5 Pemain Spanyol dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di UCL

Termasuk Sergio Ramos yang masih aktif bermain

UEFA Champions League (UCL) merupakan kompetisi kancah Eropa paling bergengsi di dunia sepak bola. Kompetisi tersebut menjadi ajang klub besar Eropa untuk saling bertemu dan bertanding.

Banyak pemain bintang yang sukses mengukir sejarah di ajang bergengsi ini, termasuk pemain berkebangsaan Spanyol. Ada sejumlah pemain Spanyol yang telah menorehkan banyak penampilan di Champions League. Siapa saja?

1. Iker Casillas 

5 Pemain Spanyol dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di UCLIker Casillas (uefa.com)

Iker Casillas menjadi pemain teratas dengan jumlah penampilan terbanyak di Champions League. Pemain berposisi penjaga gawang ini memiliki kiprah gemilang di UCL, khususnya saat masih membela Real Madrid.

Kiprah apiknya membuat Los Blancos sukses menorehkan sejumlah gelar di ajang Eropa. Iker Casillas mampu membukukan 177 pertandingan di UCL. Ia juga sukses meraih tiga gelar UCL.

2. Xavi Hernandez 

5 Pemain Spanyol dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di UCLXavi Hernadez (uefa.com)

Sebelum melatih Barcelona, Xavi Hernadez merupakan mantan pemain dari Barcelona. Ia juga memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Barcelona. Xavi mulai promosi ke tim senior pada musim 1998.

Berposisi gelandang tengah, Xavi sukses tampil konsisten dan menjadi andalan di Barcelona. Di UCL, Xavi mampu mencatatkan 151 pertandingan dengan mencetak 11 gol.

Baca Juga: Barcelona Berjaya, Xavi Minta Semua Tetap Waspada

3. Raul Gonzalez 

5 Pemain Spanyol dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di UCLRaul Gonzalez (uefa.com)

Sama dengan Iker Casillas, Raul Gonzalez merupakan pemain yang sukses bersinar kala berseragam Real Madrid. Pemain berposisi penyerang ini telah membela Real Madrid sejak musim 1994 silam.

Ketajamannya membuat ia sukses mengoleksi 71 gol dari 142 pertandingan di UCL. Catatan golnya itu membuat ia masuk jajaran top scorer sepanjang masa di UCL.

4. Sergio Ramos 

5 Pemain Spanyol dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di UCLSergio Ramos (instagram.com/sergioramos)

Sergio Ramos menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif bermain di Eropa dalam daftar ini. Ramos sukses menorehkan performa gemilang di UCL saat masih membela Real Madrid.

Berposisi bek tengah, Ramos dikenal dengan gaya bertahan yang keras. Ketangguhannya itu mampu mengantarkan Real Madrid meraih empat gelar UCL. Ia mampu mencatatkan 136 pertandingan dan mencetak 15 gol selama berkiprah di UCL.

5. Andres Iniesta

5 Pemain Spanyol dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di UCLAndres Iniesta (fcbarcelona.com)

Sama dengan Xavi Hernadez, Andres Iniesta memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Barcelona. Saat berada di tim senior, Iniesta menjadi duet tangguh bersama Xavi Hernadez di lini tengah.

Selama berseragam Barcelona, Iniesta mampu menorehkan 674 pertandingan dengan mencetak 57 gol dan 137 pertandingan. Di UCL, Iniesta mampu membukukan 130 pertandingan dengan mencetak 11 gol.

 

Para pemain berkebangsaan Spanyol di atas memiliki kiprah gemilang di UCL. Akankah Sergio Ramos bisa melewati catatan pertandingan Iker Casillas.

Baca Juga: Pedri dan Gavi, Penerus Duet Xavi dan Iniesta di Timnas Spanyol

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya