5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Manchester City

Tersisa satu pemain yang masih berseragam Manchester Cityoke

https://www.transfermarkt.co.id/manchester-city/rekordspieler/verein/281

https://www.transfermarkt.co.id/david-silva/profil/spieler/35518#subnavi

https://www.transfermarkt.co.id/fernandinho/profil/spieler/26267

https://www.transfermarkt.co.id/joe-hart/profil/spieler/40204

https://www.transfermarkt.co.id/raheem-sterling/profil/spieler/134425

https://www.transfermarkt.co.id/kevin-de-bruyne/profil/spieler/88755

Sejak diakusisi oleh Sheikh Mansour, Manchester City menjelma menjadi salah satu klub terbaik di Inggris. Bahkan, klub berjuluk The Cityzens ini sukses mendominasi ajang domestik dalam sedekade terakhir. Tak heran jika dalam peridoe ini sederet pemain top silih berganti membela City.

Di sisi lain, ada sejumlah pemain top yang mengabdi di Manchester City dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga mencatatkan banyak caps. Berikut kelima pemain aktif dengan jumlah penampilan terbanyak di Manchester City.

1. David Silva (436 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Manchester CityDavid Silva (twitter.com/mancity)

Setelah sukses menunjukkan performa apik kala berseragam Valencia, David Silva diboyong Manchester City pada musim 2010. Pemain berkebangsaan Spanyol ini didatangkan The Cityzens dengan biaya 33 juta euro atau setara dengan Rp499 miliar.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sukses tampil konsisten bersama City. Silva mengabdi selama 10 musim bersama City dan berhasil mencatatkan 436 penampilan dengan mencetak 77 gol dan 140 assist di semua kompetisi.

2. Fernandinho (383 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Manchester CityFernandinho (twitter.com/premierleague)

Fernandinho memulai kariernya bersama Manchester City sejak musim 2013. Sang pemain diboyong dari klub Ukraina, Shaktar Donetsk, dengan biaya 46 juta euro atau setara dengan Rp695 miliar. Ia kerap mengisi pos gelandang bertahan selama bermain di Manchester City.

Selama berseragam Manchester City, Fernandinho mampu membukukan 383 penampilan dengan mencetak 26 gol dan 33 assist. Setelah menghabiskan waktu selama sembilan musim, kiprahnya bersama City kini resmi berakhir pada musim panas 2022.

Baca Juga: 5 Rekrutan Pemain Inggris Termahal Manchester City

3. Joe Hart (347 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Manchester CityJoe Hart (twitter.com/premierleague)

Joe Hart sejatinya telah bergabung dengan Manchester City sebelum kepemilikan Sheikh Mansour. Penjaga gawang asal Inggris ini mulai membela City sejak musim 2006. Joe Hart didatangkan dari klub Inggris lainnya, Shrewsbury.

Sempat mengalami periode yang sulit bersama City, Hart mulai tampil reguler pada musim 2010 dan sukses menjadi andalan di bawah mistar gawang. Bersama City, ia telah mencatatkan 347 penampilan dengan meraih 137 clean sheet.

4. Raheem Sterling (337 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Manchester CityRaheem Sterling (twitter.com/premierleague)

Meski berstatus sebagai lulusan akademi Liverpool, Raheem Sterling memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Manchester City pada musim 2012. Pemain berpaspor Inggris ini direkrut dengan mahar 73 juta euro atau setara dengan Rp1,10 triliun.

Berposisi sebagai winger, Sterling sukses tampil impresif dan menjadi andalan The Cityzens di lini depan. Tercatat, ia telah membukukan 337 penampilan dengan mencetak 131 gol dan 94 assist. Pada musim panas 2022 ini, Sterling memutuskan melanjutkan karier bersama Chelsea.

5. Kevin De Bruyne (306 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Manchester CityKevin De Bruyne (twitter.com/premierleague)

Kevin De Bruyne memulai kisahnya bersama Manchester City pada musim 2015. Pemain asal Belgia ini didatangkan dari klub Jerman, Wolfsburg, dengan biaya fantatis, yakni 87 juta euro atau setara dengan Rp1,32 triliun. 

Pemain yang dikenal sebagai gelandang komplet ini sukses menunjukkan performa apik dan menjadi andalan di lini tengah. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 306 penampilan dan membukukan 86 gol dan 121 assist. Kontraknya bersama City masih akan berlangsung hingga Juni 2025 mendatang.

Dari kelima pemain di atas, tersisa Kevin De Bruyne yang masih menjadi bagian skuad Manchester City. Siapa pemain lain yang bakal segera bergabung dengan sederet nama di daftar ini?

Baca Juga: Aneh! Manchester City Untung di Transfer Musim Panas 2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya