5 Pemain Muda Termahal di Premier League 2022/2023, Haaland Termahal!

Ada dua penggawa Manchester City

Premier League Inggris (EPL) merupakan salah satu kompetisi teratas yang ada di Eropa. Kompetisi yang ada di Inggris ini bisa dikatakan memiliki penggemar yang luar biasa dalam menonton klub yang dicintainya.

Cukup banyak bintang sepak bola yang memilih untuk berkiprah di EPL. Ada beberapa pemain Premier League memiliki banderol yang tinggi dan jadi pemain termahal lantaran performa gemilangnya bersama klub. Siapa saja mereka?

1. Erling Haaland (Rp2,95 triliun) 

5 Pemain Muda Termahal di Premier League 2022/2023, Haaland Termahal!Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Erling Haaland mulai menjadi idola baru untuk para penggemar Manchester City. Pemain yang baru didatangkan pada musim panas 2022 ini berhasil langsung nyetel dengan gaya permainan dari Manchester City.

Sejauh ini, pria berusia 22 tahun ini sukses menjadi mesin gol dengan menorehkan 23 gol dan 3 assist dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Performa apik tersebut membuat ia dibanderol 187 juta euro atau setara dengan Rp2,95 triliun.

2. Phil Foden (Rp1,91 triliun)  

5 Pemain Muda Termahal di Premier League 2022/2023, Haaland Termahal!Phil Foden (instagram.com/philfoden)

Masih dari penggawa Manchester City. Kali ini, ada nama Phil Foden. Pemain asal Inggris ini sejatinya merupakan pemain yang berasal dari akademi Manchester City. Sejak promosi ke tim senior pada musim 2017, Foden terus meningkatkan kualitas performanya.

Hingga kini, ia sukses menjadi pilar utama di dalam skuad The Cityzens. Pemain yang bisa diposisikan dimana saja ini telah membukukan 188 penampilan dengan mencetak 52 gol dan 36 assists. Banderolnya mencapai 121 juta euro atau setara dengan Rp1,91 triliun.

Baca Juga: Phil Foden Teken Kontrak Baru dengan Manchester City 

3. Bukayo Saka (Rp1,56 triliun) 

5 Pemain Muda Termahal di Premier League 2022/2023, Haaland Termahal!Bukayo Saka (instagram.com/bukayosaka87)

Berikutnya, ada pemain muda dari Arsenal, Bukayo Saka. Pemain berusia 21 tahun ini juga merupakan pemain yang memulai kariernya dengan bergabung ke akademi Arsenal terlebih dahulu. Ia mulai naik kasta ke tim senior pada musim panas 2019.

Berposisi winger, Bukayo Saka sukses menunjukkan penampilan apik dan menjadi andalan The Gunners di lini depan. Sejauh ini, ia telah membukukan 150 laga dengan mencetak 28 gol dan 35 assists. Catatan apiknya ini membuat ia dibanderol 99 juta euro atau Rp1,56 triliun.

4. Declan Rice (Rp1,39 triliun)

5 Pemain Muda Termahal di Premier League 2022/2023, Haaland Termahal!Declan Rice (instagram.com/declanrice)

Declan Rice merupakan pemain yang berasal dari akademi West Ham. Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini mulai promosi ke tim senior pada musim 2017. Bahkan, saat ini, ia telah menjabat sebagai kapten tim utama The Hammers.

Meski masih berusia 23 tahun, ia telah dipercaya untuk menjabat sebagai kapten tim. Selama berseragam West Ham, Rice telah membukukan 214 penampilan dengan mencteak 11 gol dan 12 assist. Kini, ia memiliki banderol 88 juta euro atau setara Rp1,39 triliun.

5. Mason Mount (Rp1,30 triliun)

5 Pemain Muda Termahal di Premier League 2022/2023, Haaland Termahal!Mason Mount (instagram.com/masonmount)

Mason Mout sejatinya telah memulai karier sepak bolanya dengan bergabung di tim akademi Chelsea. Sempat dipinjamkan ke beberapa klub, Mason Mount akhirnya mulai tampil reguler di tim senior pada musim panas 2019.

Hingga kini, pemain berusia 23 tahun ini justru semakin diandalkan di lini depan Chelsea. Terbukti, pemain yang berposisi gelandang serang ini telah menorehkan 179 penampilan dengan mencetak 32 gol dan 37 assist. Kini, banderolnya mencapai 83 juta euro atau Rp1,30 triliun.

 

Hampir semuanya merupakan produk akademi dari klub yang telah dibelanya. Bahkan, hingga kini mereka justru diandalkan di skuadnya sehingga mendapatkan banderol yang tinggi.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Mason Mount

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya