5 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Digaet Chelsea, Ada Nkunku

Chelsea cukup akrab dengan pemain berkebangsaan Prancis

Chelsea sedang gencar dalam merombak skuad pada musim panas 2023. Cukup banyak pemain yang akan dilepas Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023. Hal tersebut membuat mereka akan mendatangkan penggawa baru.

Salah satu pemain yang telah diresmikan adalah Cristopher Nkunku. Pemain asal Prancis ini diboyong dengan biaya yang cukup mahal. Dalam sejarahnya, Chelsea terbilang akrab dengan pemain asal Prancis. Chelsea kerap mendatangkan pemain Prancis dengan biaya mahal. Berikut lima pemain Prancis termahal yang pernah didatangkan Chelsea. 

1. Malo Gusto 

5 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Digaet Chelsea, Ada NkunkuMalo Gusto (chelseafc.com)

Malo Gusto adalah pemain lulusan akademi Olympique Lyon. Ia mulai dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2020. Dirinya kerap diplot mengisi pos bek kanan di Olympique Lyon. Ia memiliki catatan impresif kala membela tim senior Lyon.

Performa apiknya di Lyon membuat dirinya didatangkan Chelsea pada musim dingin 2023. Ia ditebus dengan biaya 31 juta euro atau Rp521 miliar. Selama berseragam Lyon, ia menorehkan 61 pertandingan dengan mencetak 6 assist.

2. N'Golo Kante 

5 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Digaet Chelsea, Ada NkunkuN'Golo Kante (premierleague.com)

N'Golo Kante didatangkan Chelsea pada musim panas 2016 usai dibeli dari Leicester City. Pemain yang membawa Leicester City juara Premier league 2015/2016 ini dibeli dengan harga yang cukup mahal oleh Chelsea. Nilai transfernya mencapai 38 juta euro atau Rp622 miliar.

Berposisi gelandang, ia memiliki kiprah gemilang kala berseragam Chelsea. Ia menorehkan 269 pertandingan dengan mencetak 13 gol dan 16 assist. Namun, kiprahnya di Chelsea telah berakhir pada musim panas 2023. Ia memilih pindah ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad.

Baca Juga: 6 Pemain Chelsea yang Pernah Bermain di Ligue 1, Badiashile Teranyar 

3. Benoit Badiashile

5 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Digaet Chelsea, Ada NkunkuBenoit Badiashile (instagram.com/chelseafc)

Benoit Badiashile merupakan pemain muda Prancis yang namanya mulai menjadi sorotan publik. Ia merupakan jebolan akademi AS Monaco. Sang pemain naik kasta ke tim utama pada musim panas 2018. Ia merupakan pemain berposisi bek tengah.

Selama membela AS Monaco, ia jadi andalan di barisan pertahanan. Ia memainkan 135 pertandingan dengan mencetak 6 gol dan 3 assist. Performa apiknya itu membuat ia diboyong Chelsea pada musim dingin 2023. Chelsea rela membayar 40 juta euro atau Rp660 miliar.

4. Tiemoue Bakayoko 

5 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Digaet Chelsea, Ada NkunkuTiemoue Bakayoko (chelseafc.com)

Tiemoue Bakayoko bergabung ke Chelsea pada musim panas 2017. Ia didatangkan dari klub Prancis, AS Monaco, dengan biaya 42 juta euro atau Rp695 miliar. Meski didatangkan dengan biaya yang cukup mahal, ia dinilai gagal menunjukkan penampilan apik di Chelsea.

Tiemoue Bakayoko justru lebih sering dipinjamkan ke klub lain sepanjang kariernya di Chelsea. Bahkan, pada musim panas 2023, ia resmi tak diperpanjang kontraknya di Chelsea. Ia berstatus free agent pada musim panas 2023.

5. Cristopher Nkunku 

5 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Digaet Chelsea, Ada NkunkuCristopher Nkunku (instagram.com/chelseafc)

Cristopher Nkunku menjadi nama baru di dalam daftar ini. Pemain berposisi striker ini resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru di Chelsea pada musim panas 2023. Nilai transfernya mencapai 69 juta euro atau Rp1,12 triliun.

Nilai tersebut membuat ia menjadi pemain Prancis termahal yang pernah didatangkan Chelsea. Kehadiran sang pemain tentunya diharapakan akan menjadi daya gempur baru di lini depan Chelsea. Terlebih lagi, ia memiliki catatan apik kala membela RB Leipzig.

Talenta yang dimiliki Prancis memang tak pernah habis. Mereka selalu melahirkan pemain-pemain berkualitas. Mampukah Cristopher Nkunku menunjukkan performa terbaiknya kala berseragam Chelsea?

Baca Juga: 5 Penyerang Prancis yang Memperkuat Chelsea, Nkunku Terbaru

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya