5 Pemain Manchester United yang Pernah Mencetak 30 Gol dalam Semusim

Marcus Rashford jadi nama teranyar yang melakukannya

Manchester United mulai bangkit pada musim 2022/2023. Di bawah asuhan Erik Ten Hag, klub berjuluk Setan Merah ini kembali menemukan permainan terbaiknya. Bahkan, Manchester United sukses mengakhiri puasa gelar setelah meraih trofi Piala Liga. 

Manchester United berhasil lolos ke zona Liga Champions dengan bertengger di posisi ketiga klasemen Premier League. Sejumlah pemainnya pun sukses tampil impresif di bawah asuhan Erik Ten Hag. Bahkan, Marcus Rashford sukses mengoleksi 30 gol selama semusim. Termasuk Rashford, berikut lima pemain Manchester United yang pernah mencetak 30 gol dalam semusim. 

1. Ruud van Nistelrooy 

5 Pemain Manchester United yang Pernah Mencetak 30 Gol dalam SemusimRuud Van Nistelrooy (manutd.com)

Ruud van Nistelrooy merupakan salah satu striker hebat yang pernah membela Manchester United. Pemain berkebangsaan Belanda ini sukses menjadi andalan selama berseragam Setan Merah. Ia memiliki kiprah apik selama 5 musim di Manchester United. 

Ruud van Nistelrooy sukses membukukan 219 pertandingan dengan mencetak 150 gol dan 25 assist selama membela Manchester United. Terakhir kali ia berhasil mencetak 30 gol saat musim 2003/2004. Kala itu, ia mampu mencetak 30 gol dalam 44 pertandingan. 

Baca Juga: 5 Penggawa Manchester United yang Kerap Mencetak Gol Musim 2022/2023

2. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Manchester United yang Pernah Mencetak 30 Gol dalam SemusimCristiano Ronaldo (manutd.com)

Nama Cristiano Ronaldo kian melambung usai bergabung Manchester United. Ia menjelma sebagai winger hebat di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Pemain asal Portugal selalu tampil konsisten setiap musimnya. 

Pada musim 2007/2008, Cristiano Ronaldo memiliki kiprah cemerlang di Manchester United. Pasalnya, ia mampu mencetak 42 gol dalam 53 pertandingan. 31 gol di antaranya berhasil ia cetak di ajang Premier League hingga membuat ia meraih gelar top skor. Di musim itu ia pun turut mengantarkan Setan Merah meraih trofi Premier League dan Liga Champions. 

3. Wayne Rooney 

5 Pemain Manchester United yang Pernah Mencetak 30 Gol dalam SemusimWayne Rooney (manutd.com)

Wayne Rooney bergabung ke Manchester United pada musim panas 2004. Ia didatangkan Setan Merah dari Everton dengan biaya 39 juta euro atau Rp643 miliar. Ia mengabdi sekitar 13 musim lamanya di Old Trafford. Selama berseragam Manchester United, ia sukses menorehkan 559 pertandingan dengan mencetak 253 gol dan 145 assist. Salah satu musim terbaiknya terjadi pada musim 2009/2010. Saat itu, ia berhasil mengoleksi 34 gol dalam 44 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester United. 

4. Robin Van Persie 

5 Pemain Manchester United yang Pernah Mencetak 30 Gol dalam SemusimRobin Van Persie (manutd.com)

Manchester United mendatangkan Robin van Persie dari Arsenal. Ia diboyong dengan biaya 33 juta euro atau Rp533 miliar pada musim panas 2012. Ia langsung menunjukkan ketajamannya pada musim debutnya di Manchester United. Terbukti, van Persie membukukan 30 gol dalam 48 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2012/2013. Ia juga langsung mengantarkan Manchester United meraih trofi Premier League pada musim tersebut. 

5. Marcus Rashford 

5 Pemain Manchester United yang Pernah Mencetak 30 Gol dalam SemusimMarcus Rashford (premierleague.com)

Marcus Rashford merupakan pemain akademi Manchester United. Ia berhasil promosi pada musim 2015/2016. Sepanjang kariernya, ia hanya membela Manchester United dan tak pernah dipinjamkan ke klub-klub lain. Ia kerap tampil apik setiap musimnya.

Pada 2022/2023, Marcus Rashford sukses tampil impresif di bawah asuhan Erik Ten Hag. Ia berhasil menorehkan 55 pertandingan dengan mencetak 30 gol di semua kompetisi. Ini menjadi musim terbaiknya sejauh membela Manchester United. 

Hanya Marcus Rashford yang belum mempersembahkan trofi Premier League meski tampil tajam dalam daftar ini. Manchester United tentu memiliki ambisi lebih besar pada musim 2023/2024. Mampukah mereka meruntuhkan dominasi dari Manchester City?

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Tajam Sepanjang 2023, Rashford Gak Ada Obat!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya