5 Pemain Termahal yang Digaet Nottingham Forest pada Musim Panas 2022

Mereka sangat aktif pada bursa transfer kali ini

Nottingham Forest sukses promosi ke Premier League pada musim 2022/2023. Klub berjuluk The Tricky ini tentu ingin tampil maksimal pada musim 2022/2023 di ajang Premier League. Hal ini membuat mereka aktif dalam merekrut pemain pada musim panas ini.

Ada pemain yang dibeli murah, ada juga yang berlabel mahal. Hingga kini, setidaknya ada lima pemain yang berhasil didatangkan Nottingham Forest dengan biaya mahal. Lantas, siapa sajakah mereka?

1. Orel Mangala (Rp225 miliar)

5 Pemain Termahal yang Digaet Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Orel Mangala (instagram.com/j_mangala8)

Orel Mangala merupakan pesepak bola asal Belgia yang kini merapat ke Nottingham Forest. Pemain berusia 24 tahun ini berhasil didatangkan dengan biaya mencapi sekitar 15 juta euro atau setara dengan Rp225 miliar dari klub Jerman, Vfb Stuttgart.

Berposisi gelandang tengah, Orel Mangala kemudian menandatangani kontrak berdurasi hingga Juni 2026 mendatang. Kedatangannya tentu akan mengisi sektor tengah di Nottingham Forest.

2. Emmanuel Dennis (Rp257 miliar)

5 Pemain Termahal yang Digaet Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Emmanuel Dennis (instagram.com/e_dennisblessed)

Setelah Wattford terdegradasi ke Championship, Emmanuel Denis memutuskan untuk hengkang dari klub tersebut dan bergabung dengan Nottingham Forest pada musim panas 2022 ini. Sang pemain ditebus dengan biaya 17 juta euro atau setara Rp257 miliar.

Saat bersama Watford, pemain yang berposisi penyerang ini mampu mencatatkan 37 penampilan dengan mencetak 10 gol dan 6 assists. Ia diharapkan mampu tampil tajam juga kala berseragam Nottingham Forest kali ini.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Bergabung ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022

3. Neco Williams (Rp347 miliar)

5 Pemain Termahal yang Digaet Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Neco Williams (instagram.com/necowilliams01)

Ketatnya persaingan di lini belakang Liverpool lantas membuat Neco Williams memilih pergi untuk menyelamatkan kariernya. Pemain asal Wales ini akhrinya direkrut oleh Nottingham Forest dengan biaya 23 juta euro atau setara dengan Rp347 miliar.

Mengingat usianya yang baru menginjak 21 tahun, Neco kemudian dikontrak berdurasi hingga Juni 2026 mendatang. Neco diharapkan mampu meningkatkan kualitas performanya bersama Nottingham Forest.

4. Taiwo Awoniyi (Rp356 miliar)

5 Pemain Termahal yang Digaet Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Taiwo Awoniyi (instagram.com/awoniyi18)

Setelah mengalami periode yang sulit bersama Liverpool, Taiwo Awoniyi berhasil menemukan sentuhan terbaiknya kala berseragam Union Berlin. Bersama Union Berlin, ia mampu mencatatkan 65 penampilan dengan mencetak 25 gol dan 9 assists.

Performa impresifnya ini membuat ia didatangkan Nottingham Forest pada musim panas 2022. Sang pemain ditebus dengan biaya 23 juta euro atau setara dengan Rp356 miliar. Pemain yang berposisi penyerang ini dikontrak hingga Juni 2027 mendatang.

5. Morgan Gibbs-White (Rp512 miliar)

5 Pemain Termahal yang Digaet Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Morgan Gibbs-Whites (instagram.com/morgxngibbs)

Morgan Gibbs-White merupakan pesepak bola asal Inggris yang merapat ke Nottingham Forest pada musim panas ini. Meski baru berusia 22 tahun, Morgan rela ditebus dengan biaya 34 juta euro atau setara dengan Rp512 miliar dari Sheffield United.

Biaya transfer tersebut membuat pemain yang berposisi penyerang ini menjadi rekrutan termahal Nottinngham Forest pada musim panas 2022 ini. Ia juga dikontrak jangka panjang hingga Juni 2027 oleh Nottingham Forest.

 

Selain lima nama di atas, Nottingham Forest mendatangkan pesepak bola lainnya pada musim panas ini. Patut dinantikan debut Nottingham Forest di Premier League musim 2022/2023 ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela Nottingham Forest Sedekade Terakhir

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya