Comscore Tracker

5 Pemain Inggris Bergabung ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022

Ada Dean Henderson yang dipinjam dari Manchester United

Nottingham Forest bisa dibilang sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Bagaimana tidak, mereka diketahui mendatangkan banyak pemain baru. Ada pemain yang dibeli dari klub lain, ada juga yang hanya dipinjam.

Di antara banyak pemain baru Nottingham, terdapat beberapa pemain yang berasal dari Inggris. Penasaran siapa saja pemain yang dimaksud? Yuk, kita langsung masuk ke pembahasannya!

1. Omar Richards

5 Pemain Inggris Bergabung ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Omar Richards (bundesliga.com)

Omar Richards adalah pemain berusia 24 tahun yang diboyong Nottingham dari Bayern Munich pada 10 Juli 2022. Nottingham berhasil mendapatkan tanda tangan Omar untuk kontrak berdurasi 4 tahun hingga 30 Juni 2026.

Omar sendiri sejatinya memiliki dua kewarganegaraan, yakni Inggris dan Jamaika. Akan tetapi, ia lebih memilih membela Timnas Inggris. Pemain berposisi bek kiri ini terakhir mewakili Timnas Inggris U-21.

2. Lewis O'Brien

5 Pemain Inggris Bergabung ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Lewis O'Brien (nottinghamforest.co.uk)

Berikutnya, ada pemain berposisi gelandang tengah bernama Lewis O'Brien. Pria berusia 23 tahun ini baru bergabung ke Nottingham pada 20 Juli 2022 dari Huddersfield. Lewis pun kini terikat kontrak dengan Nottingham hingga 30 Juni 2026.

Pemain berpostur 173 sentimeter ini bisa dibilang serbabisa. Selain menjadi gelandang tengah, Lewis juga mampu menjadi gelandang serang dan gelandang kiri. Sayangnya, ia belum berkesempatan memperkuat Timnas Inggris.

Baca Juga: 6 Pemain Nottingham Forest 2022/2023 yang Pernah Membela Klub Besar

3. Harry Toffolo

5 Pemain Inggris Bergabung ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Harry Toffolo (htafc.com)

Harry Toffolo didatangkan Nottingham dari klub yang sama dengan Lewis O'Brien, Huddersfield. Pria berusia 26 tahun ini diboyong pada 20 Juli 2022 dan langsung diikat kontrak hingga 30 Juni 2026.

Pemain berpostur 183 sentimeter ini biasa bermain sebagai bek kiri dan gelandang kiri. Di level internasional, Harry terakhir bermain untuk Timnas Inggris U-20. Jika tampil apik bersama Nottingham pada musim 2022/2023 ini, bukan tidak mungkin ia akan mendapat panggilan timnas senior.

4. Jesse Lingard

5 Pemain Inggris Bergabung ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Jesse Lingard (nottinghamforest.co.uk)

Berikutnya, ada pemain yang didapatkan Nottingham dari Manchester United bernama Jesse Lingard. Nottingham bisa dibilang beruntung lantaran mendapatkan Lingard secara gratis. Pasalnya, sang pemain berstatus bebas transfer setelah habis kontrak di MU.

Lingard pun merapat ke Nottingham pada 21 Juli 2022 dan kini terikat kontrak dengan Nottingham hingga 30 Juni 2023. Pemain berusia 29 tahun yang biasa menjadi gelandang serang ini sudah memiliki 32 caps dan 6 gol bersama Timnas Inggris.

5. Dean Henderson

5 Pemain Inggris Bergabung ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Dean Henderson (manutd.com)

Satu lagi pemain yang didatangkan Nottingham dari Manchester United adalah Dean Henderson. Pria berusia 25 tahun ini dipinjamkan MU ke Nottingham mulai 2 Juli 2022 hingga 31 Mei 2023 mendatang.

Memiliki postur 188 sentimeter, Dean biasa menempati pos kiper. Ia juga sudah mencicipi level internasional meski baru mencatatkan 1 caps bersama Timnas Inggris. Dean pun menjadi kiper termahal di skuad Nottingham saat ini dengan banderol 18 juta euro alias Rp270 miliar.

 

Baru dipromosikan ke Premier League per musim 2022/2023, Nottingham Forest tentu tidak mau kembali terdegradasi. Mendatangkan banyak pemain baru nampaknya menjadi salah satu upaya mereka agar mampu bersaing dan tetap bertahan di Premier League.

Baca Juga: 5 Bek yang Merapat ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya