5 Pemain Frankfurt yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022, Ada Gotze

Mario Gotze kembali dipanggil oleh timnas Jerman

Eintracht Frankfurt merupakan klub yang berkompetisi di kasta teratas Bundesliga. Hingga paruh musim ini, mereka berhasil menempati posisi keempat klasemen sementara dengan perolehan 27 poin.

Saat jeda Piala Dunia kali ini, ada beberapa penggawa Frankfurt yang dipanggil oleh timnasnya untuk berlaga di ajang Piala Dunia. Setidaknya, ada lima penggawa Frankfurt yang akan bermain di Piala Dunia 2022. Berikut ulasannya.

1. Kevin Trapp

5 Pemain Frankfurt yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022, Ada GotzeKevin Trapp (instagram.com/kevintrapp)

Kevin Trapp merupakan penjaga gawang utama Frankfurt. Pemain berusia 32 tahun ini juga menjadi salah satu pilar utama keberhasilan Frankfurt menjuarai Europa League pada musim lalu. 

Pada ajang Piala Dunia 2022, Kevin Trapp berhasil mendapat panggilan dari timnas Jerman untuk mengisi pos penjaga gawang. Namun, ia mungkin saja hanya menjadi kiper pilihan ketiga lantaran sulitnya bersaing dengan Manuel Neuer dan Marc Andre ter Stegen.

2. Daichi Kamada

5 Pemain Frankfurt yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022, Ada GotzeDaichi Kamada (instagram.com/kamadadaichi)

Daichi Kamada merupakan salah satu pemain asal Asia yang kini berkiprah di Bundesliga. Pemain berkebangsaan Jepang ini mulai membela Frankfurt sejak musim panas 2017. Berposisi gelandang serang, sang pemain kini menjadi andalan di lini tengah Frankfurt.

Pada musim ini saja, pemain berusia 26 tahun ini telah mencatatkan 22 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 4 assists. Performa apiknya berhasil membuat ia dipanggil oleh timnas Jepang untuk mentas di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Eintracht Frankfurt yang Saat Ini Bermain di Serie A

3. Randal Kolo Muani

5 Pemain Frankfurt yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022, Ada GotzeRandal Kolo Muani (instagram.com/r_kolomuani)

Randal Kolo Muani sejatinya tidak dipanggil oleh timnas Prancis untuk membela tim di ajang Piala Dunia 2022. Namun, cedera Christopher Nkunku membuat pemain berusia 23 tahun ini akhirnya menggantikan pos yang ditinggalkan oleh Nkunku.

Bersama Frankfurt, Randal sejatinya berhasil memberikan performa apik pada musim ini. Pemain berposisi penyerang ini telah menorehkan 8 gol dan 11 assists dalam 23 pertandingan. Ia juga masuk dalam daftar top scorer sementara Bundesliga.

4. Jesper Lindstrom

5 Pemain Frankfurt yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022, Ada GotzeJesper Lindstrom (instagram.com/jesperlindstroem18)

Jesper Lindstrom merupakan pemain kelahiran Teastrup, Denmark, pada 29 Februari 2000. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini baru menjadi bagian skuad Frankfurt pada musim lalu setelah didatangkan dari salah satu klub Denmark.

Berposisi gelandang serang, Jesper mampu menunjukkan penampilan cukup baik di lini tengah. Hal tersebut membuat ia akhirnya dipercaya untuk membela timnas Denmark di ajang Piala Dunia 2022.

5. Mario Gotze

5 Pemain Frankfurt yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022, Ada GotzeMario Gotze (instagram.com/mariogotze)

Mario Gotze baru bergabung ke skuad Frankfurt pada musim panas 2022. Ia diboyong dari klub Belanda, PSV Eindhoven. Pahlawan kemenangan timnas Jerman pada Piala Dunia 2014 ini kembali dipanggil untuk membela timnas Jerman dalam edisi Piala Dunia 2022.

Bersama timnas Jerman, pemain berusia 30 tahun ini telah menjalani debut sejak 17 November 2010. Sejauh ini, pemain yang berposisi gelandang serang ini telah mencatatkan 63 caps dengan mencetak 17 gol.

 

Mereka tentu akan memberikan kemampuan terbaiknya dalam membela negaranya masing-masing. Mengingat, Piala Dunia bisa dikatakan sebagai kompetisi paling bergengsi di level Internasional.

Baca Juga: 5 Pemain Merapat ke Eintracht Frankfurt pada Musim Panas 2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya