5 Pemain Tertua yang Membela Bayern Munich pada Musim 2022/2023

Ada penjaga gawang anyar yang dimiliki Die Roten

Bayern Munich merupakan klub asal Jerman yang bisa dikatakan memiliki prestasi mentereng di kancah Eropa ataupun Domestik. Tak heran klub berjuluk Die Roten ini selalu dihuni oleh pemain berlabel bintang.

Pada musim 2022/2023, Bayern Munich diperkuat oleh sejumlah pemain yang berpengalaman. Setidaknya ada lima pemain tertua yang membela Bayern Munich musim ini. Siapa saja?

1. Manuel Neuer (36 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Bayern Munich pada Musim 2022/2023Manuel Neuer (bundesliga.com)

Manuel Neuer merupakan penjaga gawang andalan milik Bayern Munich. Pemain berkebangsaan Jerman ini telah berkarier bersama Die Roten sejak musim panas 2011. Meski kini telah berusia 36 tahun, ia masih mampu diandalkan di bawah mistar gawang.

Selama berseragam Bayern Munich, pemain yang juga menjabat sebagai kapten tim ini telah menorehkan 488 penampilan dengan meraih 233 clean sheet. Neuer masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

2. Sven Ulreich (34 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Bayern Munich pada Musim 2022/2023Sven Ulreich (bundesliga.com)

Sama dengan Manuel Neuer, Sven Ulreich merupakan pemain yang berposisi penjaga gawang. Pemain berkebangsaan Jerman ini telah memperkuat Bayern Munich sejak musim panas 2021 lalu.

Kehadiran sang pemain sejatinya memang menjadi penjaga gawang pelapis dari Manuel Neuer. Pemain yang kini berusia 34 tahun ini memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: 5 Kiper yang Bisa Gantikan Posisi Manuel Neuer di Bayern Munich

3. Yan Sommer (34 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Bayern Munich pada Musim 2022/2023Yan Sommer (instagram.com/fcbayern)

Terbaru, Bayern Munich memiliki penjaga gawang anyar pada musim 2022/2023. Yan Sommer didatangkan dari klub Jerman lainnya, Borussia Monchengladbach, dengan biaya 8 juta euro atau setara dengan Rp139 miliar.

Pemain asal Swiss ini memang memiliki kemampuan yang baik dalam menjaga gawangnya agar tidak kebobolan. Bersama Borussia Monchengladbach, ia mampu membukukan 335 penampilan dengan meraih 90 clean sheet

4. Eric Maxim Choupo-Moting (33 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Bayern Munich pada Musim 2022/2023Eric Maxim Choupo-Moting (fcbayern.com)

Eric Maxim Choupo-Moting mulai membela Bayern Munich sejak didatangkan secara gratis dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2020. Ia merupakan pemain yang berposisi penyerang.

Sejak kepergian Robert Lewandowski, Eric yang menjadi ujung tombak Die Roten. Sejauh ini, pemain berusia 33 tahun ini telah mencatatkan 74 penampilan dengan mencetak 29 gol dan 9 assist di semua kompetisi.

5. Thomas Muller (33 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Bayern Munich pada Musim 2022/2023Thomas Muller (bundesliga.com)

Thomas Muller layak dikatakan sebagai legenda bagi Bayern Munich. Pasalnya, Thomas Muller telah berkarier bersama Bayern sejak usia muda dan tak pernah membela klub lain.

Pemain berposisi penyerang ini telah banyak berkontribusi untuk prestasi Bayern Munich. Secara statistik, pemain berusia 33 tahun ini sukses membukukan 641 penampilan dengan mencetak 230 gol dan 249 assist.

 

Meski telah dimakan usia, sejumlah pemain di atas masih mampu diandalkan Bayern Munich di atas lapangan. Mereka masih berada dalam performa apiknya.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di Bundesliga

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya