Comscore Tracker

5 Pemain Top Brasil yang Membela Tottenham, Richalison Terbaru

Tottenham Hotspur tampak makin serius

Tottenham Hotspur benar-benar serius menatap 2022/2023 di bawah asuhan Antonio Conte. The Lilywhites cukup aktif dalam mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Spurs dikabarkan telah merekrut Richalison secara permanen dari Everton.

Pemain berkebangsaan Brasil ini didatangkan untuk memperkuat lini serang Tottenham Hotspur. Dalam sedekade terakhir, Spurs sendiri memang kerap diperkuat pemain berpaspor Brasil. Berikut lima pemain top Brasil yang pernah membela Tottenham Hotspur.

1. Heurelho Gomes

5 Pemain Top Brasil yang Membela Tottenham, Richalison TerbaruHeurelho Gomes (skysports.com)

Tottenham Hotspur pernah mendatangkan penjaga gawang asal Brasil pada 2008. Heurelho Gomes diboyong The Lilywhites hanya dengan mahar 10 juta euro atau setara dengan Rp156 miliar dari PSV Eindhoven.

Gomes mampu tampil konsisten di bawah mistar gawang. Ia menghabiskan waktu selama 5 musim lamanya (2008-2013) bersama Spurs.

Dalam periode tersebut, Gomes sukses mencatatkan 134 penampilan dengan meraih 56 clean sheet. Kebersamannya bersama Spurs berakhir pada 2013.

2. Sandro

5 Pemain Top Brasil yang Membela Tottenham, Richalison TerbaruSandro (skysports.com)

Sandro merupakan pemain berkebangsaan Brasil yang diboyong Tottenham Hotspur pada 2010. Pemain berposisi gelandang bertahan ini direkrut dengan biaya 11 juta euro atau setara dengan Rp173 miliar dari klub Brasil, Internacional.

Sayangnya, performanya bersama Tottenham Hotspurs angin-anginan. Selama 4 musim membela Tottenham Hotspur, Sandro hanya mencatatkan 105 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 4 assist. Alhasil, ia hengkang ke Quens Park Rangers pada 2014.

Baca Juga: Mengenal Pierre-Emile Hojbjerg, Pemain Tottenham Hotspur asal Denmark

3. Paulinho

5 Pemain Top Brasil yang Membela Tottenham, Richalison TerbaruPaulinho (football365.com)

Pada 2015, Tottenham Hotspur mendatangkan Paulinho dari klub asal kelahirannya, Corinthians, dengan biaya 22 juta euro atau senilai Rp343 miliar. Berposisi sebagai gelandang tengah, Paulinho mampu tampil impresif pada musim pertamanya bersama Spurs.

Sayangnya, performanya malah menurun pada musim berikutnya dan membuat ia lebih sering duduk di bangku cadangan. Paulinho hanya bertahan selama 2 musim bersama Spurs, kemudian dilepas ke klub Turki, CZ Evergrande.

4. Lucas Moura

5 Pemain Top Brasil yang Membela Tottenham, Richalison TerbaruLucas Moura (football365.com)

Performa apiknya bersama Paris Saint-Germain membuat Tottenham Hotspur kepincut. The Lilywhites akhirnya merekrut sang pemain pada musim dingin 2018. Biaya transfernya mencapai 31 juta euro atau setara dengan Rp493 miliar.

Awal kedatangannya, Lucas Moura tak berhasil tampil apik di lini depan Spurs. Moura baru menemukan sentuhan terbaiknya bersama Spurs pada musim berikutnya.

Sejauh ini, Moura masih aktif membela Spurs. Ia telah mencatatkan 38 gol dan 27 assist dalam 201 laga.

5. Richalison

5 Pemain Top Brasil yang Membela Tottenham, Richalison TerbaruRichalison (skysports.com)

Richalison merupakan pemain anyar yang akan memperkuat Tottenham Hotspur pada 2022/2023. Ia menjadi nama terbaru pemain berkebangsaan Brasil yang membela Tottenham Hotspur.

Bersama Everton, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini mampu mencatatkan 53 gol dan 14 assist dalam 152 penampilan. Tak heran jika Antonio Conte ingin ia memperkuat lini serang Tottenham Hotspur musim depan.

Richalison dikabarkan diboyong The Lilywhites dengan biaya mencapai sekitar 50 juta euro atau setara Rp775 miliar. Angka tersebut belum termasuk bonus yang diberikan Spurs kepada Everton.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Tottenham, Richarlison Teranyar!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya