5 Pemain Senior Jerman yang Mentas di Piala Dunia 2022

Mereka masih dipercaya sang pelatih

Timnas Jerman tergabung di Grup E pada Piala Dunia 2022 Qatar. Pemenang Piala Dunia 2014 ini akan bersaing dengan Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

Timnas Jerman sendiri telah merilis skuad yang akan dibawa ke Piala Dunia tahun ini. Ada sejumlah pemain senior yang masih dipercaya membela mereka.

Siapa saja pemain senior Timnas Jerman yang mentas di Piala Dunia 2022?

1. Manuel Neuer

5 Pemain Senior Jerman yang Mentas di Piala Dunia 2022Manuel Neuer (instagram.com/manuelneuer)

Manuel Neuer merupakan pemain tertua yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar bersama Timnas Jerman. Pemain yang telah berusia 36 tahun ini terus dipercaya Hansi Flick untuk membela Timnas Jerman. Kebetulan ia juga masih diandalkan di Bayern Munich.

Berposisi penjaga gawang, Manuel Neuer telah menjalani debut bersama Timnas Jerman pada 2 Juni 2009. Hingga kini, pemain yang juga menjabat sebagai kapten tim ini telah mencatatkan 113 caps bersama Timnas Jerman.

2. Thomas Mueller

5 Pemain Senior Jerman yang Mentas di Piala Dunia 2022Thomas Muller (instagram.com/esmuellert)

Thomas Mueller merupakan pemain yang berasal dari akademi Bayern Munich. Pemain berusia 33 tahun ini menjadikan Bayern Munich sebagai satu-satunya klub tempat ia berkarier.

Mueller juga merupakan pemain andalan Timnas Jerman. Ia debut pada 3 Maret 2010. Hingga kini, ia telah mencatatkan 118 caps dengan mencetak 44 gol.

Baca Juga: 5 Pemain Top Serie A yang Mentas di Piala Dunia 2022 Bersama Serbia

3. Kevin Trapp

5 Pemain Senior Jerman yang Mentas di Piala Dunia 2022Kevin Trapp (instagram.com/kevintrapp)

Kevin Trapp merupakan penjaga gawang utama Eintracht Frankfurt. Pemain berusia 32 tahun ini dipanggil membela Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Sang pemain akan menjadi kiper ketiga setelah Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen.

Bersama Timnas Jerman, Trapp debut pada 6 Juni 2017. Sejauh ini, ia baru memainkan enam caps. Kevin Trapp diharapkan bisa bersaing dengan kiper lainnya.

4. Ilkay Guendogan

5 Pemain Senior Jerman yang Mentas di Piala Dunia 2022Ilkay Guendogan (twitter.com/ilkayguendogan)

Ilkay Guendogan merupakan gelandang andalan Manchester City. Bahkan, ia menjadi pahlawan saat The Cityzens menjuarai English Premier League (EPL) 2022/2023 lalu.

Pemain berusia 32 tahun ini juga masih dipercaya memperkuat Timnas Jerman. Guendogan telah membela Timnas Jerman sejak di level muda. Ia mampu mencatatkan debut di tim senior pada 11 Oktober 2011. Hingga kini, Guendogan telah mencatatkan 62 caps dengan mencetak 16 gol.

5. Marc-Andre ter Stegen

5 Pemain Senior Jerman yang Mentas di Piala Dunia 2022Marc-Andre ter Stegen (instagram.com/mterstegen1)

Selain Manuel Neuer dan Kevin Trapp, ada nama Marc-Andre ter Stegen yang akan mengisi pos penjaga gawang. Pemain berusia 30 tahun ini merupakan pemain yang berkiprah di LaLiga Spanyol bersama Barcelona. 

Ter Stegen merupakan penjaga gawang utama Barcelona. Hal tersebut membuat ia kini dipanggil Timnas Jerman. Sang pemain sendiri telah melakoni debut bersama Timnas Jerman pada 26 Mei 2012 dengan koleksi 30 caps.

Meski usianya telah menua, nama-nama di atas masih mampu tampil prima dan menjadi andalan di klubnya masing-masing. Apalagi Piala Dunia bukan hanya membutuhkan kemampuan, melainkan juga pengalaman yang matang.

Baca Juga: Gara-gara Doping, Striker Ini Gagal Mentas di Piala Dunia 2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya