5 Pemain Polandia yang Berkiprah di Serie A pada Musim 2022/2023

Ada dua penggawa Juventus!

Polandia adalah salah satu negara yang berada di Eropa. Pada pagelaran Piala Dunia 2022 ini, mereka akan tampil dan bergabung ke grup C bersama Argentina, Arab Saudi, dan Meksiko. Pada musim ini, cukup banyak pemain Polandia yang berkiprah di Eropa.

Ada sejumlah pemain yang memutuskan untuk membela klub Italia dan berkiprah di Serie A. Setidaknya, ada lima pemain top yang berkiprah di Serie A pada musim 2022/2023. Siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Wojciech Szczesny

5 Pemain Polandia yang Berkiprah di Serie A pada Musim 2022/2023Wojciech Szczesny (instagram.com/wojciec.szczesny1)

Wojciech Szczesny merupakan penjaga gawang utama Timnas Polandia yang kini membela Juventus. Pemain berusia 32 tahun ini mulai menjadi bagian skuad Si Nyonya Tua sejak musim panas 2017.

Selama berseragam Juventus, ia juga merupakan kiper utama tim dan telah menorehkan 184 penampilan dengan meraih 72 clean sheet. Bersama timnas Polandia, Szczesny telah mencatatkan 66 caps.

2. Nicola Zalewski

5 Pemain Polandia yang Berkiprah di Serie A pada Musim 2022/2023Nicola Zalewski (instagram.com/nico_zale)

Nicola Zalewski merupakan pemain yang memulai kariernya dengan bergabung ke akademi AS Roma. Pemain yang berposisi gelandang kiri ini mulai promosi ke tim senior pada musim panas 2021 lalu.

Mengingat usianya yang masih muda, ia tentu akan menjadi aset jangka panjang untuk AS Roma dan Timnas Polandia. Bersama Timnas Polandia, ia telah memainkan 7 caps. Performa apiknya bisa saja membuat ia debut di Piala Dunia 2022 nanti bersama Timnas Polandia.

Baca Juga: 10 Potret Piotr Zielinski, Gelandang Box to Box Andalan Napoli

3. Piotr Zielinski

5 Pemain Polandia yang Berkiprah di Serie A pada Musim 2022/2023Piotr Zielinski (instagram.com/zielu_94)

Piotr Zielinski merupakan pemain andalan milik Napoli. Zielinski telah bergabung ke Napoli sejak musim panas 2016 setelah berhasil didatangkan dari Udinese dengan biaya 18 juta euro atau setara dengan Rp278 miliar.

Hingga kini, pemain berusia 28 tahun ini terus jadi andalan di lini tengah Napoli. Ia telah mencatatkan 295 penampilan dengan mencetak 44 gol dan 40 assist. Bersama Timnas Polandia, ia juga menjadi andalan dan telah memainkan 74 caps dengan mencetak 9 gol.

4. Krzysztof Piatek 

5 Pemain Polandia yang Berkiprah di Serie A pada Musim 2022/2023Krzysztof Piatek (instagram.com/pjona_9)

Krzysztof Piatek merupakan pemain yang berposisi penyerang tengah. Saat ini Piatek merupakan penggawa Salernitana. Piatek sejatinya hanya menjalani status pinjaman dari Hertha Berlin pada musim ini.

Meski demikian, Serie A bukanlah tempat yang asing bagi pria berusia 27 tahun ini. Ia sempat membela klub-klub Italia lainnya seperti, Genoa, AC Milan, dan Fiorentina. Ia telah mencatatkan 24 caps dengan mencetak 10 gol.

5. Arkadiusz Milik

5 Pemain Polandia yang Berkiprah di Serie A pada Musim 2022/2023Arkadiusz Milik (instagram.com/arekmilik)

Selain Krzysztof Piatek, ada penyerang andalan Timnas Polandia lainnya yang kini berkiprah di Serie A. Sosok tersebut adalah Arkadiusz Milik. Pemain berusia 28 tahun ini didatangkan Juventus dengan status pinjaman dari Marseille selama semusim penuh.

Sebelum membela Juventus, Milik sempat berkiprah di Serie A cukup lama dengan membela Napoli. Hal tersebut tentu membuat Milik tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Juventus dalam mengikuti pola permainan Liga Italia.

 

Beberapa pemain di atas kini berada di umur yang sangat matang sebagai pemain sepak bola. Mampukah mereka memberikan kontribusi yang signifikan untuk Timnas Polandia pada Piala Dunia nantinya?

Baca Juga: 5 Pemain Juventus dengan Nomor Punggung 14 sebelum Arkadiusz Milik

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya