Comscore Tracker

5 Pemain RB Leipzig dengan Market Value Termahal Saat Ini, Ada Nkunku

Tiga di antaranya masih berusia muda

RB Leipzig merupakan klub yang berkompetisi di Bundesliga Jerman. Mereka baru berdiri pada 2009. Kendati demikian, RB Leipzig memiliki peningkatan yang bagus dan konsisten.

Pada 2022/2023, cukup banyak pemain yang berhasil menemukan permainan terbaiknya bersama RB Leipzig. Mereka akhirnya memiliki banderol yang tinggi.

Berikut lima pemain RB Leipzig dengan market value termahal saat ini. Salah satunya Christopher Nkunku.

1. Cristopher Nkunku (Rp1,39 triliun)

5 Pemain RB Leipzig dengan Market Value Termahal Saat Ini, Ada NkunkuChristopher Nkunku (instagram.com/c_nkunku)

Cristopher Nkunku sejatinya merupakan pemain yang dididik di akademi Paris Saint-Germain. Namun, pemain berkebangsaan Prancis ini akhirnya memilih hengkang ke RB Leipzig pada musim panas 2019 lantaran kurangnya menit bermain.

Berposisi penyerang, Nkunku kini berhasil meningkatkan performanya dan menjadi andalan di skuad RB Leipzig. Pemain berusia 24 tahun ini sukses menjadi mesin gol mereka. Saat ini, ia memiliki market value sekitar 89 juta euro atau setara dengan Rp1,39 triliun.

2. Josko Gvardiol (1,04 triliun)

5 Pemain RB Leipzig dengan Market Value Termahal Saat Ini, Ada NkunkuJosko Gvardiol (instagram.com/josko_gvardiol)

Josko Gvardiol baru menjadi bagian skuad RB Leipzig pada musim panas 2021. Pemain asal Kroasia ini didatangkan dari Dinamo Zagreb dengan biaya 21 juta euro atau setara dengan Rp326 miliar.

Pemain berusia 20 tahun ini sukses diandalkan di barisan pertahana RB Leipzig. Pemain yang kerap mengisi pos bek tengah ini telah mencatatkan 63 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 4 assist. Ia memiliki banderol 67 juta euro atau setara dengan Rp1,04 triliun.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Paris Saint-Germain dengan Market Value Termahal

3. Dani Olmo (Rp695 miliar)

5 Pemain RB Leipzig dengan Market Value Termahal Saat Ini, Ada NkunkuDani Olmo (instagram.com/daniolmo7)

RB Leipzig mendatangkan Dani Olmo pada musim panas 2020 dari klub yang sama dengan Josko Gvardiol, Dinamo Zagreb. Olmo ditebus dengan mahar 32 juta euro atau setara dengan Rp504 miliar.

Berposisi gelandang serang, Olmo sukses menunjukkan penampilan apik kala berseragam RB Leipzig. Ia telah mencatatkan 104 penampilan dengan mencetak 19 gol dan 22 assist. Performa apiknya membuat ia kini dibanderol 44 juta euro atau Rp695 miliar.

4. Konrad Laimer (Rp486 miliar)

5 Pemain RB Leipzig dengan Market Value Termahal Saat Ini, Ada NkunkuKonrad Laimer (instagram.com/konradlaimer)

Konrad Laimer merupakan pemain kelahiran Salzburg, Austria, pada 27 Mei 1997. Pemain berusia 25 tahun ini mulai membela RB Leipzig pada 2017. Kala itu, ia dibeli dari RB Salzburg dengan harga 7 juta euro atau setara Rp121 miliar.

Selama berseragam RB Leipzig, pemain yang berposisi gelandang tengah ini telah menorehkan 167 penampilan dengan mencetak 11 gol dan 18 assist. Ia memiliki banderol sekitar 31 juta euro atau setara Rp480 miliar.

5. Dominik Szoboszlai (Rp486 miliar)

5 Pemain RB Leipzig dengan Market Value Termahal Saat Ini, Ada NkunkuDominik Szoboszlai (instagram.com/szoboszlaidominik)

Terakhir, ada nama pemain muda yang berhasil tampil impresif bersama RB Leipzig, Dominik Szoboszlai. Pemain asal Hungaria ini baru bergabung ke RB Leipzig pada musim dingin 2021 dari RB Salzburg. Ia ditebus dengan biaya 24 juta euro atau Rp382 miliar.

Pemain yang baru berusia 20 tahun ini sukses mencatatkan 65 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 20 assist bersama RB Leipzig. Penampilan apiknya membuat ia kini diincar sejumlah klub top Eropa. Ia sendiri dibanderol 31 juta euro atau Rp486 miliar.

Beberapa nama di atas masih memiliki usia yang terbilang muda. Jika lima pemain tersebut berhasil menjaga konsistensi performa, mereka bisa saja direkrut klub besar Eropa pada masa yang akan datang.

Baca Juga: 10 Fakta Christopher Nkunku, Pemain RB Leipzig yang Melejit

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya