5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Didatangkan Borussia Dortmund

Borussia Dortmund jeli melihat potensi pemain muda

Borussia Dortmund merupakan klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Jerman. Dortmund memang dikenal kerap mendatangkan pemain muda untuk diberikan menit bermain yang banyak. Lalu, mereka sukses mencatatkan penampilan impresif kala membela Dortmund.

Performa apiknya tersebut membuat sejumlah pemain muda diboyong klub top Eropa. Ada sejumlah pemain muda yang pernah dibeli mahal oleh Dortmund. Berikut lima pemain muda termahal yang didatangkan Dortmund. 

1. Ousmane Dembele

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Didatangkan Borussia DortmundOusmane Dembele (bundesliga.com)

Ousmane Dembele sejatinya merupakan pemain jebolan akademi Stade Rennais. Namun, pada musim panas 2017, ia hijrah ke Bundesliga dengan membela Borussia Dortmund. Saat itu ia masih berusia 19 tahun.

Dortmund menebusnya dengan biaya 36 juta euro atau Rp608 miliar. Sang pemain hanya bertahan selama semusim di Dortmund. Ia langsung dijual mahal ke Barcelona pada musim panas 2017.

2. Jude Bellingham

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Didatangkan Borussia DortmundJude Bellingham (bundesliga.com)

Jude Bellingham bergabung ke Dortmund pada musim panas 2020. Pada musim tersebut, pemain asal Inggris ini masih berusia 17 tahun. Ia didatangkan dari Birmingham dengan biaya 31 juta euro atau Rp524 miliar.

Bellingham sukses meningkatkan performanya selama membela Dortmund. Pemain berposisi gelandang tengah ini berhasil jadi andalan di lini tengah. Ia mencatatkan 132 pertandingan dengan mencetak 24 gol dan 25 assist.

Baca Juga: Transfer Resmi Liga Spanyol 2023, Jude Bellingham ke Real Madrid!

3. Karim Adeyemi

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Didatangkan Borussia DortmundKarim Adeyemi (instagram.com/karim_adeyemi)

Karim Adeyemi masih terbilang baru di skuad Dortmund. Pasalnya, pemain berkebangsaan Jerman ini bergabung pada musim panas 2022. Ia diboyong dari klub Austria, RB Salzburg, dengan biaya 31 juta euro atau Rp521 miliar.

Pada musim debutnya di Dortmund, pemain berposisi winger kiri ini mampu tampil cukup baik. Ia mencatatkan 32 pertandingan dengan mencetak 9 gol dan 6 assist. Ia tentunya akan meningkatkan performanya pada musim kedua.

4. Donyell Malen

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Didatangkan Borussia DortmundDonyell Malen (instagram.com/donyellmalen)

Donyell Malen merupakan pemain yang pernah menimba ilmu di akademi PSV Eindhoven. Ia juga memiliki catatan impresif kala berseragam tim senior PSV Eindhoven. Hal tersebut membuat Dortmund mendatangkannya pada musim panas 2021.

Untuk mendapatkan sang pemain, ia ditebus dengan biaya 31 juta euro atau Rp521 miliar. Berposisi winger, ia selalu diberikan menit bermain yang banyak untuk meningkatkan kualitasnya. Ia telah mencatatkan 73 pertandingan dengan mencetak 19 gol dan 14 assist selama membela Dortmund.

5. Felix Nmecha

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Didatangkan Borussia DortmundFelix Nmecha (bvb.de)

Felix Nmecha sejatinya merupakan pemain jebolan akademi Manchester City. Sayangnya, ia kesulitan mendapat tempat di tim utama. Ia memutuskan hengkang ke Wolfsburg pada musim panas 2021. Ia justru mencatatkan performa gemilang selama dua musim di sana. 

Felix Nmecha mencatatkan 50 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 7 assist. Melihat potensi dari pemain asal Jerman ini, Dortmund menebusnya pada musim panas 2023. Nilai transfernya mencapai 31 juta euro atau Rp521 miliar.

Melihat kelima pemain di atas, masih ada tiga pemain yang aktif membela Dortmund. Tiga pemain tersebut tentunya akan diamati oleh sejumlah klub top Eropa. Mereka kemungkinan bisa dijual mahal oleh Dortmund.

Baca Juga: 10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari Wolfsburg

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya