6 Pemain Inggris Cetak Gol di Babak Fase Grup Piala Dunia 2022

Marcus Rashford sukses tampil sangar sebagai cameo

Inggris sukses menyuguhkan penampilan luar biasa di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, tim berjuluk The Three Lions ini berhasil menjadi juara grup di Grup B dengan koleksi 7 poin. Bahkan, sejumlah penggawa Inggris berhasil berkontribusi atas gol-gol yang tercipta.

Mulai dari pemain muda hingga pemain berpengalaman sukses menunjukkan performa apik bersama Timnas Inggris. Ada enam pemain berbeda yang berhasil mencetak gol bersama Timnas Inggris di babak fase grup Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?

1. Marcus Rashford 

6 Pemain Inggris Cetak Gol di Babak Fase Grup Piala Dunia 2022Marcus Rashford (instagram.com/marcusrashford)

Marcus Rashford sukses bersinar di ajang Piala Dunia 2022 ini bersama Timnas Inggris. Meski tak selalu jadi starter, striker berusia 25 tahun ini jadi andalan Garteh Southgate untuk memecah kebuntuan.

Berposisi sebagai winger, penggawa Manchester United ini telah mengoleksi 3 gol bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Ia menjadi pemain Timnas Inggris dengan catatan gol terbanyak di Piala Dunia sejauh ini. 

2. Bukayo Saka

6 Pemain Inggris Cetak Gol di Babak Fase Grup Piala Dunia 2022Bukayo Saka (instagram.com/bukayosaka87)

Bukayo Saka sejatinya baru mencatatkan debut Piala Dunia pada edisi kali ini. Namun, pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut langsung nyetel dan menunjukkan performa apik bersama Timnas Inggris.

Sang pemain telah mencatatkan 2 gol dan 2 assist bersama The Three Lions di fase grup Piala Dunia 2022. Saka berhasil mencetak gol kala berhadapan dengan perwakilan Asia, Timnas Iran.

3. Raheem Sterling

6 Pemain Inggris Cetak Gol di Babak Fase Grup Piala Dunia 2022Raheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Raheem Sterling juga berkontribusi atas keberhasilan Timnas Inggris di babak fase grup. Pemain berusia 27 tahun tersebut mencatat 2 penampilan dan berhasil mencetak 1 gol dan 1 assist.

Gol yang ia ciptakan terjadi saat Timnas Inggris meraih kemenangan telak melawan Timnas Iran. Selain itu, ia juga sukses menyumbang assist ke Bukayo Saka pada pertandingan yang sama.

Baca Juga: 9 Ide OOTD ala Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Edgy Abis!

4. Jack Grealish

6 Pemain Inggris Cetak Gol di Babak Fase Grup Piala Dunia 2022Jack Grealish (instagram.com/jackgrealish)

Penggawa Manchester City ini juga tampil cukup baik bersama Inggris di sejauh Piala Dunia 2022 bergulir. Sang winger kiri dipercaya dalam tiga pertandingan dan telah mencetak 1 gol.

Sama seperti Raheem Sterling dan Bukayo Saka, Jack Grealish mencetak gol kala melawan Timnas Iran. Ia menjadi pemain terakhir yang mencetak gol ke gawang Iran dan memastikan Inggris menang dengan skor 6-2.

5. Phil Foden

6 Pemain Inggris Cetak Gol di Babak Fase Grup Piala Dunia 2022Phil Foden(instagram.com/philfoden)

Selain Jack Grealish, ada penggawa Manchester City lainnya yang telah berkontribusi gol untuk Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2022. Nama Phil Foden tentu menjadi tidak asing untuk para penggemar The Citizens.

Pemain berusia 22 tahun ini mampu mencetak gol saat Timnas Inggris sukses mengatasi perlawanan Timnas Wales. Ia mencetak gol kedua untuk Inggris pada pertandingan tersebut.

5. Jude Bellingham

6 Pemain Inggris Cetak Gol di Babak Fase Grup Piala Dunia 2022Jude Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Terakhir, ada pemain muda milik Borussia Dortmund. Penampilan Jude Bellingham memang dinanti-nanti lantaran ia baru berusia 19 tahun dan telah berhasil menembus skuad senior Timnas Inggris.

Kini, sang pemain telah mencetak gol perdananya di ajang Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris. Bahkan, gol Bellingham merupakan gol pertama untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar kala melawan Timnas Iran.

Pada babak fase gugur Piala Dunia 2022, Timnas Inggris akan melawan perwakilan Afrika, yakni Timnas Senegal, Senin (5/12/2022). Mampukah skuad asuhan Gareth Southgate mengatasi perlawanan Senegal?

Baca Juga: Profil Jude Bellingham: Wonderkid Inggris Incaran Klub Raksasa

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya