga dan bergabung ke klub LaLiga lainnya. Siapa saja mantan penggawa Barcelona yang memutuskan untuk melanjutkan kariernya ke klub LaLiga lainnya?

1. Antonie Griezmann

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Barcelona ke Klub LaLiga LainnyaAntonie Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Antonie Griezmann dibeli mahal Barcelona pada musim panas 2019. Pemain asal Prancis ini ditebus dengan biaya 128 juta euro atau Rp2,08 triliun dari Atletico Madrid. Griezmann memiliki kiprah yang tak cukup apik bersama Barcelona.

Griezmann dinilai kurang menunjukkan penampilan apiknya. Bahkan, ia dipinjamkan kembali ke Atletico Madrid pada musim panas 2021. Griezmann telah ditebus kembali Atletico Madrid dengan biaya 21 juta euro atau Rp347 miliar pada musim panas 2023.

2. Memphis Depay 

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Barcelona ke Klub LaLiga LainnyaMemphis Depay (instagram.com/atleticodemadrid)

Posisinya mulai tersingkir usai kedatangan Robert Lewandowski. Memphis Depay mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain di Barcelona. Hal tersebut yang membuat ia memilih untuk hengkang dari Camp Nou.

Pemain asal Belanda ini bergabung ke Atletico Madrid pada musim dingin 2023. Ia dibeli hanya dengan biaya 3 juta euro atau Rp52 miliar. Depay menandatangani kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

Baca Juga: 5 Catatan Terakhir Gol Memphis Depay sepanjang Kariernya

3. Martin Braithwaite

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Barcelona ke Klub LaLiga LainnyaMartin Braithwaite (instagram.com/braithwaiteofficial)

Martin Braithwaite bergabung ke Barcelona pada musim panas 2020. Pemain asal Denmark ini dibeli dengan biaya 19 juta euro atau Rp312 miliar. Sang pemain awalnya dibeli untuk menggantikan pemain Barcelona yang cedera.

Kiprahnya di Barcelona hanya menjadi pemain pelapis dari pemain lainnya. Selama berseragam Barcelona, ia mampu mencatatkan 10 gol dan 5 assist dalam 58 pertandingan. Pada musim panas 2022, ia dilepas secara gratis ke Espanyol.

4. Oscar Mingueza 

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Barcelona ke Klub LaLiga LainnyaOscar Mingueza (instagram.com/oscarmingueza)

Oscar Mingueza merupakan pemain yang dididik di akademi Barcelona. Pemain berposisi bek tengah ini mulai promosi ke tim senior pada musim panas 2020. Pada musim pertamanya di tim utama, Mingueza mampu jadi andalan di lini belakang.

Namun, posisinya mulai tersisihkan usai kedatangan bek top lainnya. Selama membela Barcelona, ia menorehkan 66 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 5 assist. Mingueza memutuskan untuk pindah secara gratis ke Celta de Vigo pada musim panas 2022.

5. Carles Alena

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Barcelona ke Klub LaLiga LainnyaCarles Alena (instagram.com/carlesalenya)

Carles Alena memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Barcelona. Ia memulai debut di tim utama pada 2 April 2017 saat melawan Granada di ajang LaLiga. Carles Alena merupakan pemain berposisi gelandang tengah.

Alena kesulitan bersaing di lini tengah dan jarang mendapatkan kesempatan bermain. Ia hanya mencatatkan 44 pertandingan dengan mencetak 3 gol selama membela Barcelona. Ia memutuskan untuk pindah ke Getafe pada musim panas 2021.

 

Melihat nama-nama di atas, mereka dilepas Barcelona lantaran tak bisa bersaing. Mereka memilih pindah untuk menyelamatkan karier profesionalnya.

Baca Juga: Nasib Buruk Lionel Messi dan Barcelona di Liga Champions

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya