Mengenal Pierre-Emile Hojbjerg, Pemain Tottenham Hotspur asal Denmark

Mampu menetralisasi serangan lawan dari tengah maupun sayap

Pierre-Emile Hojbjerg merupakan gelandang tengah asal Denmark andalan Tottenham Hotspur. Ia merupakan sosok penting di lini tengah Tottenham maupun Tim Nasional Denmark.

Berdasarkan data Transfermarkt, Hojbjerg telah mencatatkan 101 pertandingan bersama Tottenham Hotspur. Ia mampu menorehkan 5 gol dan 9 assist di semua kompetisi. Hojbjerg juga mencatatkan 58 caps bersama Timnas Denmark dengan torehan 5 gol.

Hojbjerg mampu menetralisasi serangan lawan dari tengah maupun sayap dengan sangat baik. Kehadirannya membuat tugas bek menjadi lebih ringan.

Ia juga memiliki daya serang yang bagus. Ia bisa menjadi ancaman bila berada di dekat gawang lawan.

1. Gelandang andalan Tottenham Hotspur

Mengenal Pierre-Emile Hojbjerg, Pemain Tottenham Hotspur asal DenmarkPierre-Emile Hojbjerg (instagram.com/hojbjerg23)

Pierre-Emile Hojbjerg merupakan sosok gelandang yang diandalkan Tottenham Hotspur. Ia piawai dalam membaca jalannya permainan dan memiliki fisik yang kuat sehingga tangguh dalam duel dengan pemain lawan untuk merebut bola.

Pada 2021/2022 lalu, Hojbjerg tampil konsisten bersama Tottenham. Ia memainkan banyak pertandingan. Hojbjerg tampil sebanyak 48 kali pada musim tersebut dengan torehan 3 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

2. Sosok menyenangkan dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang tinggi

Mengenal Pierre-Emile Hojbjerg, Pemain Tottenham Hotspur asal DenmarkPierre-Emile Hojbjerg (instagram.com/hojbjerg23)

Pierre-Emile Hojbjerg mempunyai kepribadian yang sangat baik. Ia disukai rekan-rekannya di Tottenham Hotspur.

Hojbjerg juga sosok pemimpin sejati. Ia memiliki pemikiran bagus untuk perkembangan klub. Ia selalu memberi motivasi kepada para rekan-rekannya agar tampil lebih baik, tak terkecuali bagi para pemain yang belum berpengalaman.

Hojbjerg sering bermain meski dalam kondisi cedera. Hal tersebut memang tak seharusnya ia lakukan. Namun, ia melakukan itu karena tidak ingin timnya kalah. Itu menjadi sebuah motivasi bagi para pemain Tottenham lain agar bermain mati-matian untuk klub.

3. Selalu menjaga kondisi fisik untuk tampil prima

Mengenal Pierre-Emile Hojbjerg, Pemain Tottenham Hotspur asal DenmarkPierre Emile Hojbjerg (instagram.com/hojbjerg23)

Pierre-Emile Hojbjerg adalah salah satu pemain Tottenham Hotspur yang datang pertama kali di tempat latihan. Ketika rekan-rekannya sudah pulang pun ia masih berlatih. Hojbjerg juga sering melakukan aktivitas yoga di tempat latihan tersebut.

Ketika Antonio Conte membuat kebijakan terkait pola makan para pemain Tottenham, Hojbjerg sama sekali tak mempermasalahkan hal tersebut. Pemain yang pernah memperkuat Bayern Munich dan Southampton itu percaya bahwa pola makan yang baik bisa menjaga badan tetap sehat, bugar, dan dalam kondisi prima.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Tottenham Hotspur dari Klub Bundesliga, Bersinar?

4. Cocok dengan dengan kepribadian sang pelatih, Antonio Conte

Mengenal Pierre-Emile Hojbjerg, Pemain Tottenham Hotspur asal DenmarkPierre-Emile Hojbjerg (football365.com)

Hojbjerg memiliki hubungan yang sangat baik dengan pelatih Tottenham terkini, Antonio Conte. Bahkan, orang-orang yang berkecimpung di klub mengakui bahwa keduanya memiliki kepribadian yang sama.

Conte sendiri tak segan bertukar pendapat dengan para pemain senior meskipun dirinya adalah pelatih berpengalaman. "Antonio adalah pelatih yang spesial, melakukan sesuatu dengan cara yang spesial, dan memiliki etos kerja yang tinggi," ungkap Hojbjerg dlansir Football London.

5. Bangga menjadi pemain Tottenham Hotspur

Mengenal Pierre-Emile Hojbjerg, Pemain Tottenham Hotspur asal DenmarkPierre-Emile Hojbjerg (instagram.com/hojbjerg23)

Pierre-Emile Hojbjerg merupakan pemain kunci bagi Tottenham Hotspur. Keberhasilan Tottenham finis di posisi empat klasemen pada 2021/2022 lalu tak lepas dari kontribusi ciamiknya di lini tengah.

Tottenham pun berhak berlaga di Liga Champions Eropa musim depan. Hojbjerg akan terus berjuang untuk meraih kesuksesan bersama Tottenham.

“Aku ingin mencoba dan bermain untuk memenangi gelar bergengsi. Aku tidak takut untuk mengatakan bahwa ketika kamu bergabung dengan Tottenham, orang-orang mungkin tidak berharap kamu memenangi sesuatu karena sejarah klub baru-baru ini.

Aku sepenuhnya memahami itu, tetapi aku benar-benar ingin mengubah siklus tersebut. Aku ingin berjuang untuk karierku dan ambisiku," ungkap Hojbjerg dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail pada April 2022 lalu.

6. Siap tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

Mengenal Pierre-Emile Hojbjerg, Pemain Tottenham Hotspur asal DenmarkPierre-Emile Hojbjerg (instagram.com/hojbjerg23)

Denmark adalah salah satu tim Eropa yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar setelah berhasil mengalahkan Austria pada Oktober 2021 lalu. Joakim Maehle menjadi aktor kemenangan Tim Dinamit lewat gol tunggalnya pada menit ke-53.

Hojbjerg dkk lantas berhasil finis di puncak klasemen Grup F Zona Eropa dengan raihan 27 poin dari 10 pertandingan. Dalam grup tersebut, Hojbjerg menyumbangkan 1 gol dan 2 assist.

Penampilan gemilang Hojbjerg sejauh ini menuai banyak pujian dari banyak orang. Bahkan, pemain berusia 26 tahun tersebut dijuluki sebagai Claude Makelele baru, sosok gelandang top yang melegenda bersama Real Madrid dan Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Nilai Pasar Tertinggi

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya