5 Pemain Senior Timnas Wales yang Bertempur di Piala Dunia 2022

Termasuk mantan penggawa Los Blancos, Gareth Bale

Timnas Wales berhasil lolos kualifikasi dan tergabung di Grup B Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka satu grup dengan Amerika Serikat, Inggris, dan Iran.

Timnas Wales tentu sudah merilis skuad yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Melihat daftarnya, sejumlah pemain berpengalaman ternyata masih dipercaya membela mereka. Setidaknya ada lima pemain senior Timnas Wales yang bertempur di Piala Dunia 2022.

1. Wayne Hennessey

5 Pemain Senior Timnas Wales yang Bertempur di Piala Dunia 2022Wayne Hennessey (instagram.com/fawales)

Wayne Hennessey merupakan pemain berposisi penjaga gawang yang kini berseragam Nottingham Forest. Pemain berusia 35 tahun ini didatangkan klub tersebut pada musim panas 2022 secara gratis.

Sepanjang kariernya, Hennessey hanya membela klub-klub Inggris. Usianya memang telah menua, tetapi sang pemain masih dipanggil untuk membela Timnas Wales di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, ia telah mengoleksi 106 caps bersama mereka.

2. Gareth Bale

5 Pemain Senior Timnas Wales yang Bertempur di Piala Dunia 2022Gareth Bale (instagram.com/garethbale11)

Gareth Bale bisa disebut sebagai salah satu pemain Wales tersukses sepanjang sejarah. Mantan pemain andalan Real Madrid ini merupakan penggawa klub Amerika Serikat, Los Angeles FC. Ia baru bergabung pada musim panas 2022 ini.

Berposisi winger kanan, pemain berusia 33 tahun ini telah menjalani debut bersama Timnas Wales pada 27 Mei 2006. Sejauh ini, ia mampu mencatatkan 108 caps dengan mencetak 39 gol bersama Timnas Wales.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Wales, Ada Gareth Bale

3. Chris Gunter

5 Pemain Senior Timnas Wales yang Bertempur di Piala Dunia 2022Chris Gunter (instagram.com/chrisgunter2)

Chris Gunter merupakan salah satu bek senior yang masih aktif sebagai pesepak bola. Pemain berusia 33 tahun ini merupakan pemain anyar dari klub Inggris, AFC Wimbledon. Ia diboyong pada musim panas 2022.

Bersama Timnas Wales, Gunter telah melakoni debut pada 26 Mei 2007. Hingga kini, ia telah memainkan 109 caps bersama Timnas Wales. Pengalamannya yang matang itu membuat ia masih dibawa untuk mentas di Piala Dunia 2022.

4. Joe Allen

5 Pemain Senior Timnas Wales yang Bertempur di Piala Dunia 2022Joe Allen (instagram.com/swansofficial)

Joe Allen sempat diandalkan Liverpool beberapa musim lalu. Pada musim panas 2022, pemain berusia 32 tahun ini masih aktif dengan membela klub Inggris lainnya, Swansea City.

Di level timnas, pemain berposisi gelandang tengah ini akan berlaga di Piala Dunia 2022 bersama Wales. Sang pemain telah mencatatkan 72 caps dengan mencetak 2 gol selama berseragam Timnas Wales.

5. Aaron Ramsey

5 Pemain Senior Timnas Wales yang Bertempur di Piala Dunia 2022Aaron Ramsey (instagram.com/aaronramsey)

Kiprah Aaron Ramsey bersama Juventus resmi berakhir pada musim panas 2022. Pemain berusia 31 tahun ini melanjutkan kariernya dengan bergabung ke klub Prancis, OGC Nice. Ia bergabung secara gratis pada musim panas 2022.

Ramsey dibawa Timnas Wales untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Pemain berposisi gelandang tengah ini telah mengoleksi 75 caps dengan mencetak 20 gol bersama mereka.

Timnas Wales berada di grup yang cukup sulit di Piala Dunia 2022. Mampukah mereka bersaing dan mendapatkan satu tempat untuk bisa lolos ka tahap selanjutnya bersama pemain-pemain senior di atas?

Baca Juga: 5 Pemain Juventus yang Tidak Disukai Andrea Pirlo, Ada Aaron Ramsey

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya