5 Pemain Prancis Termahal yang Diboyong Paris Saint-Germain

Kylian Mbappe berada di urutan teratas

Prancis merupakan salah satu negara yang selalu dihuni oleh pemain berkualitas. Banyak pemain Prancis yang tersebar membela klub top Eropa. Namun, ada juga yang memilih berkarier di Liga Prancis. Salah satu klub topnya adalah Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain kerap dihuni oleh pemain Prancis yang hebat. Mereka didatangkan dengan biaya yang tak murah. Setidaknya, ada lima pemain Prancis termahal yang diboyong Paris Saint-Germain. Siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Kylian Mbappe

5 Pemain Prancis Termahal yang Diboyong Paris Saint-GermainKylian Mbappe (en.psg.fr)

Nama Kylian Mbappe tentunya akan berada di urutan teratas. Sang pemain awalnya bergabung dengan status pinjaman pada musim panas 2017. Performa impresifnya membuat ia dipermanenkan pada musim berikutnya.

Paris Saint-Germain rela menebusnya dengan biaya 188 juta euro atau Rp3,12 triliun. Ia menjadi pemain Prancis termahal yang pernah didatangkan Paris Saint-Germain. Meski begitu, ia sukses membuktikan kualitasnya selama berseragam Paris Saint-Germain dengan jadi andalan di lini depan.

2. Lucas Hernandez

5 Pemain Prancis Termahal yang Diboyong Paris Saint-GermainLucas Hernandez (en.psg.fr)

Lucas Hernandez merupakan pemain anyar yang bergabung ke Paris Saint-Germain. Pemain berusia 27 tahun ini berhasil didapatkan dari klub Jerman, Bayern Munich. PSG merogoh kocek sebesar 47 juta euro atau Rp782 miliar untuk mendatangkan Lucas Hernandez.

Berposisi bek tengah, kehadirannya tentu untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Sergio Ramos. Ia menandatangani kontrak hingga Juni 2028. Ia baru saja melewati cedera panjang yang dialami pada musim 2022/2023.

Baca Juga: Fakta di Balik Bersinarnya Karier Lucas dan Theo Hernandez di Eropa

3. Hugo Ekitike

5 Pemain Prancis Termahal yang Diboyong Paris Saint-GermainHugo Ekitike (en.psg.fr)

Hugo Ekitike merupakan pemain muda asal Prancis yang dimiliki oleh Paris Saint-Germain. Setelah menjalani masa peminjaman, ia resmi dipermanenkan Paris Saint-Germain pada musim panas 2023. Nilai transfernya mencapai 29 juta euro atau Rp495 miliar. 

Hugo Ekitike merupakan pemain yang kerap mengisi posisi striker. Pada musim 2022/2023, ia mampu mencetak 3 gol dan 4 assist dalam 25 laga di ajang Ligue 1. Ia akan menjadi aset masa depan bagi Paris Saint-Germain.

4. Yohan Cabaye

5 Pemain Prancis Termahal yang Diboyong Paris Saint-GermainYohan Cabaye (psg.fr)

Yohan Cabaye bergabung ke Paris Saint-Germain pada musim dingin 2014. Ia didatangkan dari klub Inggris, Newcastle United, dengan biaya 26 juta euro atau Rp434 miliar. Sayangnya, kiprahnya di Paris Saint-Germain tak berlangsung baik.

Pemain berposisi gelandang tengah ini kesulitan beradaptasi di PSG. Ia hanya menjadi pemain pelapis sepanjang kariernya di PSG. Pada musim panas 2015, ia pindah ke Crystal Palace.

5. Layvin Kurzawa

5 Pemain Prancis Termahal yang Diboyong Paris Saint-GermainLayvin Kurzawa (en.psg.fr)

Layvin Kurzawa merupakan pemain jebolan akademi AS Monaco. Ia sempat berkarier di PSG sejak musim panas 2015. Sang pemain diboyong dari AS Monaco dengan mahar 26 juta euro atau Rp434 miliar.

Berposisi bek kiri, kiprahnya di PSG terbilang cukup baik. Ia mencatatkan 153 pertandingan dengan mencetak 14 gol dan 23 assist. Namun, pada musim panas 2022, ia dipinjamkan ke Fulham selama semusim penuh.

PSG menjadi salah satu klub yang bisa dibela pemain Prancis jika ingin berkarier di Liga Prancis. Lucas Hernandez memilih pulang ke negaranya pada musim panas 2023. Akankah ia tampil impresif di PSG?

Baca Juga: 6 Pelatih Terakhir yang Gagal Bawa PSG Juara Liga Champions Eropa

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya