5 Pemain Tertua yang Perkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Masih jadi andalan skuad Selecao das Quinas

Timnas Portugal baru saja merilis skuad pemain yang dibawa pada ajang kompetisi Piala Dunia 2022. Banyak sekali pemain berlabel bintang yang akan memperkuat timnas Portugal pada ajang tersebut.

Hal tersebut tentu membuat timnas Portugal akan menjadi kandidat juara Piala Dunia 2022. Namun, ada beberapa pemain timnas Portugal yang telah terhitung senior. Berikut lima pemain tertua yang perkuat timnas Portugal.

1. Pepe

5 Pemain Tertua yang Perkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022Pepe (instagram.com/official_pepe)

Pepe merupakan pemain yang kini berkiprah di Liga Portugal, yaitu membela FC Porto. Meski telah berusia 39 tahun, pemain yang berposisi bek tengah ini masih mampu tampil prima bersama FC Porto.

Hal tersebut membuat Pepe masih dipercaya untuk memperkuat timnas Portugal di ajang Piala Dunia 2022. Sejauh ini, Pepe telah mencatatkan 128 caps dengan mencetak 7 gol bersama timnas Portugal.

2. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Tertua yang Perkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Berikutnya, ada mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo. Pemain kelahiran Fuchal, Portugal, pada 5 Februari 1985 ini kini masih berkiprah di kasta teratas Liga Inggris dengan membela Manchester United.

Pemain berusia 37 tahun ini juga menjabat sebagai kapten tim utama di timnas Portugal saat ini. Selama berseragam timnas Portugal, Ronaldo telah mencatatkan 191 caps dengan mencetak 117 gol. Catatan ini membuat ia menjadi top scorer di timnas Portugal.

Baca Juga: Skuad Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, Pembuktian Terakhir Ronaldo

3. Rui Patricio

5 Pemain Tertua yang Perkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022Rui Patricio (uefa.com)

Rui Patricio masih menjadi andalan di bawah mistar gawang timnas Portugal. Pemain yang telah berusia 34 tahun ini kini berkiprah di Italia dengan membela AS Roma. Bersama Giallorossi, ia telah mempersembahkan sebuah trofi untuk AS Roma.

Bersama timnas Portugal, Rui Patricio telah menjalani debut sejak 17 November 2010. Hingga kini, sang pemain telah menorehkan 105 caps. Kematangan Rui Patricio tentu masih diandalkan di skuad timnas Portugal.

4. Danilo Pereira

5 Pemain Tertua yang Perkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022Danilo Pereira (twitter.com/iamDaniloP)

Danilo Pereira merupakan penggawa dari paris Saint-Germain. Pemain berusia 31 tahun ini telah membela Les Parisiens sejak musim panas 2020. Namun, ia baru permanenkan oleh PSG pada musim panas 2021.

Berposisi gelandang bertahan, Danilo telah melakoni debut bersama timnas Portugal 31 Maret 2015. Danilo telah membukukan 63 caps dengan mencetak 2 gol. Kali ini, ia akan disertakan untuk mentas di Piala Dunia 2022.

5. William Carvalho

5 Pemain Tertua yang Perkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022William Carvalho (uefa.com)

Sejak musim panas 2018, William Carvalho telah berkiprah di Spanyol dengan membela Real Betis. Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini telah membukukan 153 penampilan dengan mencetak 8 gol dan 11 assists.

Bersama timnas Portugal, William Carvalho telah menjalankan debut sejak 19 November 2013. Pemain berusia 31 tahun ini telah mencatatkan 75 caps dengan mencetak 5 gol.

 

Saat ini, cukup banyak pemain timnas Portugal yang membela klub top Eropa. Patut dinantikan kiprah timnas Portugal di ajang Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Portugal

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya