10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari Wolfsburg

Diplot sebagai pengganti Jude Bellingham

Dibandingkan mendatangkan pemain bintang dengan nama besar, Borussia Dortmund lebih suka mendatangkan pemain muda potensial. Ini cukup wajar, karena mereka memang dianggap hebat dalam urusan mengembangkan pemain. Bahkan, Dortmund bisa mendapatkan pemain murah, lalu menjualnya dengan harga tinggi.

Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, Erling Haaland, Manuel Akanji, dan Jude Bellingham merupakan beberapa contoh. Baru-baru ini, Borussia Dortmund merekrut seorang pemuda berbakat dari VfL Wolfsburg. Dia adalah Felix Nmecha, gelandang serang berusia 22 tahun.

Namanya pernah menjadi perbincangan karena potensinya di level junior. Namun, popularitas Felix makin meredup seiring waktu. Untuk kembali membangkitkan ketenaran pemain satu ini, yuk, simak potret Felix Nmecha!

1. Felix Kalu Nmecha lahir di Hamburg, Jerman, pada 10 Oktober 2000. Saat ini, usianya baru menginjak 22 tahun

10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari WolfsburgFelix Nmecha saat berseragam VfL Wolfsburg. (instagram.com/felix_nmecha)

2. Pemain berposisi gelandang serang ini merupakan adik dari penyerang VfL Wolfsburg, Lukas Nmecha

10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari WolfsburgFelix Nmecha dan Lukas Nmecha saat berseragam VfL Wolfsburg. (instagram.com/felix_nmecha)

3. Sama seperti kakaknya, Felix pernah bermain di tim muda Inggris dan Jerman. Ia pun memilih Jerman sebagai timnas yang dibela di level senior

10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari WolfsburgFelix Nmecha saat berseragam Timnas Jerman. (instagram.com/felix_nmecha)

4. Felix Nmecha bisa saja membela Timnas Nigeria. Sebab, ia memiliki darah Nigeria yang diwariskan sang ayah

10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari WolfsburgFelix Nmecha saat berseragam Timnas Jerman. (instagram.com/felix_nmecha)

5. Felix bisa bermain di tim muda Inggris karena memulai kariernya di Inggris. Ia merupakan bagian dari tim akademi Manchester City (2018--2021)

10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari WolfsburgFelix Nmecha saat berseragam Manchester City. (instagram.com/felix_nmecha)

Baca Juga: 5 Pemain yang Dilepas Gratis Borussia Dortmund pada Musim Panas 2023

6. Namun, Felix tak pernah promosi ke tim utama Manchester City. Ia pun pindah ke VfL Wolfsburg secara gratis pada awal musim 2021/2022

10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari WolfsburgFelix Nmecha dan Cole Palmer saat berseragam tim akademi Manchester City. (instagram.com/felix_nmecha)

7. Bakat Felix makin berkembang bersama VfL Wolfsburg. Hasilnya, ia bisa dipanggil ke Timnas Jerman pada Maret 2023

10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari WolfsburgFelix Nmecha saat berseragam VfL Wolfsburg. (instagram.com/felix_nmecha)

8. Permainan apiknya ini juga membuat banyak klub besar tertarik kepadanya. Ia pun pindah ke Borussia Dortmund per 3 Juli 2023

10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari WolfsburgPerkenalan Felix Nmecha di Borussia Dortmund. (instagram.com/felix_nmecha)

9. Felix diplot sebagai pengganti Jude Bellingham yang pindah ke Real Madrid pada musim panas 2023

10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari WolfsburgFelix Nmecha saat berseragam VfL Wolfsburg. (instagram.com/felix_nmecha)

10. Dengan biaya transfer sebesar 30 juta euro (Rp494 miliar) dan kontrak selama 5 tahun, Felix Nmecha pun resmi menjadi bagian Die Borussen

10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari WolfsburgFelix Nmecha (tv.bvb.de)

Saat pindah ke Borussia Dortmund, Felix Nmecha sempat mendapatkan penolakan dari kelompok penggemar Borussia Dortmund. Sebab, Felix dianggap sebagai sosok yang homophobic dan transphobic.  LGBT Fan Group Rainbow Borussen sempat melakukan aksi di depan Signal Iduna Park saat tim kesayangannya dikabarkan mendekati Felix dari VfL Wolfsburg.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Wolfsburg ke Klub Premier League

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya